Topik Terkait: Raja Salman Bin Abdulaziz Al Saud (halaman 44)

  • Ulama Tarim Ini Ceritakan...
    Tausiyah
    Jum'at, 03 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama dari Tarim Hadhramaut Yaman, Al-Habib Alwi bin Abdullah Alaydrus menceritakan mimpi seorang saleh terkait virus Corona yang melanda dunia saat ini.
  • Surat Al Kahfi 9-26:...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 15:27 WIB
    Menariknya, tidak ada yang bisa memastikan siapa saja mereka yang disebut sebagai Ash?ba Al-Kahfi ini, bahkan jumlah merekapun, hanya Allah SWT yang tau pastinya.
  • Raja Mesir Memaksa Menikahi...
    Hikmah
    Kamis, 23 April 2020 - 10:55 WIB
    Setelah raja mendekati Sarah dan hendak meraba dengan tangannya, tangan itu jadi kaku. Raja pun bertaubat sehingga tangannya bisa digerakkan kembali.
  • Ayat Al-Quran yang Mengisahkan...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Desember 2022 - 09:24 WIB
    Ayat Al-Quran yang mengisahkan Nabi Isa alaihissalam akan turun kembali pada Hari Kiamat secara spesifik terdapat pada Surat An-Nisa ayat 159.
  • Safari Dakwah Habib...
    Dunia Islam
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 21:03 WIB
    Ulama kharismatik Yaman yang juga salah satu ulama Keturunan Nabi, Habib Umar bin Hafidz akan berkunjung ke Indonesia dalam rangka safari dakwah Muharam 1445 Hjiriyah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Profil Syaikh Yusuf...
    Dunia Islam
    Senin, 02 Oktober 2023 - 20:28 WIB
    Nama Syaikh Yusuf Al-Qardhawi tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian umat muslim di dunia. Ia dikenal sebagai ulama kontemporer yang telah banyak menerbitkan buku.
  • Bacaan 2 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 15:09 WIB
    Bagi umat muslim, dua ayat terakhir Surat Al-Baqarah dianjurkan sering dibaca terutama pada malam hari. Berikut fadilahnya sebagaimana disebut dalam Hadis Nabi.
  • Mengapa Dajjal Digelari...
    Hikmah
    Sabtu, 19 November 2022 - 14:31 WIB
    Banyak yang bertanya mengapa Dajjal diberi gelar Al-Masih Ad-Dajjal (Al-Masihul Dajjal), gelar yang juga melekat pada Nabi Isa alaihissalam. Berikut penjelasannya.
  • Buah dan Sayuran yang...
    Hikmah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Dari banyak tanaman di muka bumi, ada beberapa buah dan sayuran yang disebut dalam Al-Quran. Sebagian tumbuh di Indonesia. Mari kita lihat satu persatu.
  • 9 Fakta Unik Ghanim...
    Dunia Islam
    Senin, 21 November 2022 - 14:37 WIB
    Sosok Ghanim Al-Muftah mencuri perhatian setelah melantunkan ayat suci Al-Quran pada pembukaan Piala Dunia Qatar 2022. Berikut beberapa fakta Ghanim yang menginspirasi.
  • Beriman Sebagian, Ingkar...
    Muslimah
    Selasa, 21 September 2021 - 05:10 WIB
    Ada fenomena fatal di sekitar masyarakat kita terhadap ayat Al-Quran, yakni beriman (yakin) pada sebagian ayat, namun sangat ingkar pada sebagian ayat Al-Quran yang lain.
  • Begini Cara Allah Menjamin...
    Hikmah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 05:14 WIB
    Semua makhluk Ciptaan-Nya baik di langit maupun di bumi semunya dijamin Allah rezekinya. Artinya, kalau sudah menjadi rezekimu maka tidak akan tertukar.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 19:55 WIB
    Asbabun Nuzul atau sebab turunnya surat Al-Fath ayat 1 ini berkaitan dengan sahabat Nabi yakni Umar bin Khattab yang kecewa dengan keputusan Rasulullah SAW.
  • Berikut Penyimpangan...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Ilmu tasawuf akan meningkat ke bidang makrifat perkenalan, setelah itu ke arah khasab ungkapan dan karunia Allah. Hal ini diperoleh melalui pembersihan hati nurani
  • Kisah Iyas bin Mu’awiyah...
    Hikmah
    Jum'at, 15 April 2022 - 15:05 WIB
    Iyas adalah seorang hakim Bashrah yang diangkat oleh Khalifah Umar bin Abdul Aziz. Dia dikenal zuhud. Suatu ketika ia pernah berdebat dengan seorang guru Yahudi yang menganggap surga itu aneh.
  • 4 Pendapat Mengenai...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 16:40 WIB
    Setidaknya ada 4 pendapat terkait akan datangnya Imam Mahdi atau al-Mahdi menjelang akhir zaman, alias kiamat. Salah satu pendapat menyebut Imam Mahdi sudah pernah turun dan dia adalah Umar bin Abdul Aziz.
  • Doa Minta Kesembuhan...
    Tips
    Rabu, 23 Juni 2021 - 20:58 WIB
    Doa minta kesembuhan dari penyakit telah diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sejak 14 abad lebih lalu. Berikut doanya lengkap dengan latin dan artinya.
  • Waktu Terbaik Membaca...
    Tips
    Jum'at, 11 Maret 2022 - 20:01 WIB
    Waktu terbaik membaca Surat Al Waqiah disebutkan dalam sejumlah hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, yakni pada pada malam hari dan saat shalat subuh
  • 2 Ayat Al-Quran yang...
    Dunia Islam
    Selasa, 24 September 2024 - 11:32 WIB
    Ada 2 ayat Al Quran yang bisa menenangkan IShowSpeed, youtuber asal Amerika Serikat ketika dirinya emosi dan frustasi. Ayat ayat manakah itu?
  • Surat Utsman bin Affan...
    Hikmah
    Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:11 WIB
    Amanat adalah tetap amanat. Berpegang teguhlah pada amanat itu, dan janganlah kalian menjadi orang yang pertama melanggarnya, karena apa yang kalian lakukan itu akan dicontoh oleh orang-orang yang sesudah kalian.