Topik Terkait: Rajin Salat Nonton Porno

  • Apakah Salat Mesti Dikerjakan Berjamaah?
    Tausiyah
    Kamis, 09 Mei 2019 - 21:18 WIB
    Umat Islam wajib melaksanakan salat wajib 5 (lima) waktu sehari-semalam (17 rakaat) sebagaimana disyariatkan dalam Alquran dan Sunnah Nabi.
  • Rajin Menjaga Salat Dhuha, Pahala Akan Terus Mengalir
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:37 WIB
    Dalam ibadah salat, ada salat sunnah Dhuha yang pahala dan fadhilahnya luar biasa besar untuk memperberat timbangan amal kebaikan kita. Ibadah salat Dhuha ini merupakan cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia
  • Hukum Seputar Salat: Bersedekap Setelah I’tidal, Apa Dasarnya?
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 13:46 WIB
    Dapat ditarik kesimpulan bahwa pada saat itidal yang disunnahkan adalah melepaskan kedua tangan. Adapun apabila yang bersedekap tidak sampai membatalkan salat.
  • Berikut Lima Syarat Dibolehkannya Salat di Atas Kendaraan
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 13:54 WIB
    Umumnya para ulama membolehkan salat sunnah di atas kendaraan, namun mereka mengharuskan untuk turun dari kendaraan bila yang dikerjakan salat wajib.
  • 4 Kiat agar Salat Tahajud Terasa Ringan, Nomor Terakhir Dinikmati dengan Hati
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 16:15 WIB
    Salat tahajud dapat dilakukan kapan pun di malam hari setelah waktu salat isya hingga masuk waktu sholat subuh. Namun, waktu yang terbaik bagi umat muslim untuk mengerjakannya adalah sepertiga akhir pada malam hari yakni sekitar pukul 01.00 hingga 04.00.
  • Tata Cara Salat Tobat 2 Rakaat Berikut Keutamaannya
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Tata cara salat tobat 2 rakaat penting diketahui dan dipahami kaum muslim, karena salat sunah ini merupakan salah satu salat yang dianjurkan untuk memohon ampunan Allah atas dosa-dosa.
  • Niat Salat Tarawih 11 Rakaat dan Witir Beserta Artinya
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 11:03 WIB
    Niat salat tarawih 11 rakaat dan witir serta artinya bisa diamalkan ketika akan mengawali salat tarawih di malam pertama Ramadan.Waktu pelaksanaan salat Tarawih dimulai setelah salat Isya, berakhir sampai terbit fajar baik secara berjamaah atau dilakukan sendiri.
  • Peringatan Bagi yang Suka Menunda-nunda Waktu Salat
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 20:36 WIB
    Urusan yang pertama dihisab pada hari kiamat adalah salat seorang hamba. Apabila salatnya baik, maka ia akan beruntung, dan sebaliknya.
  • Begini Pendapat Muhammadiyah Soal Salat Id di Saat Wabah Corona
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Mei 2020 - 15:21 WIB
    Kaitannya dengan salat Id pada saat pandemi Covid-19, Muhammadiyah cenderung kepada pendapat fukaha Hanafiyyah, yang kemudian diikuti oleh Ibnu Taimiyah.
  • Mengikuti Kebiasaan Salat Malam yang Dilakukan Rasulullah
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:25 WIB
    Salat malam merupakan amalan para nabi. Hal yang sama juga dilakukan para sahabatnya. Sepanjang malam, Nabi Muhammad SAW mendirikan salat malam dan bermunajat kepada Allah.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Jumat, Banyak Keutamaannya!
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.
  • Bacaan Niat Salat Tarawih 8 Rakaat Berjamaah dan Tata Caranya
    Tips
    Senin, 04 Maret 2024 - 15:15 WIB
    Bacaan niat salat tarawih 8 rakaat dan tata caranya ini, penting diketahui umat Muslim yang sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan.
  • Tata Cara Salat Tahajud Lengkap dengan Niat dan Doanya
    Tips
    Rabu, 13 Maret 2024 - 12:50 WIB
    Salat tahajud menjadi salah satu salat sunnah yang sangat dianjurkan untuk ditunaikan oleh setiap muslim demi meningkatkan takwa, termasuk melsanakannya di bulan Ramadan ini.
  • Tata Cara Salat Orang Tunarungu dan Tunanetra
    Tips
    Senin, 10 Juli 2023 - 12:20 WIB
    Tata cara salat orang tunarungu dan tunanetra prinsipnya sama dengan tata cara salat orang yang nomal. Hanya saja, orang yang mengalami dua difabilitas tersebut tidak diwajibkan salat.
  • Salat Mencegah Perbuatan Keji dan Munkar, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 14 Juni 2023 - 12:49 WIB
    Allah subhanahu wa taala berfirman bahwa salat mencegah dari perbuatan keji dan munkar. Bagaimana maksud dan penjelasannya?
  • Berat Salat Tahajud? Ini Tips yang Bisa Kamu Lakukan!
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 07:57 WIB
    Ada tips yang bisa kamu lakukan agar salat tahajud tidak berat dilakukan. Dengan tips ini, salat tahajud akan menjadi mudah bahkan akan menjadi kebiasaan baru untuk kamu!. Apa saja tipsnya?
  • Begini Susunan Wirid Berikut Doa Setelah Salat Witir
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 03:10 WIB
    Salat witir dikerjakan pada bulan Ramadhan usai sebagai penutup salat tarawih. berikut susunan wirid usai salat witir yang diajarkan Syekh M Nawawi Banten .
  • Doa Agar Mudah Bangun Malam untuk Salat Tahajud
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 17:48 WIB
    Syaikh Abu Thalib Al-Makki dalam kitab Qutul Qulub fi Muamalatil Mahbub menyebut salah satu doa khusus agar gambang bangun tidur di waktu malam.
  • Perkembangan Salat Tarawih yang Dipraktikkan Khulafaur Rasyidin
    Hikmah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 15:26 WIB
    Salat Tarawih berkembang pada zaman khalifaur rasyidin. Pada era Khalifah Abu Bakar masih sebagaimana dipraktikkan Rasulullah SAW. Perubahan mulai terjadi di era Khalifah Umar bin Khattab.
  • Rukun Salat Iduladha Tak Berbeda dengan Salat Idulftri
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 11:53 WIB
    Rukun salat Iduladha tidak berbeda dengan rukun salat Idulfitri dan mirip dengan salat lain. Demikian pula dengan hal-hal yang membatalkan dan pekerjaan-pekerjaan atau ucapan-ucapan yang disunahkan.