Topik Terkait: Rancangan Undangundang Pembinaan Ideologi Pancasila Ruu Pip

  • Habib Syarif Sultan Abdul Hamid II, Sosok Perancang Lambang Garuda Pancasila
    Dunia Islam
    Senin, 14 Agustus 2023 - 21:17 WIB
    Habib Syarif Sultan Abdul Hamid II adalah salah satu tokoh yang berperan dalam kemerdekaan RI. Beliaulah sosok perancang lambang Negara Indonesia, Garuda Pancasila.
  • 3 Fase Perkembangan Ideologi Geert Wilders sang Pembenci Islam
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 06:34 WIB
    Dia mengaitkan Islam dengan terorisme, kebencian terhadap wanita, kekerasan dan eksklusivitas agama, dengan menggunakan berbagai manipulasi, penipuan dan informasi yang salah.
  • Ideologi Sesat Zionisme: Nabi Adam Pernah Menggauli Binatang ketika Berada di Surga
    Hikmah
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 05:30 WIB
    Pemikiran-pemikiran Zionisme yang terdapat dalam Protocols of Zion maupun Talmud banyak yang menyimpang. Dalam Talmud, misalnya, tertulis bahwa Nabi Adam pernah menggauli binatang ketika berada di surga.
  • Parlemen Iran Sahkan RUU Jilbab dan Kesucian
    Dunia Islam
    Kamis, 21 September 2023 - 17:31 WIB
    Parlemen Iran telah mengesahkan RUU baru mengenai jilbab dan kesucian yang memberikan hukuman bagi orang-orang, terutama perempuan, yang melanggar aturan wajib berpakaian di negara tersebut.
  • Ideologi Sesat Zionisme: Rabbi Mampu Kalahkan Yahweh saat Berdebat
    Hikmah
    Kamis, 19 Oktober 2023 - 15:28 WIB
    Dalam Talmud, misalnya, tertulis bahwa seorang rabbi (pendeta) telah mengalahkan tuhan mereka (Yahweh) dalam berdebat sehingga Yahweh mengakui keunggulan ilmu dan kecerdasan si rabbi.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kisah Sosiolog Wieslaw Zejieski Pilih Islam karena Anggap sebagai Ideologi Jalan Tengah
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 17:51 WIB
    Wieslaw Zejieski setelah memeluk Islam menambah namanya menjadi Ismail Wieslaw Zejieski. Sosiolog ini memilih memeluk Islam karena anggap Islam sebagai ideologi jalan tengah.
  • Palestina Minta Dukungan Indonesia Gagalkan RUU Israel yang Membagi Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Selasa, 13 Juni 2023 - 11:28 WIB
    Palestina meminta dukungan Indonesia untuk menggagalkan upaya Israel membagi Masjid Al-Aqsa. Selain Indonesia, negara lain yang dimintai dukungan adalah Turkiye, Malaysia, Indonesia, dan Mesir.
  • Ideologi Sesat Zionisme: Tidak Ada yang Akan Masuk Surga Kecuali Bangsa Yahudi
    Hikmah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:51 WIB
    Salah satu kerusakan ideologi Zionisme adalah kesalahan keyakinan mereka dalam memahami surga dan neraka. Mereka mengklaim bahwa tidak ada yang akan masuk surga kecuali bangsa Yahudi.
  • RUU Pembatasan Tempat Salat di Italia Picu Perdebatan di Parlemen
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Partai koalisi sayap kanan di pemerintah Italia yang dipimpin oleh Perdana Menteri Giorgia Meloni menyiapkan rancangan undang-undang (RUU) yang akan membatasi ruang untuk salat, selain di masjid.
  • Dunia Islam Tak Mendukung Iran Serang Israel, Benarkah Ini Terkait Perbedaan Ideologi?
    Dunia Islam
    Rabu, 24 April 2024 - 20:35 WIB
    Meski semua negara Islam mendukung Palestina melawan Israel, namun mayoritas dari mereka tetap bungkam atau tidak menekankan bahwa Iran benar dalam menyerang Israel.
  • Ini Mengapa Penjajahan Tak Mampu Hapus Pola Berpikir Ideologi Islam
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Meskipun perang ini telah membawa keberhasilan Eropa menguasai Dunia Islam selama dua abad, tetapi suatu yang tidak dapat dilakukannya adalah menghapuskan pola berpikir ideologi sosiokultural berlabel Islam.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh Ali Jumah Terkait Wabah Penyakit
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Misteri Khidir, Penakluk Musa
    Hikmah
    Jum'at, 03 April 2020 - 02:51 WIB
    Salah satu kisah di dalam Al-Quran yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah kisah Khidir. Kisah tersebut terdapat dalam surat Al-Kahfi ayat 60 sampai 82
  • Benarkah Kiamat akan Datang 15 Ramadhan Tahun Ini?
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 10:53 WIB
    Dai kondang Miftah Habiburrahman atau Gus Miftah menanggapi pertanyaan nitizen benarkah kiamat akan datang pada tanggal 15 Ramadhan tahun ini.