Topik Terkait: Rumah Tangga Dalam Islam (halaman 50)

  • Arab Pra-Islam: Sudah...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Januari 2022 - 12:35 WIB
    Pada masa pra-Islam, ada sebagian orang-orang Arab yang mempraktikkan ibadah mirip tuntunan Islam. Mereka berkhitan, bersedekah, bahkan mandi junub, laiknya ajaran Islam.
  • Kisah Adik Ipar Tony...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juli 2023 - 07:20 WIB
    Lauren Booth masuk Islam setelah melakukan perjalanan melalui Timur Tengah dan mendapat hidayah di sebuah masjid di Iran. Adik ipar mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair ini kini tinggal di Turkiye.
  • Kisah Kegagalan Khalifah...
    Dunia Islam
    Rabu, 25 Mei 2022 - 17:34 WIB
    Khalifah Al-Hadi berniat menyingkirkan bahkan membunuh Harun Al-Rasyid namun gagal. Ia justru tewas dibunuh budaknya sendiri atas perintah ibunya. Akhirnya, Harun menggantikannya sebagai khalifah.
  • Apakah Islam Membolehkan...
    Tausiyah
    Selasa, 11 Februari 2020 - 13:18 WIB
    Perempuan adalah sosok istimewa yang dimuliakan Allah Taala sebagai pendamping laki-laki. Lalu, apakah Islam membolehkan wanita bekerja di luar rumah?
  • Keajaiban Ramadhan dalam...
    Muslimah
    Senin, 18 April 2022 - 05:22 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan Allah Subhanahu wa Taala. Ini karena dalam bulan ini telah diturunkan Al-Quran di dalamnya.
  • Kisah Sana, Perempuan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 September 2023 - 15:52 WIB
    Pada Januari lalu, ibu yang memiliki dua anak perempuan itu dipulangkan ke Prancis setelah empat tahun ditahan di Suriah. Kini, Prancis akan mendeportasi Sana ke Aljazair. Mengapa?
  • Islam Mewujudkan Kebaikan...
    Tausiyah
    Senin, 04 Juni 2018 - 18:15 WIB
    Manusia itu adalah spiritual being in a physical body. Kalau seandainya saya ditanya tentang defenisi manusia maka jawaban saya kira-kira seperti di atas.
  • Tak Sulit, Berikut Ini...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 April 2021 - 14:08 WIB
    Dua cahaya itu adalah cahaya Ramadhan dan cahaya Al-Quran, sedangkan dua kegelapan itu adalah kegelapan di alam kubur dan kegelapan di hari kiamat.
  • Hikmah Poligami dalam...
    Muslimah
    Minggu, 29 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Hikmah poligami dalam pandangan Islam dan syaratnya perlu diketahui agar tidak keliru sebagaimana pandangan negatif kaum sekuler barat. Berikut penjelasan Syaikh Yusuf Qardhawi.
  • Kisah Buran, Putri Bizantium...
    Hikmah
    Selasa, 09 November 2021 - 05:15 WIB
    Buran binti Kisra II bin Hurmuz IV bin Kisra I sempat jadi perhatian, menyusul kesuksesan dirinya menjadi perempuan pertama yang menjadi Ratu Persia.
  • Sejarawan Sylviane A...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 06:20 WIB
    Muslim Afrika-Amerika menggunakannya untuk mengklaim garis keturunan kuno dan komunitas imigran untuk menunjukkan bahwa Islam, jauh dari asing, sama Amerikanya dengan Kristen.
  • Keutamaan Rasa Malu...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 11:49 WIB
    Rasa atau sifat malu dianggap sebagai sumber utama dari terciptanya akhlak terpuji lainnya.
  • Rasulullah SAW Menekankan...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juli 2024 - 13:28 WIB
    Rasul SAW amat menekankan pentingnya penampilan identitas Muslim, antara lain melalui pakaian. Karena itu: Rasulullah SAW melarang lelaki yang memakai pakaian perempuan begitu sebaliknya.
  • PM India Resmikan Kuil...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Februari 2024 - 08:28 WIB
    Perdana Menteri India Narendra Modi secara resmi meresmikan BAPS Hindu Mandir - kuil Hindu terbesar di Timur Tengah dan pertama di Abu Dhabi pada Rabu malam.
  • Syaikh Imran Hosein:...
    Hikmah
    Kamis, 18 April 2024 - 14:57 WIB
    Benarkah Raja Najasyi (Negus) Abyssinia (sekarang Ethiopia) belum masuk Islam ketika meninggal dunia? Lalu, mengapa Rasulullah SAW menyolatinya begitu mendengar beliau wafat?
  • Ibnu Katsir, Ulama Ahli...
    Hikmah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 16:38 WIB
    Cobaan kebutaan yang menimpa Ibnu Katsir di akhir-akhir masa hidupnya, tidak menghalangi beliau untuk tetap berkarya dalam upaya menghidupkan Ilmu-Ilmu Al-Quran, khususnya Ilmu Tafsir.
  • Berikut Ini Ayat-Ayat...
    Muslimah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:25 WIB
    Prof Dr Abdul Halim Abu Syuqqah menukil ayat-ayat al-Quran terkait kedudukan perempuan dalam keluarga antara lain terkait bahwa wanita adalah ketenteraman bagi laki-laki.
  • Gus Baha: Orang Islam...
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Ulama ahli tafsir Quran Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) mengatakan seharusnya orang Islam setiap hari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
  • Jangan Menikah untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.
  • Masa Iddah: Pengertian,...
    Muslimah
    Jum'at, 27 Januari 2023 - 00:36 WIB
    Masa Iddah adalah waktu menunggu bagi seorang istri yang bercerai dengan suaminya, baik karena ditinggal wafat suaminya atau dicerai ketika hidup, dari menikahi laki-laki lain.