Topik Terkait: Surat Al Kafirun Lengkap Latin Dan Arab (halaman 318)

  • Sering Nyeri Saat Haid?...
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 10:32 WIB
    Setiap muslimah dikondrati mengalami siklus datang bulan atau biasa disebut mentruasi/haid. Dan ada di antara mereka yang harus mengalami rasa nyeri ketika tengah haid tersebut
  • Surah Ali Imran Ayat...
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 10:47 WIB
    Imam Thabari menjelaskan bahwa doa dalam QS Ali Imran ayat 8 mengandung permohonan agar Allah melindungi hati kita agar tidak condong kepada pemahaman yang sesat dan salah.
  • Khalifah Sulaiman Benci...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 16:22 WIB
    Khalifah berkata, mengapa kita membenci kematian? Salamah bin Dinar menjawab, karena kita telah memakmurkan dunia dan menghancurkan akhirat kita.
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 21:40 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Rabu 6 September 2023 atau 20 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Perang Nuklir dan Akhir...
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 13:00 WIB
    Syaikh Imran Nazar Hosein menyebut adanya gambaran dalam Al-Quran mengenai sebuah peristiwa yang menjadi pertanda utama Akhir Zaman, atau penghujung masa di mana langit akan dipenuhi dengan Dukhn.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kisah Hakim Syuraih...
    Hikmah
    Senin, 25 April 2022 - 05:15 WIB
    Suatu ketika, salah satu putra Syuraih memberikan jaminan kepada seseorang dan jaminannya diterima. Tapi ternyata orang yang dijamin tersebut melarikan diri dari pengadilan.
  • Kisah Tabarruk Ngalap...
    Hikmah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Para ulama mendefinisikan barokah sebagai Ziyadatul Khair yang artinya bertambah kebaikan dari Allah. Berikut kisah tabarruk di zaman para Nabi dan sahabat.
  • Mandi Sebelum Subuh,...
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 23:50 WIB
    Mandi sebelum Subuh memiliki keutamaan pahala dan manfaat untuk kesehatan. Inilah kebiasaan orang-orang terdahulu yang dapat kita teladani.
  • Kisah Agresi Eropa ke...
    Hikmah
    Selasa, 02 Juli 2024 - 05:35 WIB
    Dikisahkan, pada tahun 575 H di bulan Dzulqadah, tentara Eropa berkumpul dan bergerak ke arah Syam bersama raja mereka. Mereka menyerang wilayah Syam.
  • Sebelum Menyantap Daging,...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 09:11 WIB
    Tidak menjadi kewajiban seorang muslim untuk menanyakan hal-hal yang tidak disaksikan, misalnya: Bagaimana cara penyembelihannya? Terpenuhi syaratnya atau tidak? Disebut asma Allah atau tidak?
  • Tahun Abu: Kisah Datangnya...
    Hikmah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 08:39 WIB
    Pada saat Tahun Abu, yakni tahun paceklik, saat wabah kelaparan melanda Madinah, Makkah dan sekitarnya, Khalifah Umar bin Khattab meminta bantuan para gubernurnya di Syam dan Irak.
  • Inilah Gambaran Dunia...
    Tausyiah
    Kamis, 12 Januari 2023 - 14:24 WIB
    Tidak beriman seseorang jika tidak percaya adanya malaikat, sebab para malaikat adalah hamba Allah Subhanahu wa Taala yang dibebani untuk melaksanakan ibadah.
  • Manfaat dan Keutamaan...
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:22 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah Taala. Doa mempunyai artian membaca, meminta dan memohon pertolongan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Doa agar Dikumpulkan...
    Tips
    Minggu, 31 Desember 2023 - 07:35 WIB
    Doa memohon agar dikumpulkan dengan orang-orang salleh di kehidupan akhir kelak ini, sangat penting diamalkan seorang muslim.
  • 5 Batas Wilayah Miqat...
    Hikmah
    Minggu, 28 Mei 2023 - 06:50 WIB
    Miqat adalah tempat jemaah haji atau umrah saat memulai berpakaian ihram untuk menjalankan ritual haji. Ada lima miqat yang mengelilingi Makkah. Empat di antaranya didirikan oleh Nabi Muhammad SAW.
  • Jadwal Puasa Arafah...
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 22:59 WIB
    Jadwal puasa Arafah 2023 perlu diketahui umat muslim agar tidak terlewat begitu saja. Berdasarkan hasil sidang Isbat Kemenag, puasa Arafah jatuh Hari Rabu 28 Juni 2023.
  • Kisah Pembebasan Mesir:...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juni 2024 - 12:40 WIB
    Di antara mereka mencari dalih dengan beranggapan bahwa orang-orang Kopti Farama memberikan bantuan kepada pasukan Arab selama melakukan pengepungan.
  • Kisah Ibrahim Bin Adham...
    Hikmah
    Senin, 02 November 2020 - 15:53 WIB
    Ibrahim bin Adham rahimahullah adalah seorang Raja di Balkh (Afghanistan) pada abad ke-7 Masehi. Kemudian beliau meninggalkan kerajaannya dan memilih hidup zuhud.
  • Dari Siapa Gelar Ustaz...
    Dunia Islam
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 13:10 WIB
    Umumnya, gelar atau panggilan ustaz ini diberikan kepada para pendakwah, pemuka agama, atau seorang pengajar di pesantren.
  • Karena Kedahsyatan Faedahnya,...
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 18:30 WIB
    Ada manfaat luar biasa dari amalan membaca ayat kursi, sehingga umat Islam dianjurkan untuk selalu mengamalkannya terutama setelah salat fardhu.