Topik Terkait: Surat Yasin Dan Doa Tahlil Lengkap (halaman 429)

  • Doa Berbuka Puasa Berdasar...
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 16:27 WIB
    Ulama dari Madzhab Syafii menggabungkan doa riwayat Imam Bukhari dan Muslim dengan doa riwayat Abu Dawud, demikian disebutkan Sulaiman Bujairimi.
  • Idries Shah Tentang...
    Hikmah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Seorang ahli sufi yang sedang mengadakan perjalanan lewat sebuah perbukitan yang terpencil tiba-tiba berhadapan dengan raksasa yang akan menghancurkannya.
  • Kisah Sufi: Empat Harta...
    Hikmah
    Minggu, 05 Maret 2023 - 21:20 WIB
    Penjelasan Sufi yang lebih lazim adalah bahwa Pekerjaan Darwis terdiri atas empat elemen yang keempatnya harus dilakukan bersama secara rahasia.
  • Tabarruk dan Anjuran...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 18:07 WIB
    Tabarruk berasal dari kata barokah. Di Indonesia sering disebut dengan ngalap berkah yang artinya mengambil kebaikan dan keberkahan. Berikut anjuran ziarah ke makam orang saleh.
  • Mengapa Puasa Diwajibkan...
    Tausyiah
    Kamis, 28 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Puasa telah dilakukan oleh umat-umat terdahulu. Kama kutiba alal ladzina min qablikum (Sebagaimana diwajibkan atas (umat-umat) yang sebelum kamu).
  • Siksaan saat Bersafar,...
    Tausyiah
    Rabu, 18 September 2024 - 14:29 WIB
    Ketika hendak safar atau bepergian, umat muslim dianjurkan berdoa terlebih dahulu. Salah satu sebabnya ternyata ada siksaan dalam safar tersebut. Apa maksudnya dan bagaimana bentuk siksaan bersafar tersebut?
  • Idul Adha, Kurban, dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 08:15 WIB
    Baik pada ibadah haji maupun Idul Adha, sosok Ibrahim AS menjadi figur sentral. Hampir semua amalan yang ada pada dua bentuk ritual Islam itu terkait dengan sejarah hidup nabi Ibrahim AS.
  • Jin Khodam Leluhur Bisa...
    Hikmah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 13:04 WIB
    Jin khodam bisa menurun ke anak cucu. Makhluk ghaib ini bisa menurun kepada keturunan orang yang mempunyai khodam, pusaka, ilmu-ilmu kesaktian akibat perjanjian di masa lalu.
  • Hadis tentang Keluarnya...
    Hikmah
    Kamis, 25 Januari 2024 - 08:04 WIB
    Dajjal berjalan di muka bumi, maka ia tidak meninggalkan satu negeri kecuali ia memasukinya, kecuali Masjidil Aqsha, Tursina, Makkah dan Madinah, ia tidak bisa memasukinya karena malaikat menjaganya.
  • UAS: Ini 5 Hal yang...
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 19:57 WIB
    Bangsa Yahudi Israel disebut sebagai pendukung setia Dajjal di akhir zaman karena menganggapnya sebagai sang Messias, juru selamat. Ini lima hal yang dilakukan Israel menyambut Dajjal.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 00:33 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Sabtu 24 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 11:06 WIB
    Pernikahan yang paling baik itu harus melalui persetujuan ayah, ibu dan anaknya, sehingga tidak ada peluang untuk menjadi pembicaraan di sana sini atau menimbulkan permusuhan dan kebencian.
  • Parenting: Islam Melarang...
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • Tata Cara Sholat Tahiyatul...
    Tips
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:21 WIB
    Sholat Tahiyatul Masjid adalah sholat sunnah yang dikerjakan ketika kita masuk masjid sebagai penghormatan terhadap masjid. Berikut tata caranya.
  • Larangan Menjadikan...
    Hikmah
    Jum'at, 19 April 2024 - 05:15 WIB
    Syaikh Imran Nazar Hosein mengatakan ada pengecualian dalam umat Kristen dan Yahudi yang tidak akan pernah tenang hingga umat Islam meninggalkan keislamannya dan mengikuti gaya hidup mereka.
  • Pengin Sukses dalam...
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:29 WIB
    Setiap muslim yang ingin berbisnis atau berdagang pasti menginginkan kesuksesan. Nah, dalam Islam contoh teladan pebisnis yang sukses adalah Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Syaikh al-Qardhawi:...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 07:03 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi mengatakan umat Islam wajib menjaga dan memperhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut. Salah satunya, berinfak kepada diri sendiri dan keluarga.
  • Mullah Nashruddin, Kamar...
    Hikmah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:06 WIB
    Nashruddin memelototkan bola matanya, mulai bernapas terengah-engah, berjungkir balik dan melepaskan tinjunya ke meja sampai perempuan yang ketakutan tersebut pingsan.
  • Canda Ala Sufi: Membacakan...
    Hikmah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 06:41 WIB
    Orang-orang meminta kepada Nashruddin untuk membacakan talqin untuk almarhum. Nashruddin menolak lalu bilang, dia tidak akan mendengarkan omonganku.
  • Istikhlaf: Kekuasaan...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 08:16 WIB
    Paling tidak, dari dua istilah Al-Quran kita dapat menjumpai uraian tentang kekuasaan politik, serta tugas yang dibebankan Allah kepada manusia. Kedua istilah tersebut adalah istikhlaf dan istimar.