Topik Terkait: Syaikh Abdul Qadir Al Jailani (halaman 3)

  • Cara Menjaga Diri dari...
    Tausyiah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Cara menjaga diri dari siksa neraka yaitu dengan melakukan amalan-amalan saleh yang bisa mendekatkan diri kita kepada Allah Taala. Suatu amalan akan disebut amal saleh, jika memenuhi 2 syarat.
  • Syaikh Abdul Qadir:...
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Desember 2020 - 06:04 WIB
    Orang yang berpengetahuan rohani mengalami kedekatan dengan-Nya, sehingga ia tak menghendaki sesuatu pun selain Allah. Maka permohonanagar doanya diterima bertentangan dengan keadaannya.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani...
    Tausyiah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 09:02 WIB
    Maka, datanglah perintah pemecatan dari raja. Dan sang raja meminta penjelasan atas kejahatan-kejahatan yang telah dilakukannya dan pelanggarannya atas perintah dan larangannya.
  • Syaikh Abdul Qadir AL-Jilani:...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 16:57 WIB
    Keseluruhan dirinya menjadi kehendak Allah Yang Mahakuasa lagi Mahaagung. Maka tiada janji atau pun pengingkaran janji dalam hal ini, karena hal ini ada pada orang yang berkeinginan.
  • Mitos Syaikh Abdul Qadir...
    Hikmah
    Rabu, 04 November 2020 - 05:00 WIB
    Konon, meskipun mereka sudah bersahabat selama tiga tahun masing-masing tidak pernah saling mengenal. Dan dalam persahabatan inilah Syaikh Abdul Qadir diuji.
  • Kisah Para Wali: Awal...
    Hikmah
    Minggu, 20 September 2020 - 05:05 WIB
    Syeikh Abdul Qadir Al-Jilani (471-561 H), ulama besar yang dijuluki pemimpin para wali (Sulthanul Auliya) kelahiran Persia (Iran). Beliau dikaruniai kedalaman ilmu tauhid, fiqih, sunnah Nabi dan ilmu makrifat.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani...
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 05:00 WIB
    Para wali dan badal, yang tak terjangkau nalar manusia dan kebiasaan. Perwujudan ini terbentuk: jalal (keagungan), dan jamal (keindahan). Kehendak-Nya terwujud.
  • Penyakit Pemikiran Islam...
    Tausyiah
    Minggu, 13 September 2020 - 05:00 WIB
    Kelompok Khawarij merupakan kelompok yang pertama kali terkena penyakit pemikiran ini, dan tidak memahami Islam sehingga mereka memerangi Ali atau melepaskan diri dari peristiwa tahkim.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani:...
    Tausyiah
    Rabu, 18 November 2020 - 05:00 WIB
    Cobaan seorang Rasul lebih besar daripada cobaan seorang Nabi. Cobaan Nabi lebih besar daripada cobaan seorang badal. Cobaan seorang badal lebih besar daripada cobaan seorang wali.
  • Konsep Zakat Syari’ah...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 20:19 WIB
    Seperti halnya salat, Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani juga membagi zakat menjadi dua: zakat syariah dan zakat thariqah. Zakat thariqah menjurus ke zakat pahala. Apa itu?
  • Kisah Syekh Abdul Qadir...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Dikisahkan suatu hari Sultonul Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jilani bertemu dengan seorang pemabuk berat. Kisah ini diceritakan oleh Habib Thohir bin Abdullah Al-Kaff.
  • Cara Mengompromikan...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Allah Taala memberitahukan dalam sebagian ayat-Nya bahwa semua urusan ada dalam kekuasaan-Nya. Dan dalam sebagian ayat lainnya memberitahukan bahwa semua perkara itu kembali kepada mukallaf
  • Nasehat Syaikh Abdul...
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 11:31 WIB
    Bersabarlah, ridhalah senantiasa dengan takdir-Nya, dan jangan mengeluh terhadap-Nya. Jika kau lakukan yang demikian, maka kau akan merasakan kesejukan ampunan-Nya.
  • Syaikh Abdul Qadir al...
    Hikmah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:42 WIB
    Ringkasan berikut, termasuk materi pelajaran tradisional dari disiplin Qadiriyah dan juga beberapa pokok ucapan atau teguran Abdul Qadir sendiri.
  • Berikut Kebiasaan Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:05 WIB
    Hidup Syaikh Abdul Qadir al-Jilani diwarnai kisah-kisah kesalehan serta karamahnya. Berikut kesaksian pembantu Syaikh Al-Jailani, Abu Abdillah Muhammad bin Abdul Fatah al-Harawi.
  • Begini Perbedaan Qadha...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 16:58 WIB
    Sebagian mengatakan bahwa Qadar adalah kententaun Allah sejak zaman azali (zaman yang tak ada awalnya), sedangkan Qadha adalah ketetapan Allah terhadap sesuatu pada waktu terjadi.
  • Mengapa Orang Malas...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 09:30 WIB
    Mengapa ada sebagian manusia yang malas berdoa? Tak bisa dipungkiri, bahwa rasa malas berdoa seringkali menimpa kita, bahkan setelah selesai menjalankan ibadah sholat wajib pun enggan untuk berdoa kepada Allah.
  • Syaikh Al-Utsaimin:...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 13:56 WIB
    Syaikh Al-Utsaimin mengatakan menetapkan hukum kafir atau tidak, hanya menjadi hak Allah Taala saja, seperti juga hak menetapkan hukum haram atau halal.
  • Hukum Menonton Anime...
    Tausyiah
    Senin, 15 Mei 2023 - 20:37 WIB
    Ulama Arab Saudi Syaikh Assim Al Hakeem mengemukakan pendapatnya tentang hukum menonton anime Jepang seperti Naruto maupun kartun barat. Ini penjelasannya.
  • Ayat yang Melarang Pelacuran,...
    Tausyiah
    Rabu, 31 Juli 2024 - 14:48 WIB
    Islam tidak memperkenankan seseorang dengan bebas untuk menyewakan kemaluannya. Nabi melarang mencari mata pencaharian dengan usaha yang kotor ini, betapa pun tingginya bayaran yang diperoleh.