Topik Terkait: Syarat Mualaf (halaman 8)

  • Komandan yang Mualaf...
    Hikmah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 08:05 WIB
    Tatkala Sultan menanyakan sikap dan pandangannya, Zughanusy Pasya melompat dari duduknya dan bersuara lantang dengan menggunakan bahasa Turki yang sedikit gagap.
  • Kisah Mualaf Alexander...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 16:33 WIB
    Russell Webb adalah seorang penulis, penerbit. Ia sempat menjadi Konsul Amerika Serikat untuk Filipina. Selama menjalankan tugas itulah ia mempelajari Islam.
  • Berhijab Syari Namun...
    Muslimah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 20:00 WIB
    Berhijab syari atau berbusana sesuai dengan syariat sudah kian populer di kalangan wanita muslimah. Namun, dalam penerapannya, masih banyak kaum muslimah yang berhijab syari namun masih tabarruj.
  • Sonny Bill Williams,...
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Mei 2023 - 07:20 WIB
    Setelah menjadi muslim Sonny Bill Williams punya pengalaman yang tak bisa dilupakan. Ia mengaku saat di Dubai pernah diusir dari masjid karena tubuhnya bertabur tato.
  • Kisah Arisa, Mualaf...
    Dunia Islam
    Selasa, 02 November 2021 - 14:08 WIB
    Foto-foto terbaru Nur Arisa Maryam lebih banyak tampil tertutup, belakangan ini. Ia mengenakan jilbab plus cadar. Padahal pada tahun lalu ia masih tampil dengan hijab tanpa cadar
  • Kisah Doktor Ilmu Kesehatan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Sebelum saya memeluk agama Islam, saya telah percaya atas kebenaran kalimat syahadat pertama yang berbunyi Asyhadu an laa ilaaha illallah dan ayat-ayat Al-Quran Surat Al-Ikhlas.
  • Catatan Mualaf Asal...
    Dunia Islam
    Rabu, 23 November 2022 - 11:36 WIB
    Catatan ini bertajuk Makmum Berkulit Hitam dan Imam Berkulit Putih dan ditulis di San Fransisco pada 10 Oktober 1985. Kala itu Murad Wilfred Hoffman menjadi imam sholat.
  • Hukum dan Syarat Hadhanah...
    Muslimah
    Kamis, 08 Desember 2022 - 11:47 WIB
    Hadhanah dijelaskan dalam buku-buku fiqih Islam bab munakahat (hukum pernikahan) yang meliputi nikah, talak, rujuk, nafkah, dan semua turunan soal pernikahan.
  • Kisah YouTuber Inggris...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 22:16 WIB
    Kisah YouTuber asal Inggris Jay Palfrey jadi muallaf menarik untuk disimak. YouTuber terkenal ini mendapat hidayah Islam setelah traveling ke banyak negara di belahan dunia.
  • Syarat Kambing Aqiqah...
    Tips
    Rabu, 14 Juli 2021 - 19:49 WIB
    Syarat kambing aqiqah perlu diketahui kaum muslimin khususnya orangtua yang hendak menunaikan Aqiqah. Apa saja syarat kambing atau domba untuk Aqiqah yang harus dipenuhi?
  • Kisah John Webster:...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Januari 2023 - 08:52 WIB
    Webster dibesarkan dalam keluarga Protestan. Ia mendapat hidayah Allah SWT, menjadi muslim, setelah sempat aktif sebagai seorang komunis, lalu penganut pantheisme.
  • Kisah Perjalanan Rohani...
    Dunia Islam
    Jum'at, 04 November 2022 - 13:57 WIB
    Cassius Marcellus Clay, nama awalnya sebelum memeluk Islam. Ayahnya bekerja sebagai pelukis papan nama dan reklame, sedangkan ibunya seorang pembantu rumah tangga.
  • Kisah Mualaf Lea South:...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:24 WIB
    Meskipun awalnya ragu untuk menjadi seorang Muslim, karena saya ingin bersenang-senang selagi masih muda, dia akhirnya memutuskan bahwa dia siap untuk pindah agama.
  • Inilah Fungsi Mihnah,...
    Muslimah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 11:22 WIB
    Masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah? Dan bagaimana bentuk serta fungsi mihnah dalam melengkapi busana syari kaum muslimah ini?
  • Kisah Orientalis Hungaria...
    Dunia Islam
    Rabu, 28 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Ia adalah seorang ahli Ketimuran atau orientalis yang terkenal di seluruh dunia. Sebelum menjadi muslim, ia mengaku mimpi berjumpa dengan Nabi Muhammad SAW dan dibacakan QS An-Naba 6-9.
  • Syarat Doa yang Dikabulkan...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:40 WIB
    Perlu juga diperhatikan waktu-waktu utama untuk berdoa, dan keadaan-keadaan yang biasanya akan mendapatkan ijabah. Seperti sepertiga malam terakhir, antara azan dan iqamah, ketika sujud dalam salat.
  • Kisah Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Desember 2022 - 12:57 WIB
    Dr Marcus adalah seorang pemikir dan penulis terkenal yang mendirikan Muslimische Revue di Berlin, Jerman. Dia mengaku mempelajari al-Quran (terjemahan) sejak masa kanak-kanak.
  • Mengenal Koh Steven,...
    Dunia Islam
    Senin, 24 Oktober 2022 - 22:38 WIB
    Kepergian Koh Steven Indra Wibowo menghadap Ilahi menyisakan banyak kenangan. Kematiannya patut dicemburui karena wafat dalam keadaan tersenyum bahagia.
  • Begini Syarat-Syarat...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Desember 2020 - 06:43 WIB
    Istighfar yang diterima oleh Allah SWT harus memenuhi syarat-syarat dan etikanya. Berikut delapan syarat sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Yusuf Al-Qardhawi.
  • Hewan yang Tidak Memenuhi...
    Tausyiah
    Senin, 03 Juni 2024 - 15:09 WIB
    Apabila seorang menyembelih hadyu atau kurban dan semisal keduanya dari sembelihan ibadah dan ia tidak mengetahui sakitnya kecuali setelah menyembelih, maka sesungguhnya ia tidak memadai, karena tujuan darinya tidak terpenuhi.