Topik Terkait: Tausiyah Aa Gym (halaman 2)

  • Spirit Al-Karim: Dialah Zat yang Mengabulkan Segala Hajat
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 23:16 WIB
    Dai yang juga Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menerangkan makna Al-Karim yang sering kita baca dalam setiap zikir maupun doa.
  • Mutiara Kisah dari Aa Gym: Belajar dari Imam Hasan Al-Bashri
    Hikmah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 20:49 WIB
    Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menceritakan satu kisah penuh hikmah dalam bukunya Asmaul Husna jilid 1.
  • Apa Beda Istighfar dengan Taubat? Ini Jawaban Aa Gym
    Tausiyah
    Kamis, 21 November 2019 - 17:32 WIB
    Founder Daarut Tauhiid KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam tausiyahnya menjelaskan perbedaan istighfar dan taubat.
  • 3 Jenis Hati, Semoga Kita yang Ketiga
    Tausiyah
    Senin, 11 November 2019 - 14:32 WIB
    Founder Darut Tauhid KH Abdullah Gymnastiar menyampaikan kajian Dhuha di Masjid As-Syarif, Kompleks Sekolah Islam Al-Azhar, BSD, Tangerang Selatan.
  • Jangan Panik! Ini Pesan Aa Gym Soal Virus Corona
    Hikmah
    Minggu, 08 Maret 2020 - 23:14 WIB
    Semua urusan manusia memang sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Namun, Allah Taala dengan sifat Maha pengasih dan penyayang-Nya memberi manusia ikhtiar dan doa.
  • Cara Meredam dan Melawan Hawa Nafsu
    Muslimah
    Jum'at, 13 November 2020 - 09:30 WIB
    Sebagai ujian bagi kita, Ia pun menciptakan setan-setan yang senantiasa membisiki. Senang kepada apa yang tidak disukai Allah, itulah keinginan nafsu. Tidak senang kepada apa yang disukai Allah, jelas adalah tipu daya setan.
  • Sepenggal Mutiara Kisah dari Aa Gym
    Tausyiah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 11:41 WIB
    Dai kondang yang juga pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menceritakan sebuah kisah penuh hikmah. Berikut kisahnya.
  • Nasihat Indah AA Gym Terkait Mati Listrik
    Tausiyah
    Senin, 05 Agustus 2019 - 13:05 WIB
    Peristiwa pemadaman listrik di DKI Jakarta dan beberapa wilayah lainnya menuai tanggapan dari Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar atau AA Gym.&nbsp
  • Tausiyah Menarik! Begini Cara Rasulullah Mengajarkan Kemandirian Finansial
    Tausyiah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:20 WIB
    Sejak 14 abad lebih lalu, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah mengajarkan bagaimana agar mandiri secara finansial sehingga bermanfaat bagi orang lain.
  • Dialog dengan Alquran
    Tausiyah
    Jum'at, 26 Juli 2013 - 11:54 WIB
    Alquran mengajak berdialog dengan hati dan niat yang tulus, pikiran cerdas, namun tetap rendah hati. Kalau tidak tulus dan tidak dapat menekan ego, bisa jadi kita akan memaksakan kehendak atau pendapat pribadi dan dicarikan pembenaran dari ayat-ayat Alquran.
  • Kado-kado istimewa bulan Ramadan (1)
    Tausiyah
    Kamis, 18 Juli 2013 - 07:23 WIB
    Kado istimewa pertama adalah lailatul qadar. Mayoritas ulama berpendapat bahwa lailatul qadar datang berulang-ulang, di setiap Ramadan, sebagaimana petunjuk Nabi agar kita menekuni malam-malam ganjil pada tiap 10 akhir bulan Ramadan. Dalam Alquran, kata al-qadar digunakan untuk tiga arti, yaitu penentuan (QS Al-Dukhan/44:3-5), kemuliaan (QS Al-An&rsquoam/6:91), dan sempit atau terbatas (Al- Ra&rsquod/13:26).
  • Terima kasih Ramadan
    Tausiyah
    Jum'at, 02 Agustus 2013 - 06:37 WIB
    Dalam ibadah puasa tersimpan pembelajaran hidup agar sanggup menunda kenikmatan sesaat untuk tujuan kenikmatan lebih besar di masa mendatang. cara psikologis, bulan Ramadan adalah bulan interupsi, edukasi, dan revitalisasi melawan rutinitas hidup yang cenderung membuat aktivitas kita bersifat mekanistis dan tanpa kedalaman makna.
  • Bagaimana Caranya Bahagia, Ini Nasihat Aa Gym
    Tausiyah
    Jum'at, 04 Oktober 2019 - 19:45 WIB
    Nikmat Allah Taala begitu besar, andai kita sibuk pada itu maka kita akan tenggelam dalam karunia yang besar.
  • Puasa dan pendidikan keimanan
    Tausiyah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah Hadis Qudsi, Allah berfirman: &ldquoSemua amal anak Adam (manusia) untuk dirinya sendiri kecuali puasa sebab puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.&rdquo Ketika melaksanakan puasa, sebenarnya tidak ada yang dapat mengetahui apakah seseorang sedang berpuasa atau tidak.
  • Kisah Al-Ala Bin Hadhrami yang Doanya Dikabulkan Allah
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:11 WIB
    Ada satu kisah hikmah diceritakan oleh Founder Daarut Tauhiid Aa Gym dalam bukunya Asmaul Husna Jilid 2. Kisah ini bercerita tentang doa Al-Ala bin Al-Hadhrami yang dikabulkan Allah.
  • Ramadan melahirkan semangat persatuan
    Tausiyah
    Kamis, 11 Juli 2013 - 18:28 WIB
    Sedemikian penting persatuan itu, sehingga Nabi Muhammad SAW sejak awal, dalam membangun masyarakat Madinah, adalah menyatukan antara pihak-pihak yang berbeda. Kaum Muhajirin dipersatukan dengan kaum Anshar. Nabi juga membuat perjanjian yang disebut dengan Piagam Madinah. Piagam atas nama kesepakatan bersama ini untuk mempersatukan masyarakat di Madinah yang terdiri kaum muslimin dan orang-orang nonmuslim, yaitu Nasrani dan Yahudi.
  • Hiasi Rumahmu Sobat
    Tausiyah
    Minggu, 13 Juli 2014 - 19:00 WIB
    Seseorang yang tidak ada Alquran dalam dirinya maka seperti rumah usang tua yang rusak.
  • 4 Golongan yang Tidak Tersentuh Api Neraka
    Tausiyah
    Kamis, 12 September 2019 - 14:24 WIB
    Salah satu pokok keyakinan umat muslim adalah mengimani keberadaan surga (al-Jannah) dan neraka (an-Naar). Ada 4 golongan yang diharamkam tersentuh api neraka.
  • Puasa Meneguhkan Solidaritas Sosial
    Tausiyah
    Senin, 07 Juli 2014 - 11:44 WIB
    Ramadan banyak memberikan warna dalam kehidupan beragama. Ramadan ibarat panen raya yang menjanjikan penghasilan produktif untuk memenuhi kebutuhan manusia.
  • Sedekah, doa, dan pamrih
    Tausiyah
    Kamis, 11 Juli 2013 - 13:08 WIB
    Ketika &ldquopengen&rdquo, maka itu udah masuk wilayah doa. Bukan niat lagi. Niatnya apa? Ya niatnya sedekah. Doanya? Doanya supaya bisa selamet dari fitnah, dll. Semua yg disebut: setara, sama, serupa. Sebab sama-sama disebut doa.