Topik Terkait: Tausiyah Aa Gym (halaman 3)

  • Jangan Terburu
    Tausiyah
    Selasa, 15 Juli 2014 - 10:08 WIB
    Semua ayat Alquran hanya berjumlah 6.236 ayat. Maka bila engkau menghafal 1 ayat sehari, insya Allah engkau akan menuntaskan hafalan Al Quran hanya dalam tempo kurang dari 18 tahun
  • Aku Terlambat!!
    Tausiyah
    Senin, 30 Juni 2014 - 14:05 WIB
    Yasin merasa malu... Sebab ia sudah berusia 15 tahun membaca Al Quran saja tidak mampu. Ia tatapi Al Quran yang tak mampu dibacanya... Tak terasa air mata mulai menetes di pipinya.
  • Kado-kado istimewa Ramadan (2)
    Tausiyah
    Jum'at, 19 Juli 2013 - 06:50 WIB
    Orang berpuasa tidak makan dan minum bukan karena manusia, tetapi karena Allah semata. Sebab jika karena manusia, seseorang bisa sembunyi- sembunyi makan dan minum, kemudian mengaku berpuasa kepada orang lain.
  • Tausiyah Menarik! Begini Cara Rasulullah Mengajarkan Kemandirian Finansial
    Tausyiah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:20 WIB
    Sejak 14 abad lebih lalu, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah mengajarkan bagaimana agar mandiri secara finansial sehingga bermanfaat bagi orang lain.
  • Alquran sebagai Lautan Ilmu
    Tausyiah
    Rabu, 13 Mei 2020 - 08:45 WIB
    Alquran merupakan mukjizat terbesar yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan diturunkan pada bulan Ramadhan.
  • Ramadan melahirkan semangat persatuan
    Tausiyah
    Kamis, 11 Juli 2013 - 18:28 WIB
    Sedemikian penting persatuan itu, sehingga Nabi Muhammad SAW sejak awal, dalam membangun masyarakat Madinah, adalah menyatukan antara pihak-pihak yang berbeda. Kaum Muhajirin dipersatukan dengan kaum Anshar. Nabi juga membuat perjanjian yang disebut dengan Piagam Madinah. Piagam atas nama kesepakatan bersama ini untuk mempersatukan masyarakat di Madinah yang terdiri kaum muslimin dan orang-orang nonmuslim, yaitu Nasrani dan Yahudi.
  • Usaha mendapatkan harta
    Tausiyah
    Selasa, 06 Agustus 2013 - 07:40 WIB
    Hijrah Nabi SAW dan para sahabat ke Madinah meninggalkan banyak kisah menarik dan pelajaran yang sangat berharga. Satu diantaranya tentang persaudaraan yang sangat indah.
  • Bukan Anak Nakal
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juni 2015 - 21:24 WIB
    Bada Maghrib usai salat berjamaah di Mahad Askar Kauny Cijulang, saya melampiaskan amarah. Mendapat laporan dari ummi dan ustadz pengasuh atas kelakuan para santri, maka saya pun berbicara garang di hadapan mereka.
  • Puasa Itu Tameng
    Tausiyah
    Sabtu, 05 Juli 2014 - 15:42 WIB
    Puasa itu benteng, maka janganlah berkata keji dan jangan memperbodoh diri. &nbspSemoga kita mampu menjadikan puasa Ramadan sebagai benteng diri dari api neraka.
  • Ingin Dipermudah dalam Setiap Urusan? Lakukan 3 Amalan Ini
    Tausiyah
    Senin, 09 Desember 2019 - 17:46 WIB
    Semua orang tentu menginginkan setiap urusannya dimudahkan dan dilancarkan. Berikut amalan yang disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tauhid Bandung KH Abdullah Gymnastiar.&nbsp
  • Puasa melawan nifak-tamak
    Tausiyah
    Senin, 29 Juli 2013 - 09:49 WIB
    Puasa semestinya melahirkan transformasi atau perubahan perilaku yang radikal dalam diri setiap muslim yang menunaikannya. Puasa harus merasuk ke jantung hati untuk membersihkan jiwa dari segala hawa nafsu yang kotor (fuzara) menuju jiwa yang utama atau muttaqa(QS Asy-Syams: 7&ndash8).
  • Alquran Repetisi
    Tausiyah
    Rabu, 16 Juli 2014 - 19:25 WIB
    Alquran itu berisikan kata-kata dan kalimat-kalimat yang diulang-ulang. Pengulangan itu repetisi. Dan ada ribuan kata dalam Alquran yang diulang puluhan, ratusan bahkan ribuan kali.
  • Puasa dan upaya membangun takwa
    Tausiyah
    Senin, 15 Juli 2013 - 17:47 WIB
    Ada banyak tujuan yang dapat digapai melalui puasa. Namun, Alquran menggarisbawahi bahwa tujuan hakiki puasa adalah menjadi orang yang bertakwa (QS al-Baqarah, 2: 183).
  • Kebanggaan Orang Tua di Dunia dan Akhirat
    Tausiyah
    Sabtu, 05 Juli 2014 - 06:58 WIB
    Anak itu pun tanpa sungkan membaca ayat kelanjutannya. Tatkala ayat ketujuh belas usai dibaca oleh sang bocah, maka kami semua bertasbih memuji Allah SWT dengan suara yang lebih keras.
  • Terima kasih Ramadan
    Tausiyah
    Jum'at, 02 Agustus 2013 - 06:37 WIB
    Dalam ibadah puasa tersimpan pembelajaran hidup agar sanggup menunda kenikmatan sesaat untuk tujuan kenikmatan lebih besar di masa mendatang. cara psikologis, bulan Ramadan adalah bulan interupsi, edukasi, dan revitalisasi melawan rutinitas hidup yang cenderung membuat aktivitas kita bersifat mekanistis dan tanpa kedalaman makna.
  • Tadarus Alquran luar biasa
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 07:41 WIB
    Tadarus (membaca) Alquran adalah salah satu amalan sunah utama di Bulan Ramadan. Terlebih, pada bulan suci inilah Alquran mulai diturunkan, sebagaimana firman Allah SWT: ... Bulan Ramadan yang padanya diturunkan Alquran, menjadi petunjuk bagi sekalian manusia dan menjadi keterangan yang menjelaskan, petunjuk dan pembeda antara yang benar dengan yang salah (Al Baqarah: 185)
  • Puasa sebagai mekanisme refleksi kemanusiaan
    Tausiyah
    Senin, 22 Juli 2013 - 07:24 WIB
    Alquran dan hadis Nabi berpesan: &rdquoJangan pernah putus asa dari rahmat Tuhan.&rdquo Ana inda daznni abdi bi (Aku mengikuti perkiraan hambaku). Maksudnya, kalau manusia punya pengharapan baik terhadap-Ku, Aku pun demikian terhadapnya, demikian sebaliknya.
  • Beri Tanda pada Hafalanmu!
    Tausiyah
    Sabtu, 26 Juli 2014 - 11:48 WIB
    Pernahkah anda terpikir mengapa Allah SWT turunkan Alquran kepada Rasulullah SAW dan para sahabat butuh waktu lebih dari 22 tahun? Mengapa harus begitu lama? Apakah mereka bukan golongan cerdas nan cendekia? Ini fakta pertama.
  • Ustaz Abe: Tantangan Pasca-Ramadan Bagi Kaum Muslim adalah Istiqomah
    Tausyiah
    Minggu, 07 Mei 2023 - 14:56 WIB
    Setelah satu bulan penuh umat Islam menjalankan ibadah puasa Ramadan, tantangan yang mesti dihadapi ke depan adalah keistiqomahan dalam ketakwaan.
  • Puasa dan pendidikan keimanan
    Tausiyah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah Hadis Qudsi, Allah berfirman: &ldquoSemua amal anak Adam (manusia) untuk dirinya sendiri kecuali puasa sebab puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.&rdquo Ketika melaksanakan puasa, sebenarnya tidak ada yang dapat mengetahui apakah seseorang sedang berpuasa atau tidak.