Topik Terkait: Tausiyah Uas

  • Tausiyah UAS yang Menyejukkan dan Bikin Semangat, 2023 Mau Ngapain?
    Tausyiah
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 16:53 WIB
    Pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) menyampaikan nasihat indah yang menyejukkan ketika mengisi kajian Subuh di Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Pekanbaru, 18 Januari 2023.
  • Tausiyah Aa Gym Ini Bikin Semangat untuk Beribadah
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 19:41 WIB
    Semua orang pasti ingin dekat dengan Rabbnya dan mendambakan pertolongan-Nya. Namun, di antara manusia banyak yang lalai dan meragukan pertolongan Allah.
  • Bolehkah Berzikir dengan Suara Keras? Ini Penjelasan UAS
    Tausyiah
    Sabtu, 16 September 2023 - 20:37 WIB
    Bolehkah berdzikir bersuara keras? Hal ini kerap menjadi pertanyaan beberapa umat muslim. Berikut penjelasan Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Siapakah Orang Paling Dicintai Allah? Simak Tausiyah Aa Gym Ini
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 15:27 WIB
    Siapakah orang paling dicintai Allah Taala? Pertanyaan ini sering dibahas di berbagai kajian. Bahkan di zaman Nabi hal ini pernah ditanyakan seseorang kepada Rasulullah.
  • Tausiyah Perdana Ustaz Dasad Latif Setelah Sembuh dari Sakit
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Maret 2023 - 23:02 WIB
    Ustaz Dasad Latif menyampaikan tausiyah perdana setelah sembuh dari sakit. Dai kondang asal Sulawesi Selatan ini memberi tausiyah di Masjid Istiqamah Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura, Selasa (28/3/2023).
  • UAS: Ini 5 Hal yang Dilakukan Israel Menyambut Kedatangan Dajjal
    Dunia Islam
    Senin, 16 Oktober 2023 - 19:57 WIB
    Bangsa Yahudi Israel disebut sebagai pendukung setia Dajjal di akhir zaman karena menganggapnya sebagai sang Messias, juru selamat. Ini lima hal yang dilakukan Israel menyambut Dajjal.
  • Tausiyah Aa Gym tentang Kisah Pemuda dan Bungkusan Misterius
    Tausyiah
    Senin, 22 Februari 2021 - 19:46 WIB
    Dai yang juga Pengasuh Ponpes Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menyampaikan satu kisah hikmah dalam satu tausiyahnya. Simak kisahnya.
  • Tausiyah Menarik! Begini Cara Rasulullah Mengajarkan Kemandirian Finansial
    Tausyiah
    Rabu, 22 Desember 2021 - 08:20 WIB
    Sejak 14 abad lebih lalu, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam telah mengajarkan bagaimana agar mandiri secara finansial sehingga bermanfaat bagi orang lain.
  • Tausiyah AA Gym: Ramadhan Jangan Sibuk dengan Penilaian Orang
    Tausiyah
    Selasa, 14 Mei 2019 - 20:49 WIB
    KH Abdullah Gymnastiar (Founder Daarut Tauhid) menyampaikan kuliah dhuha di Masjid Asy-Syarif, kompleks Sekolah Islam Al-Azhar, BSD, Tangerang Selatan, baru-baru ini.
  • Doanya Sederhana
    Tausiyah
    Jum'at, 12 Juli 2013 - 14:28 WIB
    &ldquoYaa Allah, maafin saya dan suami/istri. Beri kami yaa Allah, keturunan kayak yang sudah pada dapet. Bila kami ada kesalahan hingga doa terhalang, mohon dimaafkan, dan kabulkan doa kami yaa Allah.
  • Alquran Menjadikanmu Manusia Terbaik
    Tausiyah
    Minggu, 06 Juli 2014 - 07:15 WIB
    Siapa yang berpegang dengannya maka akan beruntung. Siapa yang berhukum kepadanya maka akan mendapat petunjuk. Siapa yang berjuang dengannya maka akan menang.
  • Melestarikan nilai-nilai Ramadan
    Tausiyah
    Senin, 05 Agustus 2013 - 08:49 WIB
    Tugas berat kita untuk membuktikan keberhasilan ibadah Ramadan itu dengan peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT, karenanya bulan sesudah Ramadan adalah Syawal yang artinya peningkatan. Disinilah letak pentingnya melestarikan nilai-nilai Ibadah Ramadan.
  • Tuhan itu sama
    Tausiyah
    Sabtu, 13 Juli 2013 - 08:00 WIB
    Kita didorong untuk berhati-hati serta takut pada murka Tuhan atau berharap rahmat dari Tuhan hanya pada Ramadan. Sementara di luar Ramadan seakan-akan kita ditoleransi untuk berbuat apa saja. Haruslah disadari bahwa berbuat baik dan berbuat jelek itu tetap dinilai berpahala atau berdosa kapan pun dan di mana pun.
  • Allah beri jalan kemudahan dari tiap kesulitan
    Tausiyah
    Jum'at, 26 Juli 2013 - 06:41 WIB
    Allah bukan saja menyuruh kita berbuat baik, melainkan Allah juga menyediakan jalan-jalan kebaikan buat kita. Secara sederhana pancaindra kita adalah modal dari Allah buat kita agar bisa berbuat baik.
  • Menyiapkan diri menjemput malam Lailatul Qadar
    Tausiyah
    Sabtu, 27 Juli 2013 - 07:13 WIB
    Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Alquran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.&rdquo QS Al Qadar: 1 - 5
  • Esensi berpuasa adalah perubahan
    Tausiyah
    Rabu, 24 Juli 2013 - 07:21 WIB
    Allah berfirman, &ldquoHai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajibkan atas orangorang sebelum kamu agar kamu bertakwa&rdquo (QS Al- Baqarah:183).&nbsp Ayat di atas menegaskan bahwa sasaran perintah berpuasa ditujukan pada orang yang beriman. Allah menggunakan kalimat Yaa ayyuhalladzina amanu tidak menggunakan kalimat &ldquoYaa ayyuhannas&rdquo (wahai manusia), bukan juga &ldquoYaa ayyuhal muslimun&rdquo (wahai orang-orang Islam).
  • Pilih Waktu yang Tepat
    Tausiyah
    Kamis, 07 Agustus 2014 - 11:15 WIB
    Masing-masing orang punya waktu yang cocok untuk menghafal Alquran. Biasanya mereka mendawamkan tahfiz Alquran di antara waktu berikut: sebelum dan sesudah Subuh. Bada Ashar atau sebelum dan sesudah Maghrib.
  • Tanggapan Ustaz Abdul Somad Jika FPI dan Ormas Islam Dibubarkan
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 12:27 WIB
    Ketika kajian Shubuh di Masjid Darussalam Cibubur, ada jamaah Ustaz Abdul Somad (UAS) bertanya mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan makna perjuangan dalam Islam. Berikut tanggapan UAS.
  • Puasa untuk Jadi Pemenang
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Mei 2018 - 13:23 WIB
    Ibadah puasa seharusnya bisa menjadikan kita sebagai orang-orang yang menang. Menang melawan nafsu angkara murka yang bersemayam dalam setiap diri manusia.
  • Gus Baha: Orang Indonesia itu Santai Seperti Orang Palestina
    Tausyiah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 15:38 WIB
    Dalam satu pengajian Kitab Al-Barzanji bersama para santri, KH Bahauddin Nursalim atau Gus Baha menyampaikan pandangannya tentang sisi lain orang-orang Palestina.