Topik Terkait: Tes Cpns (halaman 138)

  • Salat Jumat Dapat Menghapus...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Pada Hari Jumat, ada satu amalan yang wajib ditunaikan oleh muslim yang baligh yaitu Salat Jumat. Barangsiapa yang mengerjakan salat Jumat dengan mengamalkan sunnah berikut maka dosanya terhapus.
  • Terhalang Masuk Surga...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Menjaga rasa aman dalam keluarga, termasuk pondasi kuat demi langgengnya perjalanan kehidupan rumah tanggaRasa aman ini termasuk didalamnya rasa aman pada jiwa, jasad, maupun materi.
  • Sujud Sahwi, Kapan dan...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 09:10 WIB
    Dalam Islam ada beberapa jenis dan bentuk sujud. Salah satunya adalah sujud sahwi. Sujud ini disyariatkan saat kita lupa dan meninggalkan rukun salat. Bagimana tata cara dan doa sujud sahwi ini?
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 07:02 WIB
    Kiamat sudah dekat. tanda-tandanya sebagaimana diisyaratkan banyak hadis Nabi sudah banyak bermunculan. Salah satu tanda itu adalah banyak terjadi kematian mendadak.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu...
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Tauhid Seorang Muslim:...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:54 WIB
    Setiap Muslim yang betul-betul beriman adalah manusia yang paling bebas dari segala macam bentuk keterikatan, kecuali keterikatan yang datang dari Allah Penciptanya.
  • Jika Suami Tak Lagi...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Pentingnya Belajar Adab...
    Tausyiah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 22:27 WIB
    Islam sangat menekankan akhlak karena baginda Nabi Muhammad tidaklah diutus kecuali untuk menyempurnakan akhlak manusia dan menjadi uswatun hasanah
  • 3 Perkara yang Mempercepat...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 20:02 WIB
    Menunda-nunda waktu salat, ternyata banyak sekali dilakukan oleh kaum perempuan. Padahal menunda-nunda waktu salat tanpa sebab yang pasti atau bukan karena uzur merupakan musibah besar bagi kaum Hawa ini.
  • Pandangan Islam Terhadap...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 17:46 WIB
    Di berbagai daerah di Indonesia, kalangan muslim sering menggelar Tahlilan, Yasinan, ulang tahun, haul atau selamatan dan ritual lainnya. Bagaimana pandangan Islam terhadap hal ini?
  • Kisah Perlawanan Sengit...
    Hikmah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 18:22 WIB
    Politik tahkim itu benar-benar hanya tipu muslihat Muawiyah sehingga melahirkkan kelompok kontra tahkim dalam pasukan Ali bin Abu Thalib. Mereka menggugat, dan melemparkan segala kesalahan kepada Ali.
  • Kaum Khawarij Angggap...
    Hikmah
    Senin, 08 Februari 2021 - 08:48 WIB
    Orang-orang yang tergabung dalam kelompok Khawarij itu banyak berasal dari prajurit-prajurit berpengalaman. Mereka mempunyai keyakinan yang sangat teguh dan keras sekali terhadap lawan.
  • Canda Ala Sufi: Ketika...
    Hikmah
    Senin, 08 Februari 2021 - 06:58 WIB
    Karena saat itu musim semi, udara sangat dingin, sehingga Nashruddin kedinginan dan lapar. Dia menggeleng-gelengkan kepalanya, dan dengan susah-payah dia melepaskan tubuhnya dari himpitan tanah.
  • Alhamdulillah! Ini Manfaat...
    Tausyiah
    Senin, 08 Februari 2021 - 16:40 WIB
    Salah Tahajud adalah salat yang dikerjakan pada malam hari setelah tidur dari Isya hingga menjelang Subuh. Ibadah ini ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.
  • Kisah Tobatnya Imam...
    Hikmah
    Senin, 08 Februari 2021 - 19:12 WIB
    Dalam Kitab Tadzkiratul Auliya Syekh Fariduddin Al-Atthar menceritakan kisah tobatnya Imam Bisyr Al-Hafi, seorang sufi besar, guru dari Imam Ahmad bin Hanbal (pendiri Mazhab Hanbali).
  • Kiamat Sudah Dekat,...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Hari kiamat merupakan kebangkitan kebahagiaan bagi suatu kaum dan menjadi kegelisahan pada yang lain, menjadi hari raya bagi sebagian kaum dan menjadi hari ratapan bagi sebagian yang lainnya.
  • Manfaat Hijab Bagi Kecantikan...
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:27 WIB
    Berhijab, selain untuk melaksanakan kewajiban syariat agama, ternyata juga memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kecantikan dan kesehatan seorang muslimah.
  • Amalan Nisfu Syaban...
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 11:57 WIB
    Banyak amalan di bulan Syaban yang sayang untuk dilewatkan, termasuk bagi kaum muslimah yang sedang mengalami siklus bulanan atau haid.
  • Doa Ketika Perang yang...
    Tips
    Jum'at, 04 Maret 2022 - 23:54 WIB
    Doa ketika perang pernah dibaca Rasulullah SAW saat umat muslim diserang oleh orang-orang kafir Quraisy. Berikut lafaz doanya berikut baca latin dan artinya.
  • Bulan yang Baik untuk...
    Muslimah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:18 WIB
    Bulan yang baik untuk menikah menurut Islam sebenarnya tidak ditentukan, karena semua bulan adalah baik asal tidak melanggar syariat. Hanya saja, ada bulan-bulan tertentu yang sangat dianjurkan dalam melaksanakan pernikahan ini.