Topik Terkait: Universitas Islam Madinah (halaman 129)

  • Keajaiban Ramadhan dalam...
    Muslimah
    Senin, 18 April 2022 - 05:22 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan Allah Subhanahu wa Taala. Ini karena dalam bulan ini telah diturunkan Al-Quran di dalamnya.
  • Gagal Membunuh Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 30 Juni 2022 - 05:10 WIB
    Berbagai cara dilakukan kaum kafir Quraisy pimpinan Abu Jahal untuk membunuh Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam. Namun, usaha mereka tak pernah berhasil.
  • Apakah Boleh Zakat Fitrah...
    Tips
    Selasa, 02 April 2024 - 05:15 WIB
    Apakah boleh Zakat Fitrah dengan uang? Berikut penjelasan Ustaz Isnan Ansory (pengajar Rumah Fiqih Indonesia) dalam Bukunya Itikaf, Qiyam al-Lail, Shalat Ied dan Zakat Al-Fithr di Tengah Wabah.
  • Baca Syahadat, Ateis...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Mei 2023 - 17:33 WIB
    Kim yang semula seorang ateis mengucapkan dua kalimat syahadat dituntun langsung Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Cholil Nafis.
  • Dahsyatnya Syafaat Sahabat...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 22:17 WIB
    Mencari sahabat yang baik di zaman sekarang bukanlah perkara mudah mengingat kemajuan teknologi yang membuat manusia sibuk dengan dunianya sendiri.
  • Bagaimana Hukum Orang...
    Tips
    Senin, 27 April 2020 - 17:10 WIB
    Syariat Islam memberi perhatian besar terhadap kewajiban puasa Ramadhan karena termasuk rukun Islam. Bagaimana hukum orang yang tidak puasa Ramadhan tanpa uzur syari?
  • Tata Cara Penyembelihan...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juli 2024 - 14:55 WIB
    Di samping itu dipersyaratkan juga, bahwa penyembelihan itu harus dilakukan pada leher, karena tempat ini yang lebih dekat untuk memisahkan hidup binatang dan lebih mudah.
  • Ini Perbedaan antara...
    Dunia Islam
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 16:56 WIB
    Selama kehidupannya kedua imperium diarahkan oleh tenaga-tenaga penggerak yang sama sekali berbeda, harus memenuhi tujuan-tujuan historik yang sama sekali berbeda, dan harus memenuhi tujuan-tujuan historik yang berbeda.
  • Kisah Shalahuddin Al...
    Hikmah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 14:47 WIB
    Ia bermaksud menyerang Thabariyyah. Ia pun berhenti di satu daerah di dekatnya, dan mendirikan tenda di al-Aqhawanah yang masuk ke dalam wilayah Yordania.
  • Begini Cara Mendidik...
    Tausyiah
    Senin, 21 Februari 2022 - 18:09 WIB
    Berikut cara mendidik anak dalam Islam yang patut diketahui para orang tua. Tips ini dikutip dari Kitab Kaifa Nurabbi Auladana Tarbiyatan Islamiyatan Shahihatan.
  • Inggris Rusuh, Komunitas...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Kerusuhan sayap kanan Inggris dan serangan islamophobia merembet ke banyak kota pada Ahad malam, beberapa hari setelah insiden penusukan di Southport. Insiden ini secara keliru dikaitkan dengan Muslim.
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 12:49 WIB
    Salat yang dilakukan oleh seseorang secara berjamaah dilipatgandakan baginya dari salat yang dia lakukan di rumahnya dan di pasar sebanyak dua puluh lima kali lipat.
  • Muslimah Suka Berhias?...
    Muslimah
    Senin, 27 Februari 2023 - 13:14 WIB
    Sebagian besar kaum muslimah pasti senang berdandan atau berhias. Namun ternyata, dalam syariat Islam ada cara berhias atau berdandan yang justru dilarang dan haram hukumnya. Berhias seperti apa dan bagaimana dalilnya?
  • Nurcholish Madjid: Puasa...
    Tausyiah
    Minggu, 10 April 2022 - 19:05 WIB
    Nurcholish Madjid mengatakan dari berbagai ibadah dalam Islam, puasa di bulan Ramadhan barangkali merupakan ibadah wajib yang paling mendalam bekasnya pada jiwa seorang Muslim.
  • Penaklukan Mesir: Kisah...
    Hikmah
    Senin, 15 Juli 2024 - 13:40 WIB
    Kota ini merupakan pusat utama Kekristenan awal dan merupakan pusat Patriarkat Aleksandria, yang merupakan salah satu pusat utama Kekristenan di Kekaisaran Romawi Timur.
  • Nasihat Indah Habib...
    Tausiyah
    Rabu, 08 April 2020 - 09:15 WIB
    Bagaimana sebenarnya pernikahan yang diridhai Allah Taala? Berikut petikan nasihat Ulama besar Yaman Al-Habib Umar bin Hafidz.
  • Andrew Tate Umumkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 September 2023 - 05:15 WIB
    Mantan kickboxer dan influencer ini menggambarkan Islam sebagai agama terakhir yang benar di dunia dan kini telah mengonfirmasi bahwa dia sendiri adalah seorang Muslim.
  • Hukum Gratifikasi, Ada...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 23:24 WIB
    Gratifikasi dalam Islam sudah ada sejak dulu dan bertahan hingga sekarang. Hal ini tidak terlepas dari dasar maknanya yang berarti memberikan sesuatu kepada orang lain.
  • Peristiwa Bulan Rajab:...
    Hikmah
    Senin, 23 Januari 2023 - 16:05 WIB
    An-Najasyi bisa dikatakan tabiin, namun boleh pula dikatakan sebagai sahabat. Hubungannya dengan Rasulullah SAW berlangsung melalui surat menyurat.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Selasa, 24 Januari 2023 - 22:26 WIB
    Dalam Surat Al-maidah ini terdapat satu ayat yang menceritakan makanan halal yaitu Al-Maidah ayat 4. Ayat ini juga menjelaskan tentang binatang yang dibolehkan berburu.