Topik Terkait: Universitas Islam Madinah (halaman 41)

  • Asir Arab Saudi Sandang...
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Mei 2024 - 16:23 WIB
    Wilayah Asir di Arab Saudi menjadi wilayah pertama di Kerajaan yang menciptakan identitas pariwisata regional, disertai dengan slogan Karam Al-Arouma, atau kemurahan hati masyarakat Asir.
  • Muslim Indonesia Masih...
    Tausyiah
    Kamis, 03 September 2020 - 15:01 WIB
    Indonesia sebagai bangsa dengan penduduk Muslim terbesar dunia ternyata belum terlihat secara signifikan. Bahkan secara tidak langsung kerap masih dipandang sebelah mata.
  • Suka Ikut Kajian? Ini...
    Muslimah
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 12:20 WIB
    Belajar dan terus menuntut ilmu merupakan salah satu yang dianjurkan untuk kaum muslimah. Karena kaum muslimah juga mempunyai peran dan tanggung jawab tersendiri dalam kehidupan ini.
  • Kisah Mualaf Amerika...
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 18:47 WIB
    Davud Abdul Hakim mencoba beberapa agama sebelum memutuskan memeluk agama Islam. Kunjungannya ke Turki dalam pertukaran pelajar mempercepat keputusannya.
  • Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 18:29 WIB
    Islam sangat melarang makan dan minum berlebihan. Tentu ada hikmah dibalik larangan tersebut. Apa dan bagaimana hikmahnya?
  • Al-Quran dan Hadis Melarang...
    Hikmah
    Senin, 21 September 2020 - 21:00 WIB
    Jika kita melihat berbagai pemberitaan berbagai media massa dalam beberapa tahun ke belakang hingga tahun 2020, tampak sangat jelas bahwa pelaku korupsi -koruptor- semuanya adalah umat beragama.
  • Sujud Syukur Dunia Islam...
    Hikmah
    Senin, 20 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Sultan Muhammad Al-Fatih mengirim beberapa surat pemberitahuan tentang penaklukkan itu kepada penguasa Mesir, penguasa Iran, penguasa Makkah, dan penguasa Qurman.
  • Asy-Syifa’ binti Abdullah,...
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 09:10 WIB
    Sosok ini dikenal sebagai seorang muslimah yang pandai dan berilmu tinggi, di masa awal datangnya Islam. Di mana pada saat itu hanya segelintir perempuan yang diperbolehkan menulis dan membaca.
  • Rahasia Politeisme Orang...
    Hikmah
    Selasa, 08 Agustus 2023 - 17:30 WIB
    Orang Arab sebelum datangnya Islam percaya bahwa setiap makhluk dan setiap gejala tentulah mempunyai penyebab tersendiri, dan bahwa Tuhan Yang Esa tidak mampu menciptakan semuanya.
  • Hagia Sophia Pintu Masuk...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Penaklukan Konstantinopel tak hanya sekadar menjadikan kota ini takluk di bawah kekuasaan Utsmaniyah saja, melainkan sebagai titik tolak dakwah Islam ke seluruh Eropa.
  • Mengapa Hari Jumat Sangat...
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:00 WIB
    Di antara beberapa hari mulai dari senin hingga ahad, maka ada satu hari yang paling istimewa yakni hari Jumat. Kenapa hari Jumat dan apa saja keistimewaannya?
  • Tiga Jawaban Cerdas...
    Hikmah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 13:04 WIB
    Ada cerita menarik tentang Muawiyah bin Abu Sufyan ketika membanggakan diri sebagai keluarga dekat Rasulullah dan kaum Quraisy . Pernyataan berbangga diri itu dibalas oleh seorang laki-laki dari kalangan Anshar yang berbeda dengan Muawiyah.
  • Prof Sohail Humayun...
    Dunia Islam
    Sabtu, 19 November 2022 - 19:43 WIB
    Prof Sohail Humayun Hashmi menyebut dirinya menjadi Muslim tak sengaja.Dia juga bilang jihadnya pada dasarnya adalah mencoba hidup sebagai seorang Muslim sesuai dengan kepercayaannya.
  • Barmak: Memeluk Islam...
    Dunia Islam
    Rabu, 29 September 2021 - 17:52 WIB
    Barmak, memeluk Islam di era Khalifah Utsman bin Affan. Dalam perjalanan sejarah, anak cucu Barmak menjadi tokoh penting di era Khalifah Harun Al-Rasyid.
  • Musik dalam Pandangan...
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 19:05 WIB
    Banyak yang bertanya bagaimana sebenarnya hukum musik menurut pandangan Islam? Berikut penjelasan Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Hukum KB dalam Sudut...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Februari 2023 - 11:42 WIB
    Hukum KB (keluarga berencana) dalam sudut pandang Islam sangat perlu diketahui pasangan keluarga muslim. Apalagi, pasangan yang baru menikah dan memiliki rencana untuk mempunyai buah hati
  • Larangan Bersumpah Kecuali...
    Tausyiah
    Senin, 22 Februari 2021 - 14:51 WIB
    Dalam pandangan syariat, bersumpah bukanlah ucapan main-main. Dalam Al-Quran, Allah mengingatkan kita agar tidak mengikuti orang yang mudah bersumpah.
  • Jejak Geert Wilders...
    Dunia Islam
    Senin, 11 Desember 2023 - 07:29 WIB
    Radikalisasi yang lebih drastis terjadi setelah berdirinya PVV ketika partai tersebut menjadi dekat dengan neo-Zionis dan pemukim Israel, terutama Avigdor Lieberman.
  • Begini Cara PRK MUI...
    Hikmah
    Selasa, 14 April 2020 - 21:25 WIB
    Apa yang dilakukan bidang Perempuan, Remaja dan Keluarga (PRK) Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta patut diapresiasi. Mereka ikut berbagai di tengah musibah wabah saat ini.
  • Perang Salib III: Kisah...
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2024 - 09:02 WIB
    Kemenangan demi kemenangan yang diraih pasukan Salib membuat semangat bertempur semakin bertambah. Pertempuran kembali terjadi antara Shalahuddin dengan Richard I di Jaffa pada Agustus 1192.