Topik Terkait: Ustaz Muhammad ASroi (halaman 2)

  • Bolehkah Ngaji dari Internet? Begini Kata Ustaz Ahmad Sarwat
    Hikmah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 15:20 WIB
    Jangan ngaji dari internet, Ngaji kok sama Mbah Google! Ungkapan-ungkapan seperti ini sering kita dengar sebagai nasihat dalam belajar agama. Berikut pesan Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Tabligh Akbar Ramadan RCTI, Ustaz Dasad Latif: Salat Itu Kuncinya Ibadah
    Dunia Islam
    Senin, 25 Maret 2024 - 12:43 WIB
    Ustaz Dasad Latif mengisi ceramah pada Tabligh Akbar Ramadan RCTI yang digelar di Lapangan Elektrik Puspem Kota Tangerang, Banten, Jumat (22/3/2024) malam.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara, Bersholawatlah Kepadanya dan Keluarganya!
    Tausyiah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 14:26 WIB
    Terlepas dari perdebatan tentang Maulid atau kelahiran Rasulullah SAW mungkin ada baiknya kita sekali melihat siapa dan bagaimana harusnya kita menempatkan Rasulullah SAW.
  • Kisah Inspirasi Perjuangan Dakwah Ustaz Tengku Zulkarnain (1)
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 23:38 WIB
    Tidak banyak orang yang tahu bagaimana awal mula sepak terjang perjuangan Ustaz Tengku Zulkarnain mengawali dakwahnya yang bagi saya sangat unik dan inspiratif.
  • Cerita Ustaz Ahmad Sarwat Ketika Tes Bahasa Arab
    Tausyiah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 21:55 WIB
    Dai yang juga Pengasuh Rumah Fiqih Indonesia Ustaz Ahmad Sarwat punya cerita menarik saat wawancara Bahasa Arab. Mari kita simak ceritanya berikut:
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Apakah Tidur dalam Keadaan Duduk Membatalkan Wudhu? Ini Penjelasan Ustaz Farid
    Tausyiah
    Jum'at, 11 September 2020 - 23:36 WIB
    Posisi tidur seperti apakah yang membatalkan wudhu? Apabila bersandar atau duduk apakah itu termasuk membatalkan wudhu? Berikut jawaban Ustaz Farid Numan Hasan.
  • Kisah Nabi Muhammad Mendamaikan Suku yang Bertikai
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 00:05 WIB
    Keindahan akhlak Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam banyak diceritakan dalam Sirah Nabawiyah. Salah satunya mendamaikan para suku Arab yang berselisih.
  • Ustaz Budi Ashari: Rajab, Semangat Menjaga Diri Dari Dosa
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 22:30 WIB
    Saat ini kita memasuki malam ke-14 Rajab 1442 Hijriyah. Berikut pesan Dai yang juga pakar sejarah Islam Ustaz Budi Ashari terkait keutamaan bulan Rajab.
  • Kakbah Bergetar dan Berhala Jatuh saat Nabi Muhammad SAW Lahir
    Hikmah
    Jum'at, 30 September 2022 - 15:16 WIB
    Banyak peristiwa aneh terjadi tatkala Nabi Muhammad SAW lahir. Salah satunya adalah peristiwa kakbah bergetar. Konon Kakbah bergetar selama tiga hari dan berhala jatuh sujud.
  • Ini Bukti Kelahiran Nabi Muhammad SAW Disertai Cahaya
    Tausiyah
    Sabtu, 07 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Di antara penceramah terbaru ada yang mengatakan bahwa Nur Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak ada yang memancar bersinar pada malam kelahirannya.
  • Kisah Iblis Ikut Konspirasi Rencana Membunuh Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 17:37 WIB
    Iblis ternyata ikut konspirasi rencana pembunuhan terhadap Nabi Muhammad SAW yang dibahas di Darun Nadwah. Tokoh lainnya adakag Abu Jahal dan Abu Lahab.
  • Istri Nabi Luth Diazab Allah Ternyata Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Selasa, 21 September 2021 - 22:00 WIB
    Ada satu kisah yang dapat kita jadikan pelajaran berharga yaitu kisah istri Nabi Luth yang mendapat azab dari Allah. Kisah ini diabadikan dalam Al-Quran.
  • Kiamat 15 Ramadhan Tahun Ini? Begini Pendapat Para Ustaz Kondang
    Hikmah
    Minggu, 26 April 2020 - 17:45 WIB
    Dai kondang Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, juga Ustaz Rahmat Baequni sampai kader Nahdlatul Ulama Gus Muwafiq, Gus Miftah berbicara tentang kiamat.
  • Ustaz Maaher Wafat, Dai di Indonesia Sampaikan Duka Cita
    Hikmah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 10:31 WIB
    Belum hilang kesedihan atas wafatnya para ulama dan Dai di Indonesia, kabar duka kembali menyelimuti umat Islam Indonesia. Ustaz Maaher At-Thuwailibi wafat di Rutan Mabes Polri, Senin (8/2/2021) malam.
  • Berapakah Jumlah Sahabat Nabi Muhammad SAW?
    Hikmah
    Selasa, 12 Mei 2020 - 21:57 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (?????, ash-shahabi) adalah orang yang pernah berjumpa dengan Nabi dalam keadaan beriman kepadanya dan wafat dalam keadaan Islam.
  • Mengapa Nabi Muhammad Menerima Wahyu di Gua, Bukan di Masjid?
    Hikmah
    Rabu, 23 Mei 2018 - 15:14 WIB
    Menarik untuk dicermati Mengapa Nabi Muhammad SAW menerima wahyu di gua Hira, tidak di masjid? Sebab boleh jadi ada orang yang berpikir bahwa masjid lebih mulia daripada gua?
  • Tanggapan Ustaz Abdul Somad Jika FPI dan Ormas Islam Dibubarkan
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 12:27 WIB
    Ketika kajian Shubuh di Masjid Darussalam Cibubur, ada jamaah Ustaz Abdul Somad (UAS) bertanya mengenai Perpu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Ormas dan makna perjuangan dalam Islam. Berikut tanggapan UAS.
  • Pengurus MUI Sebut Indonesia Alami Pasar Bebas Ustaz
    Dunia Islam
    Rabu, 23 Juni 2021 - 17:15 WIB
    Pengurus MUI Pusat Bidang Penanganan Terorisme, M Najih Arromadloni menyebut pemerintah Indonesia seringkali dilabeli anti Islam dan mengkriminalisasi ulama.
  • Ustaz dr Zaidul Akbar: Sedekah Itu Obat Terbaik untuk Penyakit Fisik
    Tausyiah
    Rabu, 29 April 2020 - 20:30 WIB
    Ustaz Zaidul Akbar, dokter yang juga penggagas Jurus Sehat ala Rasulullah (JSR) memberi nasihat indah tentang keutamaan bersedekah.
  • Kisah Nabi Muhammad SAW Menyempatkan Bersiwak Jelang Wafat Beliau
    Hikmah
    Senin, 13 Maret 2023 - 23:31 WIB
    Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu anha menceritakan kecintaan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam kepada siwak dan ketergantungan beliau dengannya.