Topik Terkait: Sifat Firaun

  • Pengertian Tahawwur, Sifat Tercela yang Harus Dihindari
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 23:11 WIB
    Pengertian Tahawwur, sifat tercela yang harus dihindari kaum muslim karena dampaknya yang merusak. Tahawwur termasuk penyakit hati yang sering tidak disadari manusia.
  • Al-Mujib, Sifat Allah yang Maha Mengabulkan Permohonan
    Hikmah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 10:26 WIB
    Salah satu sifat Allah Subhanahu wa taala yakni Al-Mujib, sesungguhnya Allah itu Maha Pemalu lagi Mahamulia. Bagi seorang Hamba, sifat Allah SWT ini perlu dikenali dengan sebaik-baiknya.
  • Penyebab Firaun Berkuasa Hingga 400 Tahun, Ini Rahasianya
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 17:47 WIB
    Firaun dikenal sebagai raja zalim yang umurnya ditangguhkan Allah hingga 400 tahun lebih. Berikut rahasia mengapa Firaun dibiarkan berkuasa hingga 400 tahun.
  • 20 Sifat Wajib dan Sifat Mustahil Bagi Allah
    Hikmah
    Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:25 WIB
    Bagi umat muslim yang ingin memantapkan tauhidnya perlu mengetahui 20 sifat wajib dan sifat mustahil bagi Allah. Adapun sifat mustahil adalah kebalikan dari sifat wajib.
  • Kenikmatan-kenikmatan yang Membawa Manusia Pada Sifat Sombong
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 14:08 WIB
    Salah satu penyakit hati adalah sombong. Sikap sombong mudah muncul dalam diri manusia. Yang menjadikan seseorang menderita penyakit hati ini, bisa oleh berbagai macam kenikmatan
  • Hati-hati Sifat Setan Ini, Seringkali Kita Tiru
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Taala dari godaan setan tersebut.
  • Kisah Firaun: Raja Sombong yang Sukses Membangun Infrastruktur Mesir
    Hikmah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 18:28 WIB
    Firaun dikenal sangat sombong. Ia merasa diri sebagai tuhan. Itu sebabnya, ia menganggap Nabi Musa yang membawa agama Tauhid sebagai musuh bebuyutannya.
  • Sifat Malu yang Sangat Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 08:50 WIB
    Islam menggambarkan wajah yang dihiasi dengan rasa malu bagaikan permata yang tersimpan dalam sebuah bejana bening. Tidak ada seorang pun yang memakai perhiasan lebih indah dan memukau daripada perhiasan rasa malu.
  • Awas, Sifat Bunglon Ini Sangat Banyak Ditiru Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 14 Juli 2022 - 15:27 WIB
    Sifat bunglon atau sifat hewan yang selalu berubah warna ditempat yang dihinggapinya ternyata masih banyak ditiru oleh kalangan kaum wanita. Sifat yang setiap hari selalu berubah warna.
  • Peristiwa Muharram: Raja Firaun Tenggelam di Lautan, Mulutnya Disumpal oleh Malaikat Jibril dengan Lumpur
    Hikmah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 17:28 WIB
    Pada 10 Muharram adalah kiamat bagi Firaun. Ia ditakdirkan mati tenggelam bersama pasukannya di Laut Merah. Pada detik-detik kematiannya, Firaun menyadari kebenaran Nabi Musa.
  • Iffah, Sifat yang Harus Dijaga Kaum Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 06:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk memiliki iffah, sebab, akhlak yang satu ini merupakan akhlak yang tinggi, mulia, dan dicintai oleh Allah Taala. Bahkan, akhlak ini merupakan sifat hamba-hamba Allah yang saleh.
  • 5 Sifat Istri Ini Penolong Rezeki Suami, Nomor Terakhir Pandai Bersyukur
    Muslimah
    Rabu, 09 November 2022 - 10:57 WIB
    Istri shaleha ikut memberi andil keberhasilan suami di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya.
  • 3 Bahaya Besar dari Sifat Pelit, Nomor 1 Bisa Berbuat Dzalim
    Tips
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 19:20 WIB
    Sifat pelit atau kikir ternyata menimbulkan bahaya besar bagi pelakuknya. Sebagai sifat tercela yang dibenci Allah dan Rasul-Nya, sifat ini bisa mendorong pelakunya untuk selalu menumpuk harta.
  • Allah Perintahkan Musa Bicara Lemah Lembut kepada Firaun yang Sombong
    Tausyiah
    Senin, 22 November 2021 - 18:40 WIB
    Allah SWT memerintahkan Nabi Musa dan Nabi Harun untuk mendatangi Firaun dan berbicara dengan kata-kata yang lemah lembut. Firaun adalah raja yang sangat pongah, sombong, dan sangat kejam.
  • Inilah Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 08:19 WIB
    Suami istri yang taat kepada Allah akan mendatangkan keberkahan dan kemudahan rezeki , Allah juga telah memberikan rezeki bagi masing-masing dari keduanya. Namun, istri adalah jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Meneladani 12 Sifat Muslimah Saleha dari Istri-Istri Nabi SAW
    Muslimah
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:01 WIB
    Impian seorang muslim yang mulia adalah meminang seorang wanita saleha yang mampu menjadi naungan dan tempat curhat selagi istirahat bagi suami dari penat dan pengorbanan hidup yang berat
  • Kisah Kuda Jibril Menggoda Kuda Firaun Agar Turun ke Laut Mengejar Nabi Musa
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Kisah kuda malaikat Jibril yang menggoda kuda Raja Firaun agar turun ke laut yang sudah terbelah, ketika mengejar Nabi Musa as dikisahkan Ibnu Katsir tatkala menafsirkan surat Yunus ayat 90-91.
  • Sifat Qanaah: Arti, Ciri dan Contohnya
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 07:00 WIB
    Sifat qanaah adalah karakteristik yang mengacu pada sikap manusia untuk menerima dan puas dengan apa yang dimilikinya, tanpa merasa terus-menerus ingin memiliki lebih atau mencari kekayaan yang berlebihan.
  • Kisah Haman Patih Firaun yang Membangun Menara untuk Melihat Tuhan
    Hikmah
    Minggu, 11 September 2022 - 11:51 WIB
    Haman adalah pelaksana proyek pembangunan menara sebagai tempat Firaun melihat Tuhan. Proyek ini melibatkan 50.000 pekerja, belum termasuk tukang untuk membuat kuil-kuil.
  • Dalil-dalil Tentang Sifat Malu Sebagian dari Iman
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:29 WIB
    Banyak dalil tentang sifat malu sebagian dari iman yang disampaikan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bahkan, Rasulullah menyebutkan malu adalah akhlak Islam.