Kumpulan Artikel: Muslimah (halaman 33)

  • Haruskah Menunggu Hidayah Dulu untuk Berhijab ?
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 14:13 WIB
    Seorang perempuan muslimah, harus tunduk dan patuh kepada seluruh perintah Allah Ta,ala. Berpakaian muslimah seperti berhijab atau berjilbab, adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah.
  • Perempuan Ahli Surga Pandai Menjaga Lisannya
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 09:26 WIB
    Seorang muslimah harus menggunakan tata karma dan tutur kata yang baik. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • Kapankah Perempuan Boleh Memakai Parfum?
    Muslimah
    Sabtu, 05 September 2020 - 12:34 WIB
    Perempuan terbaik adalah yang betah di rumahnya, dan jika ia keluar rumah maka ia beradab dengan adab-adab Islami, dengan berhijab yang syar menutup auratnya dan tidak memakai wangi-wangian.
  • Ayat Al-Quran dan Perkara yang Diaturnya Tentang Kaum Hawa Ini
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 19:25 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak sekali hal-hal yang berbicara tentang perempuan. Di antaranya adalah surat An-Nisa, Maryam, An-Nur, Saba, Al-Hu jurat, Al-Mujadalah, Al-Mumtahanah, At-Thalaq, dan At-Thahrim.
  • Karena Istimewa,  Allah pun Memuliakannya
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 15:38 WIB
    Meskipun kedudukan laki-laki dan perempuan kini dipandang sama, namun perempuan menurut Islam memiliki kemuliaan dan keistimewaan tersendiri. Yang tentangnya diatur tersendiri dalam Al-Quran dan Hadis Nabi SAW.
  • Amalan Hari Jumat Bagi Perempuan yang Sayang Kalau Dilewatkan
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 12:31 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menjanjikan banyak pahala bagi setiap muslim yang melaksanakan amalan ibadah di setiap hari Jumat tersebut, termasuk bagi kaum perempuan.
  • Golongan Perempuan yang Boleh Tidak Berhijab
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:09 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Inilah Kabar Gembira dan Ancaman Terkait Anak Yatim
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 06:19 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan umat Islam untuk memuliakan anak-anak yatim. Kita bisa memuliakan mereka dengan akhlak yang mulia yaitu menyantuni anak yatim.
  • Salah Satu Tanda Orang Beruntung : Mendapat Hidayah dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 17:04 WIB
    Tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala. Sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah.
  • Amal dan Perilakunya, Gambaran Ideal Perempuan Saleha
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.
  • Potret Terbaik Pribadi Seorang Perempuan Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 06:56 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah sebaik-baiknya teladan dalam kehidupan umat Islam sehari-hari. Begitu juga dengan istri yang telah dipilihnya menjadi pendamping hidup yang taat dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Perlunya Berdandan Cantik untuk Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 18:29 WIB
    Sebagai perempuan, tampil cantik adalah fitrahnya. Namun, cantik menurut Islam adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani.
  • Dalil-dalil Al-Quran yang Memerintahkan Kewajiban Berjilbab
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 13:34 WIB
    Menutup aurat adalah salah satu kewajiban perempuan muslimah. Salah satu cara menutup aurat ini adalah dengan pakaian berjilbab atau berhijab.
  • Bila Suami Melarang Istri Berjilbab, Bagaimana Harus Bersikap?
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 08:45 WIB
    Kewajiban menaati suami adalah perintah agama dan termasuk ibadah yang utama bagi para istri. Banyak sekali dalil agama yang menyebutkan hal ini. Namun bagaimana bila suami ternyata melarang menaati kewajiban yang diperintahkan Allah Taala?
  • Bahayanya Sifat Hasad dan Cara Mengobatinya
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 06:25 WIB
    Orang hasad adalah orang yang tanpa alasan yang rasional, tidak senang kepada segala kelebihan dan keutamaan yang dimiliki orang lain, baik kelebihan itu berupa harta benda, kekayaan, kedudukan, kehormatan, dan lain-lain.
  • Jika Perempuan Memilih Bekerja, Inilah Syarat-syaratnya
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 20:19 WIB
    Saat ini banyak kaum perempuan muslimah yang memilih menghabiskan waktunya untuk bekerja di luar rumah, seperti pegawai dan mendapatkan penghasilan.
  • Ketika Seorang Istri Menjadi Tulang Punggung Keluarga,  Bolehkah?
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 17:42 WIB
    Mencari nafkah bagi perempuan pada masa Nabi Shallallahu alaihi wa sallam sejatinya bukanlah suatu hal yang tabu, meskipun bukan sesuatu yang mainstream.
  • Mengenal  Karier Perempuan di Masa Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 13:16 WIB
    Zaman sekarang bekerja atau berkarier bagi sebagian kaum perempuan, sudah menjadi pilihan. Bahkan menjadi perempuan karier menjadi dambaan banyak muslimah saat ini.
  • Waspada, Perempuan pun Bisa Terfitnah Kaum Lelaki
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 06:01 WIB
    Banyak mata tergoda hingga hati selalu merindukan, yang semua itu berawal dari melihat sosok yang memesona yang dilihat dari pandangan mata. Inilah salah satu fitnah laki-laki yang berhasil menggoda kaum perempuan di zaman ini.
  • Sedekah kepada Suami,  Perempuan Mendapat Dua Pahala Sekaligus
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.