Topik Terkait: Aturan Jam Kerja

  • Inilah Aturan Syariat tentang Hak Asuh Anak ketika Orang Tua Bercerai
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 11:41 WIB
    Posisi anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Imam Al-Ghazali Sarankan Tidur Tak Lebih dari 8 Jam
    Tips
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:00 WIB
    Jika setiap hari seseorang menghabiskan waktu sepertiganya untuk tidur, maka dia juga menghabiskan sepertiga hidupnya hanya untuk tidur. Tidur pun pada hakikatnya mirip dengan kematian.
  • Siapa Mau Gabung? Arab Saudi Buka Lowongan Kerja Jelang Musim Haji
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:14 WIB
    Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan sejumlah pekerjaan haji musiman tersedia untuk bekerja di kota suci Makkah dan Madinah serta di kota pelabuhan Jeddah.
  • Demi bisa tarawih, naik bus satu jam sepulang kerja
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 07:03 WIB
    Di Negeri Ginseng ini, jumlah penduduk Islamnya sangat sedikit, yakni kurang dari 1% dari seluruh penduduk Korea yang berjumlah 50 juta orang. Karena keterbatasan inilah menjalankan puasa di Korea terasa istimewa.
  • Bagaimana Aturan Mengqadha Sholat Setelah Haid?
    Muslimah
    Jum'at, 16 Juli 2021 - 14:20 WIB
    Ada beberapa model perempuan yang haid, tapi dia tetap diperintahkan mengganti beberapa sholat yang ditinggalkan saat haid. Apa saja modelnya dan bagaimana aturan mengqadha sholatnya?
  • Siang di Selandia Baru 11 Jam di Islandia 16 Jam, Bagaimana Ketentuan Waktu Puasanya?
    Tausyiah
    Rabu, 06 April 2022 - 16:18 WIB
    Waktu siang antara satu negara dengan negara lainnya berbeda-beda. Ada negara yang waktu siangnya lebih lama. Ada juga yang pendek. Haruskah waktu puasa mengikuti ketentuan Surat Al-Baqarah ayat 187?
  • Ramadan Pengaruhi Kegiatan Sehari-hari di UEA, Jam Kerja Dikurangi
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 17:04 WIB
    Ramadan sebulan lagi. Kehidupan sehari-hari di sejumlah negara Islam akan berubah, begitu juga di uni Emirat Arab (UEA). Prediksi astronomi menunjukkan bulan sabit akan jatuh pada 11 Maret 2024.
  • Doa Lulus Interview Kerja, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 15:04 WIB
    Doa lulus interview kerja, merupakan salah satu ikhtiar agar mendapat pekerjaan diinginkan. Selain bekal kemampuan dan ilmu, sudah selayaknya kita membekali diri dengan berdoa terlebih dahulu.
  • Politik: Islam Telah Mensyariatkan Aturan yang Sempurna dan Adil
    Tausyiah
    Sabtu, 10 Februari 2024 - 12:18 WIB
    Dalam urusan politik, Islam telah mensyariatkan aturan yang paling sempurna dan adil. Islam mengajari umatnya segala yang seharusnya dilakuan dalam berintraksi (muamalah) dengan sesama Muslim atau dengan yang lainnya.
  • Mengganti Salat Usai Haid, Bagaimana Aturannya?
    Muslimah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:23 WIB
    Bila puasa wajib, maka perempuan wajib mengganti atau mengqadha puasanya itu setelah haidnya selesai. Lalu bagaimana dengan ibadah salat, apalah perempuan haid wajib menggantinya juga?
  • Hari Ini, Ibadah Haji Dimulai dengan Aturan Ketat COVID-19
    Dunia Islam
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:03 WIB
    Ini adalah tahun kedua berturut-tutur ibadah haji diadakan dalam keadaan khusus karena pandemi virus Corona yang menjadi penyebab dari COVID-19.
  • Jangan Tunda Gaji Buruh, Begini Aturan Pemberian Upah dalam Islam
    Dunia Islam
    Senin, 01 Mei 2023 - 15:34 WIB
    Hari Buruh Internasional (May Day) setiap tahunnya diperingati pada tanggal 1 Mei yang jatuh hari ini. Berikut pandangan Islam tentang pemberian upah para pekerja atau karyawan.
  • Haruskah Muslimah Mengganti Sholat Fardhu yang Ditinggalkan karena Haid?
    Muslimah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 13:27 WIB
    Ketika sedang mengalami mentruasi atau haid, kaum muslimah diharamkan untuk melakukan ibadah seperti sholat dan puasa. Namun, haruskah dia mengganti sholat tersebut di lain waktu?
  • Aturan dan Tata Cara Utang Puasa yang Terlewat Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Rabu, 09 Maret 2022 - 09:36 WIB
    Menjelang Ramadhan, umat muslim yang masih memiliki utang puasa harus segera melunasinya. Namun, bagaimana dengan utang puasa yang masih terlewat karena berbagai alasan. Haruskah tetap dilunasi atau harus membyar denda?
  • 16 Aturan Syariat Tentang Rambut sebagai Mahkota Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:24 WIB
    Rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita, apalagi seorang muslimah. Sebagai mahkota, dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik.
  • Begini Aturan Salat Tarawih di Kota Bekasi
    Dunia Islam
    Senin, 05 April 2021 - 18:59 WIB
    Pemkot Bekasi mengizinkan warga menggelar salat tarawih berjamaah di masjid. Namun, ada beberapa syarat yang harus dipatuhi masyarakat agar terhindar dari penyebaran Covid-19.
  • Begini 4 Cara Mengetahui Selesainya Masa Haid yang Wajib Dipahami Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 11:11 WIB
    Mengetahui cara selesainya masa akhir haid wajib dipahami oleh setiap muslimah. Hal tersebut penting, agar ketika memulai kembali melaksanakan ibadah wajib, muslimah tidak kebingungan dan merasa ragu-ragu.
  • 5 Macam Doa Duduk di Antara Dua Sujud yang Jarang Diketahui
    Tips
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:16 WIB
    Doa duduk di antara dua sujud merupakan salah satu doa yang wajib diketahui umat Islam. Pasalnya, doa yang diucapkan setelah sujud pertama tersebut bagian dari rukun salat.
  • Rahasia Tawaf, Ini Alasan Mengapa Kabah Diputari Melawan Arah Jarum Jam
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 17:46 WIB
    Kabah adalah sebuah bangunan di tengah-tengah Masjidil Haram Makkah, Arab Saudi. Umat Islam diperintahkan melakukan tawaf dengan melawan arah jarum jam. Berikut rahasianya.
  • Menikahlah, Katakan Tidak untuk Pacaran
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 08:58 WIB
    Kebanyakan muslim dan muslimah yang berpacaran, banyak melanggar syariat yang dilarang Allah dan Rasul-Nya. Mereka saling bersentuhan dan kadang mereka nampak asyik mengumbar kemesraan.