Kumpulan Artikel: Hidayah (halaman 2)

  • Kisah WS Rendra Masuk Islam setelah Pementasan Sholawat Barzanji
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 08:13 WIB
    WS Rendra memutuskan memeluk Islam setelah pementasan Shalawat Barzanji pada tahun 1970. Padahal si Burung Merak ini sebelumnya berpandangan buruk terhadap Agama Tauhid ini.
  • Keberuntungan Seorang Muslim adalah Mendapat Hidayah Allah SWT
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah Tanda Orang yang Beruntung Dalam Pandangan Syariat
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 10:14 WIB
    Salah satu tanda orang yang beruntung dalam pandangan syariat adalah mereka yang mendapat hidayah Allah Subhanahu wa taala. Mengapa demikian?
  • Bagaimana Cara Mendapat Hidayah Allah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:21 WIB
    Hidayah dan petunjuk merupakan milik Allah Subhanahu wa taala, dan kita wajib bersyukur jika termasuk orang yang mendapatkan hidayah tersebut. Lantas, bagaimana cara kita untuk mendapatkan cahaya Allah?
  • Niat Berjilbab Namun Menunggu Hidayah, Bolehkah?
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 16:31 WIB
    Menutup aurat merupakan kewajiban bagi seorang muslimah. Bahkan, sadar ataupun tidak, setiap kali melakukan shalat lima waktu pun, muslimah senantiasa bersumpah kepada Allah Taala.
  • Ciri-ciri Orang Memiliki Khodam Pendamping
    Tips
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 21:56 WIB
    Ciri orang memiliki khodam dapat diketahui meskipun sebagai orang awam sulit mengenalinya. Berikut empat tanda dan ciri orang memiliki khodam.
  • Menjaga Nikmat Hidayah
    Muslimah
    Kamis, 20 Mei 2021 - 09:11 WIB
    Kata hidayah, banyak sekali disebutkan dalam Al-Quran, baik dalam doa atau disandingkan dengan para Rasul yang dijadikan teladan dalam kehidupan terutama dalam mempertahankan nikmat hidayah ini.
  • Kisah Hidayah : Hei, Kamu Muslimah?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Membicarakan masalah hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat.
  • Hidayah Adalah Mengetahui Kebenaran
    Muslimah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 07:08 WIB
    Hidayah merupakan sebesar-besarnya nikmat yang Allah berikan kepada hamba-Nya. Nikmat hidayah, yakni menngenal kebenaran yang kemudian mengamalkannya.
  • Hidayah Allah Itu Bisa Datang Kepada Siapa Saja
    Muslimah
    Sabtu, 12 September 2020 - 17:46 WIB
    Hidayah Allah Taala bisa datang kepada siapa saja, termasuk kepada musuh sekalipun. Seperti kisah Durrah binti Abu Lahab ini. Muslimah ini adalah keponakan Rasulullah dari pamannya Abu Lahab yang dikenal sebagai musuh serta sangat membenci Islam.
  • Haruskah Menunggu Hidayah Dulu untuk Berhijab ?
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 14:13 WIB
    Seorang perempuan muslimah, harus tunduk dan patuh kepada seluruh perintah Allah Ta,ala. Berpakaian muslimah seperti berhijab atau berjilbab, adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah.
  • Salah Satu Tanda Orang Beruntung : Mendapat Hidayah dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 17:04 WIB
    Tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala. Sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah.
  • Ustaz Dokter Zaidul: Hidayah Itu Harus Dijemput, Bukan Ditunggu
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 21:38 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajarkan kita tentang hakikat hidayah. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa hidayah itu harus dijemput, bukan ditunggu.
  • Hidayah Hijrah,  Anugerah Terindah Dari Allah SWT
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 15:48 WIB
    Wahai muslimah, ketetapan hati untuk berhijrah, hakikatnya adalah ketetapan Allah. Engkau berlari menjauhi maksiat untuk mendatangi ridha Allah. Semua adalah kehendak Allah. Hidayah hijrah adalah anugerah Allah.