Topik Terkait: Mbak Hidayah

  • Kiat Istiqamah untuk Mempertahankan Hidayah
    Hikmah
    Senin, 10 Juli 2023 - 09:20 WIB
    Hidayah dari Allah Taala bisa mendatangi siapa saja yang Dia kehendaki. Karena itu, hidayah adalah anugerah yang luar biasa yang tidak semua orang bisa mendapatkannya.
  • Keberuntungan Seorang Muslim adalah Mendapat Hidayah Allah SWT
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Yesus Bukan Pencipta Alam, Prof Wilson Mendapat Hidayah
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 05:36 WIB
    Imam Mohammad Jawad Chirri mengatakan Yesus bukan Tuhan sebab mereka bukan pencipta alam semesta. Bagaimana kita tahu bahwa dia bukan pencipta alam semesta? tanya Prof Dr Wilson H. Guertin.
  • Ciri-ciri Orang Memiliki Khodam Pendamping
    Tips
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 21:56 WIB
    Ciri orang memiliki khodam dapat diketahui meskipun sebagai orang awam sulit mengenalinya. Berikut empat tanda dan ciri orang memiliki khodam.
  • Niat Berjilbab Namun Menunggu Hidayah, Bolehkah?
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 16:31 WIB
    Menutup aurat merupakan kewajiban bagi seorang muslimah. Bahkan, sadar ataupun tidak, setiap kali melakukan shalat lima waktu pun, muslimah senantiasa bersumpah kepada Allah Taala.
  • Dapat Hidayah! Eks Pemain Sepak Bola Jota Masuk Islam, Terinspirasi Keluarga Muslim
    Dunia Islam
    Senin, 26 Februari 2024 - 08:39 WIB
    Mantan pemain sepak bola Jose Ignacio Peleteiro, yang dikenal sebagai Jota, mendapat hidayah. Ia memutuskan memeluk agama Islam setelah seorang teman dekatnya menginspirasi dirinya.
  • Hijrah, Anugerah yang Tidak Semua Orang Bisa Mendapatkannya
    Hikmah
    Jum'at, 28 April 2023 - 15:59 WIB
    Hidayah hijrah merupakan anugerah terindah dari Allah Subhanahu wa taala. Ada banyak kenikmatan yang akan dirasakan, terutama nikmat melaksanakan ibadah dan menaati semua perintah sang Khalik
  • Kisah Hidayah : Hei, Kamu Muslimah?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 17:27 WIB
    Membicarakan masalah hidayah berarti membahas perkara yang paling penting dan kebutuhan yang paling besar dalam kehidupan manusia. Betapa tidak, hidayah adalah sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat.
  • Kenikmatan-kenikmatan Hidayah Hijrah, Anugerah Tiada Banding
    Muslimah
    Sabtu, 11 Maret 2023 - 12:42 WIB
    Hidayah hijrah merupakan anugerah terindah dari Allah Subhanahu wa taala. Ada banyak kenikmatan yang akan dirasakan, terutama nikmat melaksanakan ibadah dan menaati semua perintah sang Khalik
  • Benarkah Hidayah Datang Tanpa Perlu Ikhtiar?
    Hikmah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 09:06 WIB
    Apabila seseorang sudah melangkah untuk taqarrub ilallah, maka sungguh Allah SWT telah menanamkan benih hidayah pada hati orang tersebut. Begini penjelasannya.
  • Bagaimana Cara Mendapat Hidayah Allah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:21 WIB
    Hidayah dan petunjuk merupakan milik Allah Subhanahu wa taala, dan kita wajib bersyukur jika termasuk orang yang mendapatkan hidayah tersebut. Lantas, bagaimana cara kita untuk mendapatkan cahaya Allah?
  • Kisah Ibu dan Anak Australia Mendapatkan Hidayah Allah Taala
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Seorang ibu dan anak perempuannya mendapatkan hidayah Allah SWT memilih Islam setelah merasa ragu atas agama yang diyakininya selama ini. Keduanya pun mengubah nama Rasyidah dan Mahmudah.
  • Kisah Mualaf Jerman Dr Marcus Mempelajari Terjemahan Al-Quran di Masa Kanak-Kanak
    Dunia Islam
    Kamis, 29 Desember 2022 - 12:57 WIB
    Dr Marcus adalah seorang pemikir dan penulis terkenal yang mendirikan Muslimische Revue di Berlin, Jerman. Dia mengaku mempelajari al-Quran (terjemahan) sejak masa kanak-kanak.
  • Menunggu Hidayah untuk Berhijab? Benarkah Demikian?
    Muslimah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 10:08 WIB
    Bagi seorang muslimah, berhijab atau berjilbab selain sebagai kewajiban, hal tersebut merupakan salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah. Sadar ataupun tidak, setiap kali sholat lima waktu pun, muslimah bersumpah kepada Allah Taala,
  • Kisah Mualaf Lea South: Ketika Hip-hop Membantunya Menjadi Seorang Muslim
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 14:24 WIB
    Meskipun awalnya ragu untuk menjadi seorang Muslim, karena saya ingin bersenang-senang selagi masih muda, dia akhirnya memutuskan bahwa dia siap untuk pindah agama.
  • Kisah Bangsawan Inggris Louder Brunton Mendapatkan Hidayah Islam
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Setelah memeluk Islam, namanya berganti menjadi Sir Jalaluddin Louder Brunton. Ia adalah seorang negarawan dan bangsawan Inggris yang terkenal pada zamannya. Dia dididik di Universitas Oxford.
  • Meneladani Ibrahim (2): Kesungguhan dalam Proses Mencari Hidayah
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 11:34 WIB
    Keteladanan pertama dari sejarah perjalanan hidup Nabi Ibrahim alaihissalam adalah bahwa dalam proses menemukan mutiara iman diperlukan pencarian yang sungguh-sungguh.
  • Penyesalan Jaron van Klaveren Menjual Kebohongan tentang Islam
    Dunia Islam
    Selasa, 09 April 2024 - 05:15 WIB
    Jaron van Klaveren, bekas juru bicara Partai Kebebasan (PVV) berupaya membongkar kebohongan yang ia jual tentang agama Islam. PVV adalah partai sayap kanan yang dikomandoi pembenci Islam, Geert Wilders.
  • Kisah Reformer Inggris Husain Rofe Memeluk Islam Setelah Mempelajari Banyak Agama
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Ia tumbuh di bawah pengaruh tradisi gereja Inggris. Padahal orangtuanya, campuran. Sang ayah, Yahudi dan ibunya Katolik. Ia memeluk Islam setelah belajar banyak agama.
  • Ustaz Dokter Zaidul: Hidayah Itu Harus Dijemput, Bukan Ditunggu
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 21:38 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajarkan kita tentang hakikat hidayah. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa hidayah itu harus dijemput, bukan ditunggu.