Topik Terkait: Cara Mentahnik Bayi

  • Cara Mentahnik Bayi Lahir dan Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Minggu, 15 Mei 2022 - 08:17 WIB
    Salah satu sunnah Nabi terhadap bayi lahir adalah melakukan tahnik dan mendoakannya. Mentahnik dilakukan dengan kurma kering (tamr) atau kurma basah (ruthab).
  • Anjuran Tahnik untuk Bayi Baru Lahir
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 17:50 WIB
    Bagi yang punya bayi baru lahir, disunnahkan untuk mentahniknya. Tahnik ialah mengunyah sesuatu kemudian memasukkannya ke mulut bayi lalu menggosokkannua ke langit-langit mulut bayi tersebut.
  • Nama Bayi Perempuan Menurut Islam dan Al-Quran
    Muslimah
    Rabu, 16 Juni 2021 - 14:39 WIB
    Inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran, bisa kita ambil untuk buah hati kita yang baru lahir. Banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Inilah Cara-cara Mengingat Kematian
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:08 WIB
    Di manapun, kapanpun, dan dalam keadaan bagaimanapun, kematian itu pasti akan datang menyergap, baik dalam keadaan siap atau tidak, baik dalam keadaan baik atau buruk, kematian adalah suatu kepastian.
  • Cara Sholat Jamak Taqdim dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 16:48 WIB
    Cara sholat jamak Taqdim perlu diketahui umat muslim berikut bacaan niatnya. Jamak artinya mengumpulkan dua sholat fardhu yang dikerjakan dalam satu waktu.
  • Inspirasi Nama-nama Bayi yang Lahir di Bulan Rajab
    Muslimah
    Selasa, 08 Februari 2022 - 14:09 WIB
    Banyak nama bayi yang lahir di bulan Rajab, terinspirasi dari bulan istimewa ini. Sebagai bulan istimewa dalam kalender Islam, bulan Rajab banyak keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya.
  • 10 Nama untuk Bayi Laki-laki dan Perempuan yang Terinspirasi dari Bulan Rajab
    Muslimah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 12:46 WIB
    Bulan Rajab banyak memiliki keutamaan dan doa-doa didalam mengisi dan mengamalkannya. Karena itu, tidak salah bila memberi nama anak yang baru lahir, terinspirasi dari bulan Rajab ini
  • Inilah Cara Berdakwah Muslimah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Kamis, 02 Februari 2023 - 10:09 WIB
    Cara berdakwah kaum muslimah hendaknya meniru cara Rasulullah Shallahualaihi wa Sallam, yakni dengan sikap yang lemah lembut namun tetap tegas.
  • Tata Cara Mandi Besar Menurut Ustaz Adi Hidayat
    Tausyiah
    Senin, 20 Juni 2022 - 21:32 WIB
    Cara mandi besar menurut Ustaz Adi Hidayat (UAH) perlu kita simak. beliau menjelaskan tata cara mandi junub yang bersumber dari Kitab Shahih Muslim.
  • Tata Cara Wudu yang Benar Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 13:31 WIB
    Tata cara wudu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Wudu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut ini kami ulas tata cara berwudhu yang benar.
  • Inilah Cara Cerdas Bersedekah Menurut Imam Al Ghazali
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 10:55 WIB
    Sedekah merupakan amalan yang dicintai Allah Subhanahu wa taala. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya ayat Al-Quran yang menyebutkan tentang sedekah
  • Awas, Beginilah Cara Setan Menakut-nakuti Orang Beriman
    Tausyiah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:11 WIB
    Bagaimana sebenarnya cara setan menakut-nakuti orang beriman? Ternyata setan dan pengikutnya terus memengaruhi orang beriman agar tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya
  • Tata Cara Mandi Wajib yang Penting Diketahui
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 11:02 WIB
    Inilah tata cara mandi wajib yang perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib atau disebut juga mandi janabah (junub) adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Arwah Bayi dan Anak-anak Kecil yang Meninggal Dunia
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 21:21 WIB
    Anak merupakan amanah dan kebanggaan orangtua yang mengasuhnya ketika di dunia. Ada yang bertanya, apabila bayi atau anak-anak kecil wafat, bagaimanakah arwah dan kedudukannya?
  • Tata Cara Mandi Junub Bagi Seorang Wanita, Lengkap dengan Bacaan Niatnya
    Muslimah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Tata cara mandi junub bagi seorang wanita wajib dilakukan usai haid. Mandi junub menjadi hal yang wajib dilakukan guna menyucikan diri dari hadas besar yang bisa membatalkan kegiatan beribadah.
  • Pengertian Kalkulator Zakat Penghasilan dan Cara Menghitungnya
    Tips
    Rabu, 18 Januari 2023 - 14:23 WIB
    Kalkulator zakat penghasilan merupakan layanan yang disediakan oleh Badan Amil Zakat Nasional untuk menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan oleh umat Islam.
  • Ittiba Rasulullah SAW, Potret Terbaik Cara Mendidik Anak
    Muslimah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 13:46 WIB
    Di sela-sela kesibukannya, Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ternyata seorang yang bertanggung jawab dan penuh perhatian kepada keluarga , kepada anak-istri, cucu, bahkan anak-anak di sekitarnya
  • 5 Cara Berdakwah Nabi Muhammad yang Patut Ditiru
    Tausyiah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Cara Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dalam berdakwah patut ditiru pada Dai atau penceramah. Ada lima cara berdakwah beliau yang patut ditiru para Dai.
  • Tata Cara Sholat Tasbih dan Keutamaannya
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 23:19 WIB
    Sholat Tasbih adalah sholat sunnah 4 rakaat yang di dalamnya terdapat bacaan Tasbih sebanyak 300 kali. Sholat ini termasuk di antara sholat sunnah yang memiliki fadhilah agung.
  • Cara Bersedekah Atas Nama Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:56 WIB
    Bersedekah yang pahalanya diniatkan untuk mayit telah menjadi ijma bagi para Salafush Shalih, dan imam kaum muslimin. Berikut cara bersedekah untuk orang yang meninggal.