Topik Terkait: Berdoa Saat Bersin

  • Keutamaan Menjawab Doa Orang Bersin, Dapat Pahala Hingga Masuk Surga
    Tausyiah
    Jum'at, 01 September 2023 - 20:57 WIB
    Sebagian orang mungkin ada yang menganggap remeh urusan bersin. Padahal di dalamnya ada faedah dan keutamaan besar. Simak ulasan berikut.
  • Jangan Pelit Mendoakan Orang Bersin, Berikut Kisah Imam Abu Dawud
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 23:10 WIB
    Mendoakan orang bersin yang mengucap hamdalah sekilas terkesan remeh, padahal di dalamnya ada keutamaan besar. Berikut kisah Imam Abu Dawud mendoakan orang bersin.
  • Menangislah Saat Berdoa!
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 10:59 WIB
    Menangis, mengeluh dan menumpahkan curahan hati saat menyampaikan permohonan kepada Allah Subhanahu wa taala, ternyata sangat baik dilakukan, terlebih ketika kita menyampaikan permohonan ampunan kepada Allah.
  • 2 Waktu Paling Utama Saat Berdoa
    Tips
    Selasa, 14 September 2021 - 20:29 WIB
    Ustaz Farid Numan Hasan menjelaskan dua waktu paling utama untuk memanjatkan doa. Kedua waktu ini merupakan waktu yang mustajab. Berikut penjelasannya.
  • Pentingnya Adab, Jangan Mendahului Imam Ketika Berdoa
    Tausyiah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 23:54 WIB
    Adab dan etika memiliki kedudukan yang sangat penting dalam Islam. Bahkan, akhlak dan adab salah satu kunci meraih ridho Allah. Mari simak pesan Ustaz Muhammad Asroi berikut.
  • Amalan Sunnah! Berdoa di Pengujung Jumat Adalah Waktu Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:50 WIB
    Jumat (Yaumul Jumuah) adalah hari istimewa karena Allah Taala mencurahkan banyak karunia dan keberkahan di hari tersebut. Ada satu waktu mustajab untuk berdoa di hari ini.
  • Mengapa Berdoa Harus Bahasa Arab? Ini Alasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 21:45 WIB
    Ini bukan menanggapi soal polemik yang ramai di medsos, namun ini kajian fiqih. Dalam rangka menjawab pertanyaan seorang jamaah, kenapa ustaz lebih memilih pakai bahasa Arab?
  • Waktu Mustajab Berdoa Setelah Sholat Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 12:15 WIB
    Ternyata ada satu satu waktu dalam satu kali 24 jam pada hari Jumat ini yang mustajab untuk dibuat berdoa. Waktu tersebut dirahasiakan oleh Allah Taala sebagaimana Allah merahasiakan Lailatul Qadar.
  • Kenapa Malas Berdoa?
    Muslimah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:24 WIB
    Rasulullah selalu mengingatkan umatnya tidak lupa berdoa. Saking pentingnya doa sampai disebutkan bahwa doa merupakan senjata bagi orang beriman. Walau begitu, rasa malas berdoa kerap menimpa sebagian umat Islam.
  • Gus Baha: Berdoa Adalah Ibadah, Tetapi Jangan Menggurui Allah
    Tausyiah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 07:45 WIB
    Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran LP3IA Kragan Rembang, KH Bahauddin Nursalim atau dikenal dengan Gus Baha berpesan kalau berdoa jangan sampai seakan-akan menggurui Allah.
  • Jangan Putus Asa dalam Berdoa, Ini 3 Makna Ijabah
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:40 WIB
    Jangan pernah berhenti berdoa, apalagi sampai putus asa. Yakinlah bahwa doa yang kita panjatkan akan diijabah Allah Taala. Berikut tiga makna ijabah doa.
  • Membaca dan Mengkaji Al-Quran Lebih Utama dari Berdoa
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 23:03 WIB
    Membaca Al-Quran dan mengkaji isinya memiliki keutamaan luar biasa. Orang yang sibuk dengan Al-Quran sambil mentadaburinya lebih utama dari orang yang berdoa.
  • Terlalu Berlebihan dan Melampaui Batas Sangat Dilarang dalam Berdoa
    Tips
    Senin, 12 Februari 2024 - 07:55 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa hal yang ternyata dilarang dilakukan saat berdoa. Hal tersebut penting diketahui dan dipahami, agar doa yang kita lakukan tidak menimbulkan keburukan
  • Anjuran Berdoa dan Keutamaan Mendoakan Orang Lain
    Tausyiah
    Senin, 21 Desember 2020 - 14:13 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam menganjurkan umatnya untuk mendoakan orang lain. Sebab, mendoakan orang lain hakikatnya sama dengan mendoakan diri sendiri.
  • Hukum Berdoa di Kamar Mandi, Boleh Atau Haram?
    Tausyiah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 09:51 WIB
    Hukum berdoa di kamar mandi perlu diketahui kaum muslimin karena setiap hari kita tak lepas dari urusan hajat. Sebagaimana dalam Hadis shahih, doa merupakan ibadah.
  • Mengangkat Kedua Tangan Saat Berdoa, Bidahkah?
    Tausyiah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 12:31 WIB
    Ada seorang yang bertanya apakah mengangkat kedua tangan saat berdoa itu bidah? Sebab beliau membaca sebuah buku yang menyatakan seperti itu. Benarkah demikian?
  • Berdoa di Waktu Mustajab adalah Saat Sujud, Begini Aturannya!
    Muslimah
    Jum'at, 22 Januari 2021 - 12:27 WIB
    Salah satu waktu mustajab ketika berdoa adalah ketika bersujud dalam salat.Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah beberapa aturan yang harus dipatuhi ketika memanjatkan doa dalam sujud tersebut.
  • Berdoa Keburukan untuk Orang yang Menzalimi
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 19:20 WIB
    Dalam Islam, doa memiliki kedudukan yang tinggi. Ia merupakan bagian yang tak terpisahkan dari ibadah. Termasuk nikmat Allah kepada hamba-Nya, Allah mengizinkan dan menganjurkan untuk berdoa memohon kepada-Nya.
  • Inilah Adab-adab Berdoa dalam Salat
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 12:31 WIB
    Salah satu adab berdoa yang harus diperhatikan kaum muslim adalah saat berdoa di dalam salat. Hal ini penting diperhatikan agar doa yang kita panjatkan diterima Allah SWT dan tidak mengganggu syarat sahnya salat
  • Jangan Terlewat! Ini 3 Waktu Mustajab Berdoa di Bulan Ramadhan
    Tips
    Rabu, 13 April 2022 - 16:55 WIB
    Ada tiga waktu terkabulnya doa di bulan Ramadhan. Hendaknya umat Islam tidak melewatkan waktu tersebut kecuali dengan memperbanyak berdoa kepada Allah Taala.