Topik Terkait: Tata Cara Sholat Istikharah

  • Doa Setelah Salat Istikharah dan Mohon Kepastian Petunjuk dari Allah Taala
    Tips
    Selasa, 06 Juni 2023 - 19:52 WIB
    Ketika kita merasa bimbang dan harus memilih dalam suatu perkara, dianjurkan untuk melaksanakan salat Istikharah. Setelah selesai salat istikharah, maka dianjurkan untuk mengamalkan doa setelah salat Istikharah.
  • Tata Cara Sholat Istikharah Lengkap Niat dan Doanya
    Tips
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:50 WIB
    Sholat istikharah adalah sholat sunnah yang dilakukan untuk meminta petunjuk kepada Alah atas sebuah pilihan agar mendapat kebaikan dalam pilihan tersebut. Berikut tata caranya.
  • Tata Cara dan Bacaan Niat Mandi Sholat Jumat
    Tips
    Kamis, 02 Juni 2022 - 21:19 WIB
    Sebagian muslim mungkin belum mengetahui tata cara dan niat mandi sholat Jumat. Mandi untuk sholat Jumat merupakan Sunnah Nabi yang sangat dianjurkan.
  • Tata Cara Sholat Sunnah Awwabin, Pahalanya Setara dengan Ibadah 12 Tahun
    Tips
    Rabu, 23 Maret 2022 - 17:45 WIB
    Sholat sunnah Awwabin adalah sholat yang dikerjakan antara sholat Maghrib dan Isya. Keutamaan sholat ini diganjar dengan ibadah 12 tahun.
  • Tata Cara Sholat Idul Adha Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:28 WIB
    Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah umat muslim dianjurkan melaksanakan sholat Idul Adha (sholat Id). Berikut tata cara sholat Idul Adha berikut bacaan niatnya.
  • Tata Cara Sholat Idul Fitri dan Amalan Sunnah Saat Hari Raya Ied
    Tips
    Senin, 17 April 2023 - 17:13 WIB
    Tata cara sholat Idul Fitri dikerjakan secara berjamaah. Sholat Idul Fitri sendiri adalah sholat yang dilaksanakan pada tanggal 1 Syawal tahun Hijriah setelah berakhirnya bulan Ramadan.
  • Tata Cara Sholat Duduk Bagi yang Sakit dan Tidak Mampu Berdiri
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 20:03 WIB
    Tata cara sholat duduk bagi orang sakit dilakukan dengan membaca bacaan yang sama dengan sholat pada umumnya. Perbedaanya hanyalah pada beberapa gerakan sholat.
  • Tata Cara Salat Witir 3 Rakaat Lengkap dengan Niat
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 18:35 WIB
    Tata cara salat witir 3 rakaat lengkap dengan niat ini bisa menjadi panduan kaum muslim yang akan melaksanakan salat malam tersebut.
  • Apakah Jawaban Sholat Istikharah Harus Lewat Mimpi?
    Tausyiah
    Kamis, 03 November 2022 - 23:28 WIB
    Setiap masalah jika diawali dengan istikharah maka insya Allah mendapatkan kebaikan dari Allah. Pertanyaannya, apakah jawaban sholat istikharah harus lewat mimpi?
  • Tata Cara Sholat Hajat, Niat, Bacaan Doa dan Waktu Terbaik
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 15:37 WIB
    Sholat Hajat sering dikerjakan umat muslim ketika memiliki keinginan atau hajat dengan harapan dikabulkan Allah. Berikut tata cara, niat, doa dan waktu terbaik melaksanakannya.
  • Mengqadha Sholat yang Terlupa, Bagaimana Tata Caranya?
    Muslimah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 07:04 WIB
    Muslimah, mungkin kita pernah kelupaan mengerjakan sholat karena ketiduran atau telah masuk waktu sholat fardu berikutnya. Nah, bagaimana cara kita meng-qadha sholat yang terlupa tersebut?
  • Tata Cara Sholat Tarawih Sendiri di Rumah
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 15:33 WIB
    Bagi yang tidak mampu ke masjid, berikut tata cara sholat tarawih sendiri di rumah. Namun, bagi yang mampu sebaiknya mengerjakan sholat tarawih di masjid secara berjamaah.
  • Pahala Besar Sholat Jenazah dan Niat Menyalatkan Mayit
    Tips
    Selasa, 20 September 2022 - 10:56 WIB
    Melakukan sholat jenazah mendapatkan pahala yang sangat besar. Sebab sholat jenazah hukumnya fardhu kifayah berdasarkan keumuman perintah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam untuk menyalati jenazah seorang muslim.
  • Istikharah dan Keterbatasan Ilmu Manusia
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 06:14 WIB
    Manusia adalah makhluk yang lemah, yang penuh dengan keterbatasan. Terkadang banyak perkara-perkara dalam kehidupan ini yang dia bingung untuk memutuskan. Lantas apa yang harus dilakukan?
  • Tata Cara Mengafani Jenazah Perempuan dan Dalilnya
    Muslimah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 19:25 WIB
    Cara mengafani jenazah perempuan sedikit berbeda dengan jenazah laki-laki, karena itu tata caranya penting diketahui oleh kaum muslim
  • Bacaan Niat Sholat Gerhana Bulan Lengkap Tata Caranya
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 15:57 WIB
    Niat sholat gerhana bulan lengkap tata caranya perlu diketahui kaum muslimin yang diprediksi terjadi pada sore hingga malam ini, Selasa 8 November 2022.
  • Tata Cara Salat Subuh Beserta Niat dan Doa Qunut
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Bolehkah Sholat Tahiyatul Masjid Jika Terlanjur Duduk?
    Tausyiah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 18:07 WIB
    Para ulama mengatakan paling afdhal mengerjakan sholat Tahiyatul Masjid adalah sebelum duduk. Lalu, bagaimana jika sudah terlanjur duduk? Apakah boleh melaksanakan sholat Tahiyatul Masjid?
  • 4 Tips agar Sholat Tahajud Terasa Mudah
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 15:05 WIB
    Sholat Tahajud tergolong sebagai ibadah sunnah. Akan tetapi dengan melakukan tata cara dan niat yang sungguh-sungguh untuk mengharap ridho Allah Subhana wataala, maka sholat tahajud akan memberikan pahala yang melimpah.
  • Tata Cara Sholat Witir Setelah Tahajud
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:31 WIB
    Sholat Witir dan sholat Tahajud adalah dua ibadah yang dianjurkan dalam Islam. Keduanya, baik Witir maupun Tahajud, dilaksanakan pada malam hari.