Kumpulan Artikel: Sakit (halaman 3)

  • Khasiat Surat Ath-Thariq, Salah Satunya Menyembuhkan Luka
    Hikmah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 20:22 WIB
    Barangsiapa membasuh luka dengan airnya maka luka tersebut akan mereda dan tidak mengeluarkan nanah. Dan barangsiapa yang membacanya di atas minuman apa pun maka dia akan terlindung dari muntah.
  • Berikut ini Keistimewaan dan Khasiat Surat Al-Buruj
    Hikmah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 19:24 WIB
    Barangsiapa membacanya di tempat tidurnya maka dia akan terlindung dari berbagai keburukan, dan barangsiapa yang membacanya saat keluar dari rumah maka dia beserta keluarga dan hartanya akan selamat.
  • Begini Khasiat Surat Al-Insyiqaq, Salah Satunya Memudahkan Kelahiran
    Hikmah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 19:11 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Insyiqaq, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan memudahkan kelahiran jika diletakkan di tubuh wanita, tetapi jika wanita telah melahirkan maka segeralah mencabutnya.
  • Khasiat Surat Al-Infithar, Salah Satunya Mengobati Rasa Takut
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:00 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Infithar, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, membacanya dapat membebaskan orang yang tertahan atau orang yang tertawan dan juga dapat menenteramkan orang yang takut.
  • Khasiat Surat Al-Muthaffifin, Salah Satunya Mengamankan Barang Berharga
    Hikmah
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:46 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Muthaffifin, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, jika dibaca di tempat penyimpanan barang maka barang tersebut akan terjaga.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Khasiat Surat At-Takwir, Salah Satunya Memperkuat Pandangan Mata
    Hikmah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 18:03 WIB
    Khusus keistimewaan Surat At-Takwir atau Kuwwirat, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, membaca surat ini dapat memperkuat pandangan mata dan menghilangkan penyakit mata atau kerabunan.
  • Berikut Ini Khasiat Surat Abasa, Salah Satunya Mendapat Kebaikan di Perjalanan
    Hikmah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:45 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Abasa, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, barangsiapa yang membawanya maka dia akan mendapatkan kebaikan di perjalanannya dan akan terlindung dari kesulitan
  • Khasiat Surat An-Naziat, Salah Satunya Selamat dari Kejahatan Penguasa Zalim
    Hikmah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 17:26 WIB
    Khusus keistimewaan surat An-Naziat, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, barangsiapa yang membacanya saat berhadapan dengan musuh atau penguasa maka dia akan selamat dari kejahatan mereka.
  • Kisah Praktik Pengobatan Dunia Muslim Menggunakan Terapi Musik
    Dunia Islam
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 05:51 WIB
    Abu Nasr al-Farabi, seorang filsuf, menulis setiap mode dapat menimbulkan perasaan yang berbeda-beda, seperti kepuasan, kemudahan, kesedihan, ketakutan, kantuk dan beberapa lainnya.
  • Begini Gambaran Jenis Pengobatan di Rumah Sakit pada Era Kejayaan Islam
    Dunia Islam
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Operasi mata (terutama katarak) adalah salah satu kisah sukses pengobatan Islam terbesar, dengan polymath Andalusia Abu Al Qasim Al Zahrawi (Albucasis), dianggap sebagai bapak operasi modern.
  • Sejarah Unik Dunia Islam sebagai Pelopor Rumah Sakit Moderen
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:34 WIB
    Apa yang oleh orang Persia dan Arab disebut bimaristan, atau darushifa dalam bahasa Turki, adalah lahirnya sebuah institusi dan gagasan yang merevolusi pengobatan dan perawatan kesehatan.
  • Khasiat Surat An-Nabba’, Salah Satunya Mendapat Kekuatan dan Kehebatan
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 17:06 WIB
    Khusus keistimewaan Surat An-Nabba, barangsiapa yang menulisnya di atas perkamen rusa dengan zafaron dan air mawar maka tidurnya akan sedikit dan dia akan bergadang.
  • Berikut Ini Keistimewaan Surat Ar-Murshalat Menurut Sayyid Al-Muqaddam
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:15 WIB
    Keistimewaan Surat Ar-Murshalat, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan, barangsiapa yang membacanya maka dia dapat mengalahkan musuhnya. Di samping itu, surah ini dapat menghilangkan sakit bisul.
  • Berikut Ini Khasiat Surat Al-Qiyamah, Salah Satunya sebagai Penguat Hati
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:05 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Qiyamah, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, membaca surah ini dapat menguatkan hati, dan meminum airnya menguatkan yang lemah.
  • Khasiat Surat Al-Jin, Pengusir Jin Sampai Ikhtiar Pelunas Utang
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 18:29 WIB
    Al-Muqaddam mengatakan menyebut keistimewaan surat Al-Jin: barangsiapa yang meminumnya maka dia akan mengetahui apa saja yang didengarnya dan dia akan dapat mengalahkan orang yang menyainginya.
  • Surat Nuh Ayat 1-4, Doa untuk Menghadapi Orang yang Berbuat Zalim
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 16:51 WIB
    Surat Nuh ayat 1 sampai 4, misalnya, dapat dijadikan doa atau wasilah ketika menghadapi orang yang berbuat zalim. Adapun caranya yaitu dengan membaca bagian dari ayat tersebut..
  • Berikut Ini Khasiat Surat Nuh, Salah Satunya Memudahkan Segala Keinginan
    Hikmah
    Senin, 21 Agustus 2023 - 15:45 WIB
    Khusus keistimewaan surat Nuh, Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya siang dan malam lalu dia pergi untuk memenuhi keperluannya, niscaya segala hajatnya akan terkabul
  • Surat Al-Maarij Ayat 4-7, Bisa Menjadi Doa Agar Terhindar dari Mimpi Basah
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:39 WIB
    Surat Al-Maarij ayat 4-7 dapat dijadikan wasilah atau doa agar terhindar dari mimpi buruk, atau mimpi basah. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat Al-Maarij ayat 4 sampai 7 sebelum tidur secara istikamah.
  • Berikut Ini Khasiat Surat Al-Maarij Menurut Sayyid Al-Muqaddam
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:29 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Maarij, Sayyid Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya maka dia akan terlindung dari mimpi yang menakutkan dan akan terjaga sampai pagi.
  • Khasiat Surat Al-Haqqah, Salah Satunya Menjaga Janin dari Segala Penyakit
    Hikmah
    Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:14 WIB
    Dapat menjaga janin dari segala penyakit, dan jika si janin diberi minum darinya saat kelahirannya maka itu dapat menyucikannya dan menjaganya dari gangguan setan dan binatang.