Topik Terkait: Jaga Kesehatan Mata

  • Waspadai Pandangan Mata yang Khianat
    Muslimah
    Senin, 12 April 2021 - 18:04 WIB
    Khianat adalah tipu daya, perbuatan tidak setia dan merupakan bentuk sikap tercela yang sangat menyakitkan hati. Lantas, apa yang dimaksud dengan pandangan yang khianat? Seperti apa bentuknya?
  • 3 Mata yang Tidak Menangis di Hari Kiamat
    Hikmah
    Senin, 20 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Al-Quran menceritakan berkali-kali tentang peristiwa hari kiamat ini, seperti yang disebutkan dalam surah Al-Ghasyiyah ayat 1-16. Dalam surah itu, digambarkan bahwa tidak semua wajah ketakutan.
  • 7 Doa Agar Diberikan Kesehatan Lengkap Arab dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 01 Mei 2023 - 20:45 WIB
    Doa agar diberikan kesehatan termasuk amalan yang dianjurkan dibaca setiap hari. Berikut beberapa doa memohon kesehatan yang bersumber dari Al-Quran, Hadis dan kitab ulama.
  • Hati-hati dengan Jerat Pandangan Mata Ini !
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 20:08 WIB
    Fitnah di zaman sekarang, sudah sangat terang-terangan. Salah satunya soal pandang memandang. Istilah cuci mata pun menjadi sangat familiar. Terlebih di kalangan generasi muda
  • Ternyata, Puasa Daud Bermanfaat bagi Kesehatan Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 20:32 WIB
    Perempuan memiliki karakteristik yang khas dan secara fitrah memiliki dominasi perasaan, konsumtif, peka terhadap orang lain, cenderung perasa, lembut, yang tidak dominan ada pada laki-laki.
  • Pesan Jokowi ke Jemaah Haji, Jaga Kesehatan dan Jalankan Ibadah dengan Baik
    Dunia Islam
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 17:55 WIB
    Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jemaah haji menjalankan ibadah di Tanah Suci dengan baik. Sebab tidak semua memiliki kesempatan untuk beribadah haji.
  • Ijazah Amalan Agar Mata Tak Kabur Sampai Tua, Sehat dan Umur Panjang
    Tausyiah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 21:48 WIB
    Saya pernah berjumpa dengan seorang kakek berumur lebih dari 90 tahun. Kelebihan beliau masih mengenali setiap orang dengan penglihatan jelas dan tidak pakai kacamata.
  • Kisah Doktor Ilmu Kesehatan Prancis, Percaya Kebenaran Syahadat sebelum Memeluk Islam
    Dunia Islam
    Senin, 26 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Sebelum saya memeluk agama Islam, saya telah percaya atas kebenaran kalimat syahadat pertama yang berbunyi Asyhadu an laa ilaaha illallah dan ayat-ayat Al-Quran Surat Al-Ikhlas.
  • Kisah Syihab Yang Membuka Mata Hati
    Hikmah
    Senin, 12 Juni 2017 - 14:39 WIB
    Ahmad Syihab Athoillah adalah seorang anak yang spesial. Ia terlahir dengan tunanetra. Namun, meski tak dapat melihat indahnya kehidupan, Syihab tak pernah merasa rendah diri.
  • Penjelasan Ulama Tentang Bahaya Zina Mata
    Muslimah
    Minggu, 18 September 2022 - 05:15 WIB
    Barangsiapa tidak mampu mengendalikan matanya, maka dia tidak dapat menyelamatkan anggota tubuhnya. Karena itulah zina mata termasuk dosa besar dan wajib dihindari.
  • Kabar Kiamat dari Mata Air Zughar, Buah Kurma Baisan, dan Danau Tiberias
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 18:28 WIB
    Dalam hadis kisah Tamim Ad-Dari tersebut adalah keluarnya Dajjal ditandai dengan keringnya danau Tiberias, keringnya mata air Zughar, dan pohon kurma Baisan tidak lagi berbuah.
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • Tanda Orang yang Buta Mata Hatinya
    Tausiyah
    Selasa, 05 November 2019 - 09:01 WIB
    Mata hati dalam istilah syari disebut Bashirah. Dalam Kitab Al-Hikam, Syeikh Ibnu Athoillah As-Sakandariy menjelaskan tanda orang yang buta mata hatinya.
  • Cak Nur: Puasa Salah Satu Mata Rantai Kontinuitas Agama-Agama
    Tausyiah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 13:49 WIB
    Dalam hal Islam, puasa menjadi salah satu bukti bahwa agama itu merupakan kelanjutan dan penyempurnaan dari agama-agama Allah yang telah diturunkan kepada umat-umat sebelumnya.
  • 4 Sifat Ini, Membawa Muslimah ke dalam Gaya Hidup Baru
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:16 WIB
    Ternyata ada lho sifat dan akhlak yang menjadikan seorang muslimah memiliki gaya hidup baru sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya.
  • Jelang Ramadan: Israel Kerahkan Polisi Jaga Ketat Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Senin, 11 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Warga Palestina bersiap menyambut Ramadan dalam suasana suram. Momok perang dan kelaparan di Gaza yang membayangi bulan suci umat Islam yang biasanya meriah.
  • Gus Qayyum: Jaga Ukhuwah Islamiyah di Tengah Perbedaan
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 05:25 WIB
    Ulama asal Rembang, Jawa Tengah, KH Abdul Qayyum Mansur (Gus Qayyum) mengajak umat Islam agar menjaga ukhuwah Islamiyah di tengah fitnah perbedaan yang terjadi saat ini.
  • Bolehkah Memakai Lensa Mata yang Berwarna-warni?
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 14:30 WIB
    Berpenampilan menarik dan cantik, pasti diinginkan setiap wanita. Salah satunya dengan memakai riasan dan aksesoris kecantikan. Banyak ragam dari aksesoris kecantikan ini, salah satunya lensa mata atau softlens.
  • Busana Leluhur Arab Saudi di Mata Perancang
    Dunia Islam
    Selasa, 02 Mei 2023 - 13:51 WIB
    Perancang busana Saudi, Reem Esailan, kembali merancang busana tradisional yang diklaim sebagai busana leluhur mereka. Perancang ini seringkali menampilkan gaun mahal dan mewah
  • Jaga Kondisi Jemaah Haji, Kemenkes Bangun Pos Kesehatan di Armuzna
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 22:01 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi terus melakukan persiapan jelang puncak ibadah haji 1444 H/2023M. Salah satunya membangun posko kesehatan.