Topik Terkait: Pengguna Jalan

  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Berkah Ramadhan, BPJAMSOSTEK Berbagi Takjil ke Pengguna Jalan
    Dunia Islam
    Jum'at, 15 April 2022 - 13:12 WIB
    Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan membagikan paket takjil kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.
  • Taubat Sebagai Jalan Keluar Masalah
    Muslimah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 07:13 WIB
    Hampir setiap hari manusia melakukan perbuatan salah, baik yang disadari atau pun tidak disadari. Oleh karena itulah Allah Taala memberikan jalan kepada manusia untuk senantiasa membersihkan diri dari noda-noda dosa, yakni taubat.
  • Nasehat Bagi Perempuan yang Senang Jalan-jalan ke Pasar
    Muslimah
    Kamis, 19 November 2020 - 14:58 WIB
    Sebenarnya perempuan tidak dilarang untuk keluar dari rumahnya karena ada keperluan yang mendesak. Begitu pula, keluar untuk berbelanja, baik ke pasar maupun ke pusat-pusat perbelanjaan lainnya, namun hal yang diperhatikan syaraiat bagi mereka yang keluar rumah ini.
  • Jalan Kaum Sufi Menurut Al-Insan al-Kamil
    Hikmah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:24 WIB
    Sufisme adalah ajaran sebaik persaudaraan kaum Sufi, orang-orang mistis yang berbagi keyakinan bahwa pengalaman batiniah bukanlah bagian dari kehidupan, tetapi kehidupan itu sendiri.
  • Semangat Kebersamaan, Eiger Berbagi Takjil Barokah kepada Pengguna Jalan
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 22:24 WIB
    Semangat kebersamaan di bulan penuh berkah Ramadhan 1442 Hijriah, PT Eigerindo Multi Produksi menggelar berbagi kasih terhadap sesama yang dikemas dalam Eiger Takjil Barokah.
  • Penulis Klasik Hakim Jami dalam Jalan Sufi Idries Shah
    Hikmah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 15:47 WIB
    Ia membuat para pendeta dan pujangga di zamannya benar-benar merasa tidak nyaman. Terutama sejak konvensi, dimana tidak seorang pun kelihatan hebat kecuali ia merendahkan diri.
  • Jalan Ketaatan Para Sufi Menurut Ibnu Taimiyah
    Tausyiah
    Kamis, 19 Januari 2023 - 18:50 WIB
    Para sufi dan mereka yang menekuni fiqih sama-sama berhak memperoleh sebutan al-shiddiq-u, hanya saja masing-masing menempuh jalan ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya menurut ijtihad yang mereka lakukan.
  • Jalan Sufi: Berikut Salah Satu Materi Tarekat Chrisytiyah
    Hikmah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 15:43 WIB
    Metodologi khusus kaum Chisyti segera mengalami kristalisasi menjadi kecintaan sederhana terhadap musik pembangkitan emosional yang dihasilkan musik dikacaukan dengan pengalaman spiritual.
  • Asy-Syibli dan Al-Junaid: Guru Sufi Awal
    Hikmah
    Sabtu, 14 November 2020 - 07:20 WIB
    Abu Bakr ibnu Dulaf ibnu Jahdar (asy-Syibli), dan Abul Qasim al-Junaid, si Merak Kaum Terpelajar, adalah dua guru Sufi awal. Mereka berdua hidup dan mengajar lebih dari seribu tahun yang lalu.
  • Memberi Makan Berbuka Jalan Menuju Surga
    Tips
    Senin, 03 April 2023 - 16:40 WIB
    Buka puasa bersama atau bukber lazim diselenggarakan banyak pihak di masa Ramadan. Selain menggalang silaturahim, pahala memberi makan untuk berbuka puasa amat besar.
  • Masortim, Yahudi Jalan Tengah: Umumnya Terpecah
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Masortim adalah kelompok yang paling beragam dari empat kelompok Yahudi. Mereka mencakup jalan tengah yang besar antara dua kelompok Ortodoks dan Yahudi sekuler.
  • Imam Al-Ghazali (2): Tarekat sampai Untung dan Rugi
    Hikmah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 17:11 WIB
    Seorang murid harus mengurangi sampai batas minimun, perhatiannya terhadap hal-hal biasa seperti masyarakat dan lingkungannya, karena kapasitas perhatian (sangatlah) terbatas.
  • Kisah Sufi Syaikh Al-Isyraq: Burung Merak Raja di Bawah Keranjang
    Hikmah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 09:48 WIB
    Kisah sufi karya Syaikh Al-Isyraq Syihabuddin Yahya As-Suhrawardi ini berkisah tentang seekor burung merak yang dimasukkan ke dalam kantung kulit sehingga ia tidak dapat melihat dirinya sendiri.
  • Komaruddin Hidayat: Setiap Muslim Mestinya Berusaha Menjadi Sufi
    Hikmah
    Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Prof Dr Komaruddin Hidayat mengatakan tasawuf bisa dikatakan sebagai inti keberagamaan dan karenanya setiap muslim semestinya berusaha untuk menjadi sufi.
  • Cerita Ajaran: Tiga Orang Tuli dan Darwis Bisu
    Hikmah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 08:01 WIB
    Darwis itu melanjutkan perjalanannya, berpikir sendiri bahwa kata-kata kadang merupakan bentuk komunikasi yang tidak berguna, bahwa orang mungkin lebih baik tidak pernah mengucapkannya!
  • Imam Al-Ghazali (1): Karya-Karyanya Tak Hanya Mendahului Zamannya
    Hikmah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 14:16 WIB
    Kendati penemuan-penemuan, psikologi dan ilmu pengetahuan Imam al-Ghazali, dihargai secara luas oleh bermacam kalangan akademis, tetapi tidak diperhatikan sebagaimana mestinya,
  • Ibadah Ruhani Sebagai Jalan Ketaatan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 15:37 WIB
    Menjalani kehidupan di masyarakat dan rumah tangga tanpa tazkiyah ibarat menanam tanpa air. Memang dapat tumbuh, tapi cepat layu dan cepat mati. Apa itu tazkiyah? Dan bagaimana penerapannya dalam ibadah?
  • Jalan Pendekatan Diri kepada Tuhan dan Menjadi Sufi Menurut Harun Nasution
    Hikmah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 11:23 WIB
    Jalan yang ditempuh seseorang untuk sampai ke tingkat melihat Tuhan dengan mata hati dan akhirnya bersatu dengan Tuhan demikian panjang dan penuh duri. Apa saja?
  • Para Guru Desain dan Bagaimana Tarekat Diwujudkan
    Hikmah
    Selasa, 03 November 2020 - 12:31 WIB
    Bahauddin menghabiskan waktu tujuh tahun sebagai kerabat istana, tujuh tahun memelihara binatang dan tujuh tahun dalam pembangunan jalan. Ia belajar di bawah bimbingan Baba as-Samasi.