Kumpulan Artikel: Adab (halaman 20)

  • Ada Tidaknya Mahram Saat Perempuan Bersafar Wajib
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 12:52 WIB
    Bentuk safar yang ketiga adalah Safar Wajib. Contoh dari safar wajib ini seperti melakukan perjalanan untuk melaksanakan ibadah haji , menolong orang sakit, dan berbakti kepada orang tua
  • Faedah dan Buah Manis Menjaga Lisan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering digunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • Tanda Kiamat dan Fenomena Perempuan Akhir Zaman
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:46 WIB
    Sinyal atau ciri-ciri akan datangnya hari kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya. Salah satunya, tanda kiamat ditunjukkan pada kaum perempuan.
  • Kesabaran Kunci Menolak Fitnah Syahwat
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 08:38 WIB
    Penyakit syahwat ini misalnya: rakus terhadap harta, tamak terhadap kekuasaan, ingin populer, mencari pujian, suka perkara-perkara keji, zina, dan berbagai kemaksiatan lainnya.
  • Manfaat dan Faedah Mengingat Mati
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:01 WIB
    Sejatinya mati atau kematian adalah persinggahan pertama manusia di alam akhirat. Setiap makhluk yang hidup di dunia pasti akan menjumpai kematian ini.
  • Inilah Cara-cara Mengingat Kematian
    Muslimah
    Selasa, 04 Agustus 2020 - 17:08 WIB
    Di manapun, kapanpun, dan dalam keadaan bagaimanapun, kematian itu pasti akan datang menyergap, baik dalam keadaan siap atau tidak, baik dalam keadaan baik atau buruk, kematian adalah suatu kepastian.
  • Inilah Keutamaan dari Pribadi yang Rendah Hati
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 17:49 WIB
    Muslimah, tawadhu atau sifat rendah hati merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. Tawadhu dalam Islam berarti seseorang menempatkan dirinya lebih rendah di hadapan Allah dan hamba-Nya.
  • Hati-hati dengan Jerat Pandangan Mata Ini !
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 20:08 WIB
    Fitnah di zaman sekarang, sudah sangat terang-terangan. Salah satunya soal pandang memandang. Istilah cuci mata pun menjadi sangat familiar. Terlebih di kalangan generasi muda
  • Wajibnya Berhijab di Rumah Dalam Kondisi Tertentu
    Muslimah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 15:33 WIB
    Apakah penting seorang perempuan atau seorang istri menjaga aurat atau berhijab di rumah dalam kondisi tertentu? Jawabnya adalah sangat penting. Karena menjaga aurat termasuk hal dasar yang telah diatur dalam Al-Quran
  • Bolehkah Perempuan  Ikut Bertakbiran dan Bagaimana Tata Caranya?
    Muslimah
    Kamis, 30 Juli 2020 - 09:15 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan salat Idul Adha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah.
  • Adab dan Amalan Sunnah bagi Perempuan pada Hari Raya Idul Adha
    Muslimah
    Rabu, 29 Juli 2020 - 07:00 WIB
    Idul Adha merupakan peristiwa penting dan hari besar Islam yang penuh berkah dan kegembiraan. Oleh karena itu, saat pelaksanaan salat Ied dianjurkan dihadiri semua kaum muslim, baik tua, muda, dewasa, anak-anak, laki-laki dan perempuan.
  • Tajammul di Hari Raya, Inilah Adab dan Tuntunannya
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 10:10 WIB
    Salah satu tuntunan Islam ketika hari raya adalah tajammul, atau berpenampilan sebaik mungkin, pada tubuh maupun pakaian. Baik muslim dan muslimah, disunnahkan untuk memakai pakaian bagus dan terbaik yang dia miliki.
  • Senang Shopping? Waspada Bahayanya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 19 Juli 2020 - 09:20 WIB
    Ada sebagian orang yang tergila-gila pada aktivitas shopping, sampai rela menghabiskan waktu berjam-jam lamanya di mall, supermarket, swalayan atau bahkan pasar.
  • Adab dan Tata Krama Berbicara Muslimah Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 15:30 WIB
    Salah satu alat komunikasi yang sering kita gunakan adalah bahasa lisan. Dalam menggunakan bahasa lisan ini, tentu harus menggunakan bahasa yang baik, mudah dipahami dan dimengerti.
  • 5 Amalan untuk Orang Tua yang Sudah Wafat
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 13:00 WIB
    Ustaz Muchlis Al-Mughni (dai lulusan Al-Azhar Kairo Mesir) menyebutkan ada lima amalan yang bisa dilakukan untuk orang tua yang sudah wafat.