Topik Terkait: Keutamaan Menutupi Aib

  • Ada Keutamaan Bila Menutupi Aib Orang Lain
    Muslimah
    Kamis, 03 Desember 2020 - 06:37 WIB
    Medsos sudah menjadi alat saling menggunjing, saling hujat dan caci maki. Orang-orang yang melakukannya seperti tidak mengenal dosa, mereka dengan bangga menyebar keburukan tersebut dan dengan mudah menghakimi orang lain
  • Perintah Menutupi Aib Saudara Sesama Muslim
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Desember 2020 - 19:15 WIB
    Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam memerintahkan umatnya agar menutupi aib saudaranya sebagaimana pesan beliau dalam hadis berikut.
  • Tanda Allah Menutup Aib dan Keburukan Kita
    Tausyiah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 07:30 WIB
    Kita dianggap baik oleh orang karena Allah menutupi aib kita. Bagaimana tanda Allah menutup Aib seseorang? Berikut penjelasan ulama Yaman Habib Umar Bin Hafizh.
  • 3 Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Nomor Terakhir seperti Menghidupkan Bayi
    Tips
    Rabu, 07 September 2022 - 15:23 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan . Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Keutamaan Menutupi Aib Orang Lain, Allah Ganjar dengan 3 Hal Ini
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 08:42 WIB
    Dalam Islam, menutupi aib orang lain memiliki keutamaan. Bahkan, Allah berjanji akan menutupi aib hamba-Nya, jika ia juga berusaha untuk menutupi aib orang lain.
  • Doa agar Allah SWT Menutup Aib Kita
    Tips
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:41 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Doa Memohon kepada Allah SWT Berkenan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Baca Doa Ini Pagi dan Sore, Maka Allah SWT akan Menutup Aib-aib Kita
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 10:15 WIB
    Sebagai manusia yang babyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Doa Pendek agar Allah SWT Tutup Aib Kita
    Tips
    Minggu, 19 November 2023 - 12:17 WIB
    Sebagai manusia yang banyak berbuat salah dan dosa, kita memohon Allah berkenan menutupi aib-aib kita. Untuk itu, ada baiknya kita merutinkan membaca doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.
  • Inilah Cara Melihat Aib Diri Sendiri
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Maraknya Mengumbar Aib Rumah Tangga, Begini Ancamannya dalam Syariat
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:55 WIB
    Media sosial saat ini, menjadi sarana curhat (curahan hati) bahkan banyak menjadi media untuk mengumbar aib pribadi, termasuk aib dalam rumah tangga. Padahal ada ancaman serius di akherat kelak.
  • Bolehkan Menceritakan Aib Masa Lalu Sebelum Melangsungkan Pernikahan?
    Tausyiah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Menikah dengan pasangan sempurna, tentu sangat didampakan setiap manusia baik laki-laki maupun wanita. Namun tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna. Semua manusia memiliki aib.
  • Keutamaan Berzikir dan Doa yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 20:42 WIB
    Keutamaan berzikir mengingat Allah sangat banyak, di antaranya dapat mendatangkan kebahagiaan dan kedamaian. Hati menjadi tenang, tidak gelisah, tidak takut ataupun khawatir.
  • Keutamaan Sholat Subuh dan Ashar Berjamaah, Ini Ganjarannya
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • Apa yang Didapat Ketika Menutupi Aib Orang Lain?
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 13:06 WIB
    Salah satu kebiasaan kaum perempuan adalah senang menggunjing, apalagi bila tema yang dipergunjingkan menyangkut aib atau mengungkap cacat seseorang.
  • Dahsyatnya Keutamaan Sahur, Tidak Lagi Kesiangan Sholat Subuh
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 23:46 WIB
    Sambil menyambut Ramadhan yang tinggal hitungan hari, umat muslim sebaiknya memahami keutamaan sahur. Salah satu keberkahan sahur tidak lagi kesiangan sholat Subuh.
  • 4 Langkah Menemukan Aib Diri
    Muslimah
    Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:20 WIB
    Menemukan aib sendiri jauh lebih mulia daripada mengumbar aib orang lain. Melihat aib sendiri juga jauh lebih baik daripada melihat aib orang lain. Lalau bagaimana cara menemukan aib diri ini?
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • 3 Keutamaan Membaca Surat Yasin Setiap Hari
    Tausyiah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 18:51 WIB
    Keutamaaan membaca Surat Yasin setiap hari setidaknya memiliki tiga fadhilah. Salah satunya menjadi wasilah dan sebab dosa-dosanya diampuni Allah.
  • 40 Hadis Keutamaan Al-Quran (3)
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 21:02 WIB
    Al-Quran terdiri dari 114 surat dan 1.027.000 (satu juta dua puluh tujuh ribu) huruf. Berikut lanjutan 40 Hadis Nabi mengenai keutamaan Al-Quran.