Topik Terkait: Salat Wustha

  • Beda Pendapat Syaikh Abdul Qadir dengan Ulama Lain Soal Salat Wustha
    Tausyiah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 13:39 WIB
    Ada enam perkara yang dirahasiakan Allah Taala kapan terjadinya. Salah satunya adalah, Allah merahasiakan datangnya waktu salat Wustha. Berikut pendapat Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani soal itu.
  • Salat Id, Tanpa Azan dan Iqamah Juga Tanpa Salat Qabliyah dan Ba’diyah
    Tips
    Kamis, 21 Mei 2020 - 16:50 WIB
    Salat Idul Fitri maupun Salat Idul Adha tidak didahului azan dan iqamah, juga tanpa salat qabliyah sebelum salat id, dan badiyah setelah salat Id.
  • 6 Perkara yang Makruh Dalam Salat
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 21:10 WIB
    Apabila salatnya baik, maka baiklah pulalah seluruh amalnya yang lain. Dan jika salatnya rusak maka rusak pula amalnya yang lain. Berikut perkara makruh dalam salat.
  • Tanda-tanda Orang yang Salat Bersama Setan
    Muslimah
    Rabu, 18 November 2020 - 09:21 WIB
    Salah satu cara setan menyesatkan manusia yakni dengan melalaikan manusia dari salat. Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat
  • 4 Langkah agar Salat Tahajud Terasa Ringan dan Mudah
    Tips
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 17:49 WIB
    Salat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapa pun yang mengerjakan salat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.
  • Begini Susunan Wirid Berikut Doa Setelah Salat Witir
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 03:10 WIB
    Salat witir dikerjakan pada bulan Ramadhan usai sebagai penutup salat tarawih. berikut susunan wirid usai salat witir yang diajarkan Syekh M Nawawi Banten .
  • Hukum Seputar Salat: Bersedekap Setelah I’tidal, Apa Dasarnya?
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 13:46 WIB
    Dapat ditarik kesimpulan bahwa pada saat itidal yang disunnahkan adalah melepaskan kedua tangan. Adapun apabila yang bersedekap tidak sampai membatalkan salat.
  • Inilah  Syarat dan Cara Salat Berjamaah Bagi Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 17 Juli 2020 - 11:15 WIB
    Seluruh ulama sepakat (ijma) bahwa kaum wanita tidak wajib mengerjakan salat berjamaah. Tetapi syariat tetap membenarkan mereka boleh melakukan salat secara berjamaah.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat dan Ancamannya
    Tausiyah
    Jum'at, 06 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Kalau ancaman keras ditujukan bagi yang meninggalkan salat berjamaah, lalu bagaimana dengan orang yang meninggalkan Salat Jumat?
  • Begini Doa Setelah Salat Hajat Serta Waktu dan Tata Caranya
    Tausyiah
    Senin, 04 Januari 2021 - 06:00 WIB
    Salat hajat merupakan salah satu salat sunnah yang dilakukan dengan tujuan khusus memohon kepada Allah SWT agar mengabulkan hajat, keperluan, atau kebutuhan kita.
  • Salat Melihat Mushaf Al-Quran, Bolehkah? Berikut Penjelasannya
    Tips
    Rabu, 10 Mei 2023 - 20:07 WIB
    Bagaimanakah hukum salat sambil melihat mushaf Al-Quran? Mungkin di antara kaum muslim pernah melihat seorang imam membaca surat Al-Quran dengan melihat mushaf.
  • Benarkah Pahala Salat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:47 WIB
    Benarkah pahala salat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah? Dalam Islam, sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya.
  • Salat Tarawih di Masjid Terdalam di Dunia
    Hikmah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 14:11 WIB
    Bagi karyawan muslim PT Freeport Indonesia yang bekerja di dalam perut bumi, salat Tarawih dilaksanakan di masjid yang berada di kedalaman 1.700 meter dari permukaan bumi.
  • 5 Salat Sunah Malam Beserta dengan Niatnya
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 13:06 WIB
    Salat Sunah Malam menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan dalam ajaran agama Islam. Sebab amal ibadah yang satu ini memiliki ganjaran yang luar biasa bagi siapa saja yang mau melakukannya.
  • Hukum Salat Id di Rumah dan Cara Mengerjakannya
    Tips
    Kamis, 07 Mei 2020 - 16:13 WIB
    Jika pandemik wabah ini masih berlangsung hingga Syawwal, maka pelaksanaan salat Idul fitri (Id) bisa dikerjakan di rumah. Ada dua opsi, bisa melakukannya sendirian atau berjamaah dengan keluarganya.
  • RUU Pembatasan Tempat Salat di Italia Picu Perdebatan di Parlemen
    Dunia Islam
    Rabu, 14 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Partai koalisi sayap kanan di pemerintah Italia yang dipimpin oleh Perdana Menteri Giorgia Meloni menyiapkan rancangan undang-undang (RUU) yang akan membatasi ruang untuk salat, selain di masjid.
  • Salat dalam Keadaan Darurat Najis, Ini Pendapat Mazhab Syafii
    Tausyiah
    Kamis, 21 Januari 2021 - 22:12 WIB
    Jika seseorang dalam keadaan tidak bisa menghilangkan najis dari badannya, sementara waktu shalat hampir habis, apa yang harus dilakukan? Berikut penjelasannya.
  • Salat Idul Fitri dan Jumlah Jamaah yang Dipersyaratkan
    Tips
    Senin, 04 Mei 2020 - 09:50 WIB
    Pelaksanaan Salat Id tahun ini akan berbeda dari biasanya karena situasi pandemik wabah saat ini. Bagaimana cara mengerjakannya dan berapa jumlah jamaah yang dipersyaratkan? Berikut penjelasannya.
  • Bacaan Zikir setelah Salat Hajat, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 16:08 WIB
    Bacaan zikir setelah salat hajat seperti yang diajarkan Rasulullah SAW mengandung pujian, pengakuan keesaan, permohonan ampunan, dan permintaan pemenuhan hajat.
  • Inilah Salat Sunah Antara Magrib dan Isya, Pahalanya Setara Ibadah 12 Tahun
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 17:52 WIB
    Salat sunnah Awwabin adalah salat yang dikerjakan antara salat Maghrib dan Isya. Keutamaan salat ini diganjar dengan ibadah 12 tahun.