Topik Terkait: Valentine Day Dalam Pandangan Syariat

  • Hukum Menerima Cokelat di Hari Valentine? Jawaban Buya Yahya Sungguh Menyejukkan
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 07:24 WIB
    Bagaimana hukum menerima cokelat di Hari Valentine bagi seorang muslim? Cokelat, bunga dan beragam hadiah berwarna merah atau pink, sangat identik dengan perayaan tersebut.
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Hukum Hari Valentine Menurut Islam
    Tausyiah
    Rabu, 09 Februari 2022 - 09:13 WIB
    Pada 14 Februari adalah Valentines Day. Bukan hanya di Barat, di negera-negara Islam, macam Arab Saudi, Valentines Day juga dirayakan. Bagaimana Islam memandang masalah ini?
  • Pentingnya Muslimah Menjaga Pandangan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 07 September 2022 - 12:07 WIB
    Tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah, seperti dialami oleh Zhulaika terhadap Nabi Yusuf.
  • Anjuran Berhati-hati dalam Memilih Teman, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 08:44 WIB
    Dalam pandangan Islam, seorang teman itu layaknya cermin. Jika seorang muslimah ingin mengetahui dirinya sendiri, maka lihatlah dengan siapa muslimah berteman.
  • Kelahiran Bayi Prematur Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 14:13 WIB
    Melahirkan bayi umumnya terjadi pada usia kehamilan 9 bulan, namun bagaimana bila kelahiran itu terjadi pada usia kehamilan kurang dari 9 bulan ini? Bagaimana pandangan syariat Islam tentang hal tersebut?
  • Mencari Teman untuk Curhat yang Sesuai Syariat
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 16:23 WIB
    Bolehkan mencari teman curhat? Dalam faktanya, banyak orang ketika curhat atau curahan hati ini justru mencari orang lain untuk mendengarkannya. Ada yang mencari keluarga, teman bahkan teman lawan jenisnya.
  • Inilah Etika Persahabatan Sesuai Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 18:16 WIB
    Bergaul dengan teman yang baik, niscaya akan mengantarkan kita pada perbuatan yang baik pula. Sebab, teman yang baik akan senantiasa memberikan sesuatu yang terbaik. Karena itu, janganlah teman yang seperti ini disakiti.
  • Perintah Menundukan Pandangan bagi Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 13:42 WIB
    Tak hanya kaum lelaki, kalangan wanita pun khususnya kaum muslimah diharuskan menundukan pandangan matanya (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj),
  • 10 Faedah Menjaga Pandangan Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 07:06 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan agama Islam agar pemeluknya terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain. Bentuk-bentuk penjagaan Islam ini terdiri dari penjagaan atas akidah, akal, harta, jiwa dan menjaga keturunan.
  • Jaga Pandangan untuk Ketenangan Hati
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:01 WIB
    Untuk menuju kondisi nafsu mutmainah, seorang muslimah harus bisa menjaga lisan serta menjaga pandangan. Menjaga pandangan bagi perempuan bukan hanya menjaga matanya, namun juga menjaga dirinya dari pandangan orang-orang yang bukan haknya
  • Bagaimana Menjalin Pertemanan Setelah Hijrah?
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 15:34 WIB
    Ketika memutuskan berhijrah, seringkali yang sulit adalah menjaga keistiqamahan hijrah tersebut. Salah satu alasannya, adalah soal pertemanan. Tak bisa dipungkiri, teman-teman di masa lalu bisa menjadi penghambat niat berhijrah
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • Valentine Day, Haruskah Merayakannya? Bagaimana Pandangan Syariat?
    Muslimah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tanggal 14 Februari, dikenal sebagai perayaan hari kasih sayang. Bagaimana seorang muslim harus menyikapinya? Dan bagaimana pandangan syariat tentang perayaan-perayaan seperti itu?
  • Jodoh dalam Pandangan Syariat : Jodoh Sementara, Jodoh Dunia atau Jodoh hingga Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 18 Februari 2023 - 05:15 WIB
    Jodoh merupakan salah satu rahasia Illahi yang sering dipertanyakan oleh manusia. Bahkan, banyak persepsi yang muncul jika sudah membahas soal jodoh.
  • Mendidik Anak Tanpa Amarah, Begini Panduannya Berdasarkan Syariat
    Muslimah
    Kamis, 05 Januari 2023 - 09:37 WIB
    Banyak kasus anak yang bandel, susah diatur, memberontak, suka membantah dan perilaku yang tidak menyenangkan kedua orang tuanya. Bagaimana seharusnya sikap orang tua?
  • Inilah Perawatan Kecantikan Muslimah dalam Pandangan Al-Quran dan Sunnah
    Muslimah
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 15:37 WIB
    Tampil cantik untuk menyenangkan orang yang dicinta seperti suami, bisa dilakukan sesuai dengan syariat. Berikut dalil tentang kecantikan juga tercantum dalam Al-Quran dan As-sunnah.
  • Nama Bayi Perempuan Islami Terbaik Menurut Syariat
    Muslimah
    Senin, 23 Mei 2022 - 17:00 WIB
    Banyak inspirasi nama bayi perempuan menurut Islam dan Al-Quran. Bahkan, banyak kata dalam Al-Quran yang bermakna dan mengandung arti kata kebaikan.
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Status Anak di Luar Nikah dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 29 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Status anak biologis atau kehadiran anak tanpa ikatan pernikahan kembali ramai diperbincangkan. Kasus tersebut terjadi, dari pasangan muda mudi yang kebablasan dalam menjalin cinta