Topik Terkait: Pakaian Najis

  • Simak! Perbedaan Hadas dan Najis
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 18:45 WIB
    Hadas dan najis ternyata adalah dua perkara yang berbeda dalam Islam meski konteksnya sama - sama hal yang menggagalkan kesucian. Apa saja perbedaannya? Yuk Simak!
  • Membedakan Jenis  Najis dan Cara Membersihkannya
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 17:57 WIB
    Sebagai muslim, jangan sampai karena tidak tahu, lantas menganggap kotoran biasa menjadi najis, atau menganggap sepele hal yang sebenarnya najis menurut syariat islam.
  • Jangan Salah Paham, Ini Beda Hadas dan Najis
    Tausyiah
    Selasa, 25 Mei 2021 - 11:13 WIB
    Hadas dan najis adalah dua istilah yang sering kita dengar di setiap kajian ilmu thaharah (bersuci). Kedua istilah ini sering diartikan sama, padahal keduanya memiliki perbedaan.
  • Macam-macam Najis yang Perlu Diketahui Umat Muslim, Lengkap dengan Cara Menyucikannya
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 10:15 WIB
    Ada beberapa macam najis yang perlu diketahui umat Muslim. Tak hanya namanya yang berbeda, cara menyucikannya pun juga tidak sama. Apa saja jenisnya?
  • Sebaiknya Hindari Memakai Pakaian Syuhrah
    Muslimah
    Rabu, 08 Juli 2020 - 07:20 WIB
    Islam telah menganjurkan bagi penganutnya untuk berpakaian sempurna sejak awal matahari Islam terbit di Makkah. Pakaian yang bersih dan sempurna untuk kaum muslimin. Bukan pakaian kaum terbelakang yang tidak mengerti cara berpakaian.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Hukum Salat dengan Pakaian yang Tipis
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 08:07 WIB
    Busana yang dikenakan untuk muslim dan muslimah sangat terkait dengan pelaksanaan ibadah di dalamnya, misalnya saat hendak salat. Bolehkah salat dengan pakaian tipis?
  • Cara Menyucikan Najis-Najis Sesuai Petunjuk Dalil
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 11:05 WIB
    Dalam Islam, najis adalah semua benda yang dihukumi kotor oleh syariat seperti bangkai,darah, nanah, kotoran dan sebagainya. Lantas bagaimana cara menyucikan najis tersebut berdasarkan dalil?
  • Dalam Keadaan Normal, Haram Hukum Berobat dengan Benda Najis
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 18:59 WIB
    Para ulama mazhab empat bersepakat akan keharaman berobat dengan benda najis dalam keadaan normal alias bukan darurat. Hanya saja, mereka berbeda pendapat dalam keadaan darurat.
  • Kisah Hikmah : Pakaian Malu Istri Nabi Musa
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 14:42 WIB
    Perjumpaan Nabi Musa alaihissalam dengan istrinya Shafura memberi banyak pelajaran berharga bagi para muslimah saat ini. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sosok istri nabi tersebut
  • Mengenal Mihnah, Pakaian Pelengkap Busana Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 20 Januari 2022 - 09:03 WIB
    Busana muslimah saat ini sudah banyak tersedia, dengan beragam model dan warna. Namun sayangnya, masih banyak muslimah yang belum mengetahui tentang mihnah. Apa itu mihnah?
  • Nasehat Syaikh Al-Utsaimin Tentang Pakaian Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Tabarruj yang diharamkan bagi perempuan adalah membawa atau memakai beberapa perlengkapan perempuan, seperti tas, dompet, sepatu, sendal, kaos kaki, dan lain-lain dengan maksud dan tujuan mencari perhatian.
  • Arab Saudi Tetapkan Aturan Pakaian Muslimah saat Umrah
    Dunia Islam
    Senin, 18 September 2023 - 17:01 WIB
    Pemerintah Saudi telah menetapkan aturan berpakaian bagi perempuan Muslim saat melakukan umrah atau ibadah haji lainnya di Masjidil Haram di Makkah.
  • Inilah Pakaian yang Paling Baik di Mata Allah
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 18:22 WIB
    Pakaian yang paling baik di mata Allah Azza wa Jalla dijelaskan dalam Al-Quran Surat Al-Araf Ayat 26. Pakaian terbaik ini menghimpun segala kebaikan.
  • Salah Satu Tanda Dekatnya Kiamat : Perhatikan Pakaian Perempuan
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 06:10 WIB
    Kemunculan banyak perempuan dengan pakaian yang tidak menutup aurat, ternyata salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Mereka diibaratkan berpakaian tetapi telanjang.
  • Sebenarnya Darah itu Suci atau Najis?
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 12:49 WIB
    Sebenarnya darah ini, termasuk suci atau najis? Hal ini penting diketahui kaum muslim, karena menyangkut masalah yang berkaitan dengan thaharah (bersuci).
  • Mengenakan Pakaian Populer, Makruh atau Haram?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Pakaian adalah perhiasan hidup manusia, dengan pakaian itu manusia akan tampak indah, rapi, menawan sehingga penampilan semakin mantap. Namun demikian, hal yang harus dihindari dalam berpakaian ialah pakaian syuhrah atau pakaian popularitas. Kenapa?
  • Ngerinya Makanan, Minuman, dan Pakaian Penghuni Neraka
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 14:25 WIB
    Ngerinya makanan, minuman serta pakaian penghuni neraka tidak terbayang. Makanan para pendosa ini berupa zaqqum dan dhari. Minumannya, hamim, ghislin, dan ghassaq. Di sisi lain pakaian mereka terbuat dari api.
  • Style Pakaian Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 08:30 WIB
    Para ulama berpendapat jika kita mengikuti hal-hal yang masuk kategori sisi manusiawi Nabi Muhammad SAW maka itu akan menambah ingatan dan kecintaan kita kepada beliau.
  • Hati-hati, Lewat Pakaian Setan Menjerumuskan Wanita ke dalam Dosa yang Mengerikan
    Muslimah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Setan menggunakan kelemahan dan kekurangan akal serta keimanan seorang wanita, sehingga menjerumuskannya. Salah satunya melalui pakaian yang dikenakannya.