Topik Terkait: Istri Menikah Lagi

  • Setelah Nabi Muhammad Wafat, Mengapa Istri yang Ditinggalkan Tak Boleh Menikah Lagi?
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:22 WIB
    Istri-istri Nabi Muhammad SAW adalah ibu bagi orang-orang beriman. Itu sebabnya, setelah Rasulullah SAW wafat, istri-istri beliau tidak boleh menikah lagi.
  • Jika Suami Tak Lagi Mencintai Istri..
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Jangan Menunda Menikah Agar Rezeki Lancar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Ingin rezeki lancar? Jangan menunda menikah. Kok bisa, kenapa? Karena sesungguhnya pernikahan adalah kenikmatan yang besar yang Allah anugerahkan kepada hamba-hamba-Nya baik laki-laki maupun perempuan.
  • Hadis tentang Anjuran Menikah di Bulan Syawal
    Hikmah
    Rabu, 24 April 2024 - 11:56 WIB
    Bulan Syawal menjadi bulan yang dianjurkan untuk menikah karena Rasulullah SAW sendiri menikah dengan Ummul Mukminin Sayyidah Aisyah radhiyallahu anhu pada bulan tersebut.
  • Bulan yang Baik untuk Menikah Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 09:06 WIB
    Adakah bulan yang baik untuk menikah menurut Islam? Dan ternyata, dalam Islam tidak ada ketentuan dan tidak mengenal bulan baik atau bulan buruk dalam urusan pernikahan
  • Cemburu Berat Istri-Istri Nabi dengan Mariyah al-Qibthiyah
    Hikmah
    Senin, 25 Mei 2020 - 15:16 WIB
    Ibu Mariyah keturunan Romawi. Mariyah mewarisi kecantikan Sang Bunda sehingga memiliki kulit yang putih, berparas cantik, berpengetahuan luas, dan berambut ikal.
  • Bulan yang Baik untuk Menikah Menurut Islam, Bulan Syawal Sangat Dianjurkan
    Muslimah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:18 WIB
    Bulan yang baik untuk menikah menurut Islam sebenarnya tidak ditentukan, karena semua bulan adalah baik asal tidak melanggar syariat. Hanya saja, ada bulan-bulan tertentu yang sangat dianjurkan dalam melaksanakan pernikahan ini.
  • Tafsir Surat Al-Baqarah Ayat 223 : Istri Merupakan Ladang untuk Suaminya
    Tausyiah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 09:39 WIB
    Tafsir surat al Baqarah ayat 223 menjelaskan bahwa seorang istri merupakan ladang untuk suaminya. Bagaimana maksud dan pengertiannya?
  • Menikah di Bulan Suro, Benarkah Dilarang Atau Hanya Mitos?
    Hikmah
    Selasa, 30 November 2021 - 23:25 WIB
    Menikah di Bulan Suro bagi sebagian masyarakat Indonesia khususnya Jawa merupakan hal terlarang untuk menggelar hajatan. Benarkah dilarang atau hanya mitos?
  • Bagaimana Hukum Menikah di Tanah Suci? Begini Penjelasan Hadis
    Hikmah
    Senin, 12 Februari 2024 - 09:57 WIB
    Bagaimana hukum menikah di Tanah Suci? Pertanyaan ini muncul menyusul pihak otoritas Arab Saudi yang memperbolehkan akad nikah dilakukan di 2 kota suci Makkah dan Madinah tersebut.
  • Rahasia Menjadi Istri Shalehah?  Ini Tipsnya!
    Muslimah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 08:52 WIB
    Menikah dalam syariat Islam termasuk sunah yang disenangi Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Bahkan, secara khusus Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam menyebutkan kriteria perempuan yang akan dinikahi seorang laki-laki.
  • Inilah Gambaran Seorang Istri Shalehah yang Disebutkan Rasulullah SAW
    Muslimah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 17:05 WIB
    Istri shalehah akan memberi andil keberhasilan seorang suami di dunia dan juga dapat menolongnya di akhirat. Bisa dikatakan bahwa peran istri dan doanya, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Mencari Calon Istri yang Saleha? Inilah Ciri-cirinya!
    Muslimah
    Selasa, 29 September 2020 - 08:21 WIB
    Bagi seorang laki-laki, tentu saja calon istri yang diidamkannya adalah yang cantik dan saleha. Lantas bagaimana sebenarnya ciri calon istri yang saleha ini?
  • Benarkah Rajab Bulan Istimewa untuk Menikah?
    Muslimah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 17:04 WIB
    Salah satu keutamaan bulan Rajab, bagi seorang muslim dianjurkan untuk melakukan pernikahan, puasa ataupun ibadah sunnah lainya. Benarkah demikian?
  • Kriteria Istri  dalam Penjelasan Surat An-Nisa Ayat 34
    Muslimah
    Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:25 WIB
    Dalam Islam, kriteria istri yang salehah banyak tercantum dan dijelaskan dalam Al-Quran, salah satunya dalam Surat An-Nisa ayat 34. Seperti apakah kriteria istri saleha tersebut?
  • Inilah Sebaik-baiknya Akhlak Seorang Istri
    Muslimah
    Rabu, 04 November 2020 - 17:34 WIB
    Menjadikan Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam dan istri-istrinya sebagai suri teladan kehidupan bukan terbatas pada amal ibadah saja seperti salat, puasa, dan ibadah lainnya, melainkan semua tindakan dan amal perbuatan setiap hari kaum muslim.
  • Jangan Menikah untuk Cari Kaya dan Kemuliaan, Ini Akibatnya
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.
  • Jangan Takut Menikah! Ini Janji Allah dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 00:03 WIB
    Bagi yang belum menikah atau punya keinginan untuk menikah, ada baiknya menyimak firman Allah berikut. Allah menjanjikan kecukupan rezeki bagi mereka yang menikah.
  • Pernikahan Adalah Tanda Kekuasaan Allah, Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Minggu, 24 September 2023 - 13:13 WIB
    Islam datang untuk mengumumkan batalnya kerahiban dan melarang hidup lajang. Islam mengajarkan kepada kita bahwa pernikahan adalah salah satu dari tanda-tanda kekuasaan Allah dalam kehidupan ini.
  • Benarkah Menikah di Bulan Muharram Dilarang dalam Islam?
    Muslimah
    Kamis, 06 Juli 2023 - 15:32 WIB
    Menikah di bulan Muharram bagi sebagian kalangan terutama masyarakat di Pulau Jawa sangat ditabukan atau dilarang, terutama di bulan Suro atau hari Asyura (hari ke-10 bulan Muharram). Benarkah demikian?