Topik Terkait: Mencuri Dalam Sholat

  • Hati-hati dengan Si Pencuri Sholat Ini
    Muslimah
    Jum'at, 12 Maret 2021 - 06:49 WIB
    Mencuri dalam sholat berarti mengambil haknya sendiri. Alangkah meruginya orang yang melakukan hal itu. Mengapa demikian? Dan mengapa ada si pencuri sholat?
  • 5 Bacaan yang Wajib dalam Sholat, Apa Saja?
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 20:20 WIB
    Umat muslim wajib belajar fiqih sholat terutama mengenai rukun dan hal-hal yang wajib dilaksanakan ketika sholat. Berikut lima bacaan yang wajib dalam sholat.
  • Kisah Khusyuknya Ulama Saat Sholat, Ada yang Disengat Lebah Hingga Diganggu Ular
    Hikmah
    Jum'at, 09 Desember 2022 - 22:02 WIB
    Sungguh beruntung orang-orang beriman yang khusyuk dalam sholatnya, kelak mereka akan mewarisi Surga Firdaus. Berikut ini kumpulan kisah khusyuknya para ulama dalam sholatnya.
  • Adab Imam dan Makmum dalam Sholat Berjamaah
    Tips
    Minggu, 12 September 2021 - 21:13 WIB
    Adab imam dan makmum dalam sholat berjamaah penting untuk diketahui kaum muslimin. Sebagaimana diriwayatkan, sholat berjamaah lebih utama dari sholat sendirian 27 derajat.
  • Kerugian-kerugian Ketika Meninggalkan Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 18:08 WIB
    Melaksanakan sholat subuh, bagi sebagian umat muslim terasa sangat bera. Dan, barang siapa yang meninggalkan sholat subuh ini, termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang tersebut pada kekafiran.
  • Akibat Meremehkan Sholat Fardhu 5 Waktu
    Tausyiah
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 21:03 WIB
    Barangsiapa terbiasa menunda sholat, maka ia akan tertunda dari banyak mendapatkan kebaikan dan keberkahan. Karena hakikatnya sholat adalah simpul dari semua kebaikan.
  • Adakah Pahala Sholat Isyraq Bagi Kaum Wanita?
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 10:25 WIB
    Ada yang menyebutkan, bila wanita yang sholat subuh di rumah kemudian berdzikir, membaca Al-Quran sampai terbit matahari dan ditutup dengan sholat 2 rokaat (sholat Syuruq / awal waktu Dhuha) akan mendapat keutamaan pahala haji dan umroh sempurna.
  • Tata Cara Sholat Duduk Bagi yang Sakit dan Tidak Mampu Berdiri
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 20:03 WIB
    Tata cara sholat duduk bagi orang sakit dilakukan dengan membaca bacaan yang sama dengan sholat pada umumnya. Perbedaanya hanyalah pada beberapa gerakan sholat.
  • Hukum Membaca Taawudz Sebelum Al-Fatihah dalam Sholat
    Tips
    Senin, 16 Oktober 2023 - 23:58 WIB
    Bagaimana hukum membaca Taawudz sebelum membaca Surat Al-Fatihah dalam sholat? Apakah di rakaat pertama saja atau dibaca di setiap rakaat?
  • Ini Waktu Terbaik dan Mustajabnya Sholat Dhuha
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 07:00 WIB
    Saat akan melaksanakan sholat sunnah Dhuha, seringkali kita kurang mengetahui waktu yang tepat untuk melaksanakannya. Hal ini terkait, soal waktu terbaik dan mustajab untuk waktu sholat Dhuha ini.
  • Anjuran Mengqadha Sholat Wajib yang Pernah Ditinggalkan
    Tausyiah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 16:44 WIB
    Bagi Anda yang pernah meninggalkan sholat wajib (sholat fardhu 5 waktu) baik karena lupa atau sengaja, maka diperintahkan untuk meng-qadhanya.
  • Membaca Surat Al-Jumuah dan Al-Munafiqun dalam Sholat Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 08:02 WIB
    Membaca surat Al-Jumuah dan Surat Al-Munafiqun sering diamalkan sebagian umat Islam pada hari Jumat. Dua surat ini tidak terlalu panjang sehingga mudah dihafalkan.
  • Bolehkah Menggabung Dua Niat Sholat Sunnah?
    Tips
    Senin, 24 Januari 2022 - 20:01 WIB
    Sholat merupakan ibadah badaniyah paling afdhal atau paling utama untuk dikerjakan seorang muslim. Pertanyaannya, bolehkah menggabung dua niat sholat sunnah?
  • Jangan Remehkan, Ini Keutamaan Berjalan Kaki Menuju Sholat Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 05:07 WIB
    Penting untuk diketahui kaum muslimin! Jika ingin meraih keutamaan ibadah sholat Jumat, hendaklah menuju masjid dengan berjalan kaki. Berikut keutamaannya.
  • 10 Keutamaan Sholat Fajar Menurut Fiqih
    Tips
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 05:54 WIB
    Ada 10 keutamaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar, berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan adzan subuh.
  • Sholat 5 Waktu Dalam Al-Quran dan Hadis
    Tausyiah
    Sabtu, 06 November 2021 - 21:15 WIB
    Kewajiban sholat 5 waktu ini pula adalah salah satu rukun dalam Islam dan diketahui oleh semua kalangan. Berikut penjelasan KH Yusuf Mansur.
  • Hukum Salat Jumat Ketika dalam Perjalanan
    Tausyiah
    Rabu, 15 November 2023 - 18:04 WIB
    Setiap muslim yang baligh diwajibkan mengerjakan salat Jumat dan meninggalkan segala perniagaan dan usaha dunia. Bagaimana jika seseorang dalam perjalanan, apakah wajib sholat Jumat?
  • Sholat Jenazah Setelah Ashar, Bolehkah?
    Tausyiah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 11:57 WIB
    Hadis Nabi menegaskan bahwa salah satu waktu terlarang mendirikan sholat adalah bakda Ashar. Lalu, bagaimana hukum mengerjakan sholat jenazah setelah Ashar, bolehkah?
  • Rajin Sholat Tapi Dikumpulkan Bersama Orang yang Tidak Sholat, Ini Sebabnya
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 23:32 WIB
    Sholat adalah kewajiban setiap muslim yang berakal dan baligh. Pertanyaannya, bagaimana yang dimaksud orang yang sholat dan menjaga sholat?
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.