Topik Terkait: Pandangan Yang Berkhianat

  • Ain, Pandangan Dosa yang Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 16:13 WIB
    Penyakit ain atau penyakit yang muncul karena pandangan mata, seringkali diremehkan oleh kebanyakan kaum wanita. Padahal, pandangan ain ini, salah satu dosa besar bagi yang melakukannya.
  • Keutamaan Luar Biasa dari Perintah Menjaga Pandangan
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Jaga Pandangan untuk Ketenangan Hati
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:01 WIB
    Untuk menuju kondisi nafsu mutmainah, seorang muslimah harus bisa menjaga lisan serta menjaga pandangan. Menjaga pandangan bagi perempuan bukan hanya menjaga matanya, namun juga menjaga dirinya dari pandangan orang-orang yang bukan haknya
  • Perintah Menundukan Pandangan bagi Muslimah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 23 Februari 2022 - 13:42 WIB
    Tak hanya kaum lelaki, kalangan wanita pun khususnya kaum muslimah diharuskan menundukan pandangan matanya (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj),
  • Doa agar Terhindar dari Penyakit Pandangan Mata
    Tips
    Rabu, 21 Desember 2022 - 07:11 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain ini, salah satunya dengan mengamalkan doa dan zikir yang bisa dibaca secara rutin.
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • Senang Dikagumi, Dosa Besar yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:01 WIB
    Takjub merupakan salah satu dari penyakit ain (penyakit yang timbul dari padangan mata) yang bisa menimbulkan dosa. Ironisnya, hal itu sering diremehkan atau disepelekan golongan kaum wanita.
  • Dahsyatnya Dosa Syirik Kecil Menurut Pandangan Ulama
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 13:23 WIB
    Ternyata dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Hati-hati Penyakit Ain, Ini Doa Agar Dilindungi dari Pandangan Jahat
    Tips
    Minggu, 07 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Penyakit ain adalah gangguan yang disebabkan oleh pandangan mata. Seorang yang memandang dapat menimbulkan gangguan pada yang dipandangnya. Berikut doa perlindungannya.
  • Memandang Lelaki Dibalik Jilbab, Bolehkah?
    Muslimah
    Selasa, 13 Oktober 2020 - 06:35 WIB
    Perempuan muslimah pun tak luput dari jerat pandangan mata, hingga terpesona atau setidaknya penasaran dengan sosok memukau bernama lelaki. Tak jarang pula, ada kaum Hawa ini yang memandang lawan jenisnya di balik kerudungnya. Bolehkah?
  • Valentine Day, Haruskah Merayakannya? Bagaimana Pandangan Syariat?
    Muslimah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tanggal 14 Februari, dikenal sebagai perayaan hari kasih sayang. Bagaimana seorang muslim harus menyikapinya? Dan bagaimana pandangan syariat tentang perayaan-perayaan seperti itu?
  • Memberi Nama Anak yang Disukai Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Dalam Islam, memberi nama anak yang bagus dan baik sangat dianjurkan. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan. Untuk itulah, setiap orangtua berusaha memberikan nama terbaik bagi sang buah hati.
  • Hati-hati dengan Jerat Pandangan Mata Ini !
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 20:08 WIB
    Fitnah di zaman sekarang, sudah sangat terang-terangan. Salah satunya soal pandang memandang. Istilah cuci mata pun menjadi sangat familiar. Terlebih di kalangan generasi muda
  • 10 Faedah Menjaga Pandangan Menurut Ibnu Qayyim
    Muslimah
    Minggu, 15 November 2020 - 07:06 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan agama Islam agar pemeluknya terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain. Bentuk-bentuk penjagaan Islam ini terdiri dari penjagaan atas akidah, akal, harta, jiwa dan menjaga keturunan.
  • 4 Perkara yang Bisa Meracuni Hati, Nomor Akhir Efek dari Pandangan
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Yang Membatalkan Shalat, Perkara yang Wajib Diketahui Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:05 WIB
    Yang membatalkan shalat adalah perkara-perkara yang apabila hal tersebut ada, maka akan batal sholat seseorang. Perkara atau hal yang membatalkan sholat ini, wajib diketahui setiap muslim dan muslimah.
  • 4 Golongan yang Doanya Tidak Ditolak Allah, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 21:05 WIB
    Ada 4 golongan manusia yang doanya tidak akan ditolak Allah subhanahu wa taala. Apa yang dipanjatkan dalam doa itu Insya Allah akan diijabah Allah berkat kasih sayang-Nya.
  • Waspadai, 10 Amalan yang Sia-Sia
    Muslimah
    Selasa, 27 April 2021 - 18:24 WIB
    Dalam aktivitas kehidupan sehari-hari, disadari atau tidak, manusia seringkali terjebak dalam amalan yang sia-sia (al-laghwu). Perbuatan yang kelak di hari kiamat tidak mendatangkan pahala.
  • Yang Utama dan Yang Dilarang Saat Berkurban
    Muslimah
    Selasa, 28 Juli 2020 - 15:40 WIB
    Ibadah kurban yang dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha sampai hari tasyrik, tiada lain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan berkurban, diharapkan seseorang akan memaknai hidupnya untuk mencapai ridha Allah semata.