Topik Terkait: Hal Hal Yang Bikin Puasa Ramadhan Sia Sia

  • 9 Perkara yang Bisa Membuat Puasa Ramadhan Sia-sia
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 06:31 WIB
    Menjalankan ibadah puasa Ramadhan kita berharap pahala dari Allah Taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan, bahkan hanya mendapat lapar dan dahaga, sia -sia belaka.
  • Perkara-Perkara yang Harus Dihindari Muslimah agar Puasa Ramadan Tidak Sia-Sia
    Muslimah
    Sabtu, 01 April 2023 - 03:05 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan, selain menunaikan kewajiban, kita juga berharap pahala dari Allah subhanahu wa taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan dan sia-sia
  • Beberapa Syarat dan Hal-hal yang Membatalkan Iktikaf
    Tips
    Kamis, 28 April 2022 - 23:02 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui syarat dan hal-hal yang membatalkan Iktikaf. Iktikaf merupakan amalan dengan berdiam diri di masjid menyibukkan diri beribadah.
  • 10 Nasihat Penting Ibnu Qayyim Tentang Hal yang Sia-sia, Nomor Terakhir Berharap kepada Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 16 November 2023 - 10:30 WIB
    Ibnu Qayyim Al Jauziah atau Muhammad bin Abi Bakr, bin Ayyub bin Sad Al Zari, Al Dimashqi bergelar Abu Abdullah Syamsuddin, memberi nasihat penting akan perkara sia-sia yabg sering dilakukan manusia.
  • 8 Hal yang Ternyata Diperbolehkan Saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 05:14 WIB
    Ternnyata ada beberapa hal yang boleh dilakukan selama bulan Ramadan. Hal tersebut diperbolehkan dengan syarat-syarat tertentu sesuai syariat, dan tidak membatalkan puasa Ramadan yang sedang dilakukan.
  • Hindari Hal-hal  yang Makruh Dalam Berpuasa
    Tips
    Sabtu, 24 April 2021 - 15:01 WIB
    Hal-hal yang bersifat makruh sebaiknya dihindari agar suatu ibadah yang kita jalani dapat lebih sempurna. Lantas bagaimana dengan ibadah puasa, adakah hal-hal yang dianggap makruh? Apa saja itu?
  • Ramadhan Segera Pergi, Jangan Biarkan Puasamu Sia-sia
    Tausyiah
    Selasa, 26 April 2022 - 09:05 WIB
    Tak terasa kita sudah di hari-hari terakhir Ramadhan 1443 Hijriyah. Jangan biarkan puasamu sia-sia dan menjadi orang merugi saat ditinggal pergi Ramadhan.
  • Tinggal 10 Hari Terakhir, Jangan Sia-siakan Ibadah Puasanya!
    Tips
    Minggu, 02 Mei 2021 - 10:04 WIB
    Bulan Ramadan sebentar lagi akan pergi meninggalkan umat Islam. Bulan mulia ini telah memasuki 10 hari terakhir. Di waktu-waktu akhir ini, umat Islam disarankan meningkatkan amal ibadahnya.
  • 6 Hal Makruh Dilakukan Saat Puasa Ramadan, Nomor Terakhir Gosok Gigi Siang Hari
    Tips
    Kamis, 30 Maret 2023 - 11:51 WIB
    Di saat berpuasa Ramadan, ada hal-hal atau perkara yang makruh dilakukan. Meskipun hal makruh merupakan perbuatan yang tidak menimbulkan dosa, namun mengurangi nilai dari ibadah itu sendiri.
  • Panduan Ramadhan, Berikut Hal-hal yang Dimakruhkan Saat Puasa
    Tips
    Minggu, 03 Mei 2020 - 17:05 WIB
    Adapun hal-hal yang dimakruhkan dalam puasa Ramadhan hendaknya dijauhi demi menjaga kualitas puasa di sisi Allah Taala. Berikut pembahasannya.
  • Hal-hal yang Membatalkan Wudu dan Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Perkara yang membatalkan wudu penting diketahui kaum muslim agar ibadah sholat kita diterima Allah. Rasulullah pernah bersabda, tidaklah sholat diterima apabila tanpa wudu.
  • 9 Perkara yang Harus Dijauhi agar Ibadah Puasa Tidak Sia-sia
    Muslimah
    Kamis, 14 April 2022 - 10:24 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, selain menunaikan kewajiban, kita juga berharap pahala dari Allah subhanahu wa taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan, bahkan hanya mendapat lapar dan dahaga
  • Sibuk dengan Hal yang Sia-sia, Tanda Allah Menelantarkan Kita
    Muslimah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:33 WIB
    Menyibukan diri dengan hal-hal atau perbuatan sia-sia sangat dilarang dalam Islam. Bahkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam sudah memperingatkannya untuk meninggalkan hal yang tidak bermanfaat.
  • Inilah 8 Hal yang Dapat Membatalkan Puasa Ramadhan dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 08:45 WIB
    Sebelum memasuk bulan Ramadhan, selain menyiapkan diri dengan niat, ada baiknya mengetahui hal-hal apa saja yang bisa membatalkan ibadah tersebut.
  • Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 29 Maret 2022 - 18:55 WIB
    Persiapan untuk menjalankan ibadah puasa Ramadhan sangat diperlukan, termasuk mengetahui apa saja yang boleh dilakukan maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan seorang muslim
  • Perbuatan Sehari-hari yang Bisa Membatalkan Puasa Ramadan
    Hikmah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 09:14 WIB
    Menunaikan puasa Ramadan, selain sebagai kewajiban umat Islam salah satu fungsinya adalah menahan hawa nafsu. Namun dalam praktiknya, ternyata ada perbuatan-perbuatan yang tanpa sadar dilakukan justru bisa membatalkan puasa
  • 13 Hal Tentang Puasa Ramadhan yang Wajib Diketahui Umat Islam
    Tips
    Senin, 12 April 2021 - 14:32 WIB
    Puasa Ramadhan adalah ibadah yang dirindukan kaum mukmin karena di dalamnya bertabur rahmat Allah. Mengkaji kembali Bab Puasa, ada 13 hal yang wajib diketahui umat Islam.
  • Hati-hati, Inilah Hal-hal yang Membatalkan Iktikaf
    Hikmah
    Minggu, 07 April 2024 - 08:39 WIB
    Hati-hati, ternyata ada hal-hal yang membatalkan Iktikaf yang penting umat muslim ketahui. Jangan sampai iktikaf yang sedang dilakukan menjadi sia-sia.
  • 10 Larangan Saat Puasa Ramadan, Nomor Terakhir Sering Diperdebatkan
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 03:02 WIB
    Puasa Ramadan tidak hanya sebatas menahan makan dan minum saja. Ada banyak larangan yang harus dijauhi agar puasa kita bernilai di sisi Allah. Berikut 10 larangan saat puasa Ramadan.
  • Hal-hal Kecil yang Menjadi Ladang Pahala Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 07:03 WIB
    Banyak hal-hal kecil yang bisa mendatangkan pahala bagi kaum muslimah, namun hal ringan ini masih dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Amalan ringan apa saja itu?