Topik Terkait: Amalan Pertama Dihisab (halaman 71)

  • Zubair: Orang Pertama...
    Hikmah
    Kamis, 11 Juni 2020 - 04:59 WIB
    Khalifat Ali bin Abu Thalib menatap kubur Zubair sambil mengatakan, sungguh kedua telingaku ini mendengar Rasulullah bersabda, Thalhah dan Zubair berjalan di surga.
  • Memuliakan Wanita, Adab...
    Muslimah
    Kamis, 01 Desember 2022 - 10:05 WIB
    Dalam islam, mendidik anak lelaki yang beradab mulia pada kaum wanita menjadi amat penting, karena kaum lelakilah yang kelak memimpin generasi. Mereka adalah pemimpin bagi kaum Hawa tersebut.
  • Salah Satu Tanda Orang...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 17:04 WIB
    Tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala. Sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah.
  • Khasiat Surat Fushilat,...
    Hikmah
    Senin, 31 Juli 2023 - 13:59 WIB
    Barangsiapa menulisnya dan mencampurnya dengan air hujan lalu airnya itu dipakainya untuk bercelak maka dia akan terlindung dari sakit mata, rabun, dan berbagai penyakit mata lainnya.
  • 10 Adab Bagi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Syariat tidak melarang wanita untuk keluar rumah apalagi berkiprah untuk masyarakat. Hanya saja, ada adab yang harus dipenuhi untuk melakukannya, mengingat wanita merupakan sumber fitnah bagi pria.
  • Amalan Sederhana yang...
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 16:11 WIB
    Banyak cara untuk meraih surga-Nya Allah, salah satunya dengan memperbanyak amal saleh. Berikut amalan sederhana yang dapat mengantarkan seseorang ke surga.
  • Mustajab Berdoa di Waktu...
    Tips
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:17 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja
  • Ini Pentingnya Menjaga...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 17:11 WIB
    Seorang muslimah yang cerdas adalah yang mampu menjaga kesucian dan kemuliaan dirinya. Muslimah harus memiliki izzah dan iffah. Izzah adalah kesucian atau kemuliaan, sebuah harga diri dan kehormatan perempuan sebagai seorang muslimah.
  • Begini Daftar Khasiat...
    Hikmah
    Minggu, 03 September 2023 - 18:55 WIB
    Khusus keistimewaan Surat Al-Qadr, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan barangsiapa yang membacanya di depan barang yang disimpannya maka barang tersebut akan terjaga.
  • 5 Bacaan Doa dan Zikir...
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:32 WIB
    Sakit merupakan salah satu karunia yang Allah Subhanahu wa taala berikan pada kita. Karenanya, ketika kita diuji dengan kondisi sakit, dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Taala menyembuhkan sakit kita.
  • Ngerinya Doa Malaikat...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Agustus 2020 - 06:31 WIB
    Setiap sedekah yang dilakukan seseorang, akan didoakan oleh para malaikat. Begitu juga sebaliknya, malaikat pun akan mendoakan mereka yang kikir atau pelit tersebut.
  • Jadilah Perempuan Perindu...
    Muslimah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 20:05 WIB
    Sebaik-baik tempat bagi seorang Muslim adalah surga. Yang disediakan Allah bagi orang-orang yang beriman. Surga yang begitu nikmat, dan tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia.
  • Saling Memberi Nasihat...
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:36 WIB
    Saat ini, kita berada di zaman yang begitu dahsyat dengan godaan-godaan yang menghantarkan kepada kebinasaan, keburukan dan kehancuran. Karena itulah sebagai muslim, saling memberikan nasihat merupakan kebutuhan.
  • Beda Pendapat Soal Waktu...
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 14:17 WIB
    Setiap muslim dianjurkan bersungguh-sunguh untuk berdoa pada siang hari di hari Jumat. Sebab di dalamnya terdapat waktu doa mustajab, maknanya semua doa bakal terkabul.
  • Ucapan Kembali ke Fitrah,...
    Hikmah
    Rabu, 10 April 2024 - 12:48 WIB
    Umat Islam ketika merayakan Hari Raya Idulfitri sering dimaknai dengan ucapan saatnya kembali ke Fitrah. Apa sebenarnya makna Fitrah?
  • Doa Nabi Isa Memohon...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Juni 2022 - 22:34 WIB
    Salah satu doa Nabi Isa yang masyhur adalah ketika beliau bermohon kepada Allah meminta hidangan dari langit. Doa ini sering dijadikan wirid untuk kelancaran rezeki.
  • 4 Sunnah Rasul Sebelum...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Tak ada manusia yang hidupnya paling berkah dan paling produktif kecuali Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut 4 Sunnah Rasul sebelum tidur patut kita tiru.
  • Amalan Penduduk Mekkah...
    Hikmah
    Kamis, 17 Maret 2022 - 18:30 WIB
    Tak dipungkiri dalam banyak riwayat hadis, malam Nisfu Syaban memiliki keutamaan yang agung. Berikut amalan penduduk Mekkah dan ulama Syam pada malam Nisfu Syaban.
  • Sedekah Untuk Apa Sih?...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Mei 2021 - 12:51 WIB
    Sesungguhnya di antara amalan yang dicintai Allah SWT adalah amalan sedekah. Karena orang yang benar keimanannya mau bersedekah serta tanpa harus menunggu.
  • Bila Harus Menikah Tanpa...
    Muslimah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:06 WIB
    Setiap insan pasti ingin memiliki rasa cinta ini. Terkadang cinta diartikan sebagai rasa ketertarikan antara dua lawan jenis dan cinta pulalah yang biasanya mendasari suatu hubungan dalam hal ini adalah pernikahan.