Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 263)

  • Berpakaian Adalah Fitrah...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Juni 2024 - 14:44 WIB
    Prof Quraish Shihab mengatakan dari ayat yang menguraikan peristiwa terbukanya aurat Adam, dan ayat-ayat sesudahnya, para ulama menyimpulkan bahwa pada hakikatnya menutup aurat adalah fitrah manusia.
  • Fudhail bin Iyadh dan...
    Hikmah
    Kamis, 07 Oktober 2021 - 16:09 WIB
    Setiap kita memiliki satu hati. Ketika kita menyatakan mencintai selain kepada Allah SWT, seorang anak bertanya: Berapa hati yang kamu miliki?
  • Makna Kafir dalam Perspektif...
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 23:32 WIB
    Apa sebenarnya arti kafir yang sempat viral dibincangkan di media sosial? Agar tidak gagal paham, mari kita simak penjelasan Ustaz Farid Numan Hasan berikut.
  • Gus Baha: Nabi SAW Membela...
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:52 WIB
    Pemabuk ini masuk dalam daftar deretan sahabat Nabi Muhammad SAW. Gus Baha menyebut kendati dia pemabuk, Rasulullah membelanya tatkala sang pemabuk itu dihujat para sahabat.
  • 6 Rukun Haji, Pengertian,...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 12:49 WIB
    Rukun haji menjadi salah satu rukun yang penting untuk diketahui oleh umat Islam. Terutama bagi mereka yang akan menyempurnakan rukun Islam yang kelima.
  • Mengenal 4 Macam Cairan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:05 WIB
    Ada beberapa jenis cairan putih yang keluar dari organ kemaluan wanita , yaitu keputihan, madzi, wadi dan mani. Di antara keempatnya memiliki perbedaan satu sama lain. Apa saja perbedaannya dan bagaimana hukumnya menurut fiqih Islam?
  • Tanda dan Petunjuk Al...
    Muslimah
    Selasa, 23 Februari 2021 - 07:33 WIB
    Dalam Islam, rejeki, jodoh dan kematian adalah rahasia Illahi. Tak ada seorang manusia, yang tahu akan rahasia Allah Taala ini. Namun, Allah telah membocorkan rahasia tentang pasangan hidup kita dalam Al-Quran,
  • Sikap Khalifah Abu Bakar...
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 11:07 WIB
    Pada era Khalifah Abu Bakar sudah terpikir untuk membebaskan Syam dan Irak dari kekuatan imperium tersebut. Apalagi, kala itu Abu Bakar sukses menumpak kaum murtad.
  • Doa Sholat Tahajud Lengkap...
    Tips
    Rabu, 29 Desember 2021 - 21:55 WIB
    Tahajud adalah ibadah qiyamullail yang dilakukan secara khusus setelah tidur. Berikut doa setelah selesai sholat Tahajud lengkat tulisan Arab dan artinya.
  • Bagaimana Hukum Saling...
    Tausyiah
    Rabu, 10 April 2024 - 09:53 WIB
    Benarkah salam-salaman atau saling bersalaman dan berpelukan setelah melaksanakan salat Ied adalah sunnah Nabi SAW?Bagaimana pandangan syariat terhadap tradisi yang berlaku di Indonesia tersebut?
  • Wasiat dan Syair Pembelaan...
    Hikmah
    Selasa, 10 November 2020 - 14:51 WIB
    Kuwasiatkan kepada kalian supaya berlaku baik terhadap Muhammad. Sebab ia orang yang paling terpercaya di kalangan Quraisy dan tidak pernah berdusta!
  • Inilah Mengapa Manusia...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juli 2021 - 17:11 WIB
    Sesungguhnya ada dua perkara yang dibenci oleh manusia, padahal dua perkara tersebut baik bagi seorang Mukmin. Apa ittu? Kematian dan kefakiran.
  • Puasa dan pendidikan...
    Tausiyah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:15 WIB
    Dalam sebuah Hadis Qudsi, Allah berfirman: &ldquoSemua amal anak Adam (manusia) untuk dirinya sendiri kecuali puasa sebab puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang akan membalasnya.&rdquo Ketika melaksanakan puasa, sebenarnya tidak ada yang dapat mengetahui apakah seseorang sedang berpuasa atau tidak.
  • Kisah Rasulullah Berdialog...
    Hikmah
    Minggu, 19 Mei 2019 - 09:30 WIB
    Nabi Muhammad SAW tidak hanya disifati dengan kejujuran dan akhlak mulia. Lebih dari itu, kemuliaan yang dimiliki Beliau berupa mukjizat membuat banyak orang takjub dan terpesona.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Senin, 28 Agustus 2023 - 20:46 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Selasa 29 Agustus 2023 atau 12 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Ini Doa Penyembuh untuk...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 09:56 WIB
    Muhammad Taqi Al-Muqaddam menyampaikan sejumlah doa sebagai penyembuh, antara lain doa untuk menyembuhkan sakit kencing batu, demam, dan doa agar tetap bugar.
  • Ucapan Para Khalifah...
    Hikmah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 21:13 WIB
    Para khalifah dan orang-orang saleh terdahulu ketika menjelang wafatnya masing-masing berbicara sesuai keadaannya. Apapun keadaannya, yang mereka ucapkan itu benar.
  • Kisah Hikmah : Makhluk...
    Muslimah
    Rabu, 09 Maret 2022 - 16:15 WIB
    Ada sebuah kisah yang termaktub dalam kitab an-Nawadir karya Syekh Syihabuddin Ahmad bin Salamah Al Mishri Al Qalyubi asy-Syafii. Kisah yang menceritakan pertemuan iblis dan Firaun.
  • Ketika China Bertekad...
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Mei 2023 - 14:58 WIB
    X Jnpngmenekankan bahwa agama harus menyatu dengan budaya Tiongkok yang dominan dan nilai-nilai inti sosialisme.Di wilayah Xinjiang, arahan tersebut berubah menjadi kampanye asimilasi represif.
  • Ini Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Senin, 05 Agustus 2024 - 13:36 WIB
    Islam memberikan kepada mereka suatu garis pemisah antara yang boleh dan yang tidak boleh dalam mencari perbekalan hidup, dengan menitikberatkan juga kepada masalah kemaslahatan umum.