Topik Terkait: Amalan Setara Pahala Haji Dan Umrah (halaman 4)

  • Tata Cara Haji: Hal-Hal...
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 10:34 WIB
    Jika matahari terbit pada hari Arafah (hari kesembilan dari bulan Dzulhijjah), maka setiap jemaah haji berangkat dari Mina ke Arafah, seraya mengumandangkan talbiyah atau takbir.
  • Amalan-amalan yang Bisa...
    Muslimah
    Minggu, 26 Juli 2020 - 09:00 WIB
    Perempuan muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti salat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Mengenal 12 Amalan yang...
    Hikmah
    Senin, 27 Mei 2024 - 10:22 WIB
    Menjelang bulan Dzulhijjah atau disebut juga bulan Haji karena banyak umat muslim menjalankan ibadah haji yang termasuk rukun Islam kelima, ada juga amalan-amalan lainnya yang dilipatgandakan pahalanya.
  • Amalan Ringan yang Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 06:21 WIB
    Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala dan nantinya akan menambah timbangan amal perbuatan kita kelak.
  • Biar Ayahnya Kaya, Haji...
    Hikmah
    Senin, 05 Juni 2023 - 09:15 WIB
    Haji itu tidak wajib atas seseorang bila ia tidak mempunyai harta, sekalipun ayahnya adalah orang kaya. Dia tidak perlu meminta kepada ayahnya untuk dapat menunaikan ibadah haji.
  • Amalan yang Menjauhkan...
    Hikmah
    Senin, 09 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Syeikh Muhammad bin Abu Bakar Ushfury dalam Kitabnya Al-Mawaizh Al-Usfuriyah mengulas hal-hal yang menjauhkan seseorang dari neraka dan mendekatkannya dengan surga.
  • 4 Amalan di Bulan Ramadhan...
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 10:00 WIB
    Ada beberapa dalil yang menunjukkan pahala yang berlipat pada sebagian amal dan sebagian waktu di bulan Ramadhan. Lalu, apa saja amalan yang bisa dijalankan untuk mendapatkan pahala berlipat ganda selama bulan Ramadhan ini?
  • Tata Cara Haji: Amalan...
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 14:05 WIB
    Beberapa amalan jemaah haji pada hari Raya Kurban adalah: 1. Melempar jumrah aqabah, 2. Menyembelih hadyu, 3. Mencukur rambut kepala, 4. Thawaf ifadhah dan sai untuk haji.
  • Rahasia di Balik Salat...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 02:37 WIB
    Di antara rahasia mendirikan salat 5 waktu di awal waktu dengan berjamaah akan menjadikan doa-doanya cepat diijabah. Sesungguhnya salat 5 waktu menghilangkan dosa-dosa.
  • Amalan Penarik Rezeki...
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 12:31 WIB
    Amalan penarik rezeki atau pembuka pintu rezeki, banyak kita temukan di dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Dalam Al-Quran, Allah Taala menegaskan dalam firman-Nya bahwa Dia adalah Zat yang Maha Pengasih dan Pemberi rezeki.
  • Sedekah kepada Suami,...
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:08 WIB
    Sedekah yang utama adalah yang diberikan kepada kerabat terdekat. Karena itu, seorang perempuan atau istri boleh memberikan sedekah kepada suaminya.
  • 40 Hadis Amalan Ringan...
    Tausiyah
    Selasa, 12 November 2019 - 16:06 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda dalam satu hadis, barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • 4 Ciri-ciri Haji Mabrur,...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:35 WIB
    Mabrur artinya penuh dengan kebaikan. Adapun Haji Mabrur adalah Haji yang baik dan diterima oleh Allah Taala. Lalu bagaimana ciri-ciri Haji Mabrur? Simak penjelasan berikut.
  • Tata Cara Haji: Amalan...
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Jika matahari telah tenggelam pada hari Arafah maka para jemaah haji berduyun-duyun (meninggalkan) Arafah menuju Muzdalifah dengan tenang, diam dan tidak berdesak-desakan.
  • Penjelasan Mengapa Manusia...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Desember 2022 - 11:01 WIB
    Amalan kebaikan apapun yang dikerjakan manusia pasti tidak mendapatkan pahala yang maksimal di sisi Allah Subhanahu wa Taala ketika ibadah sholatnya buruk, apalagi meninggalkan sholat
  • Hukum Miqat Tanpa Ihram,...
    Hikmah
    Minggu, 28 Mei 2023 - 07:53 WIB
    Orang yang datang ke Makkah untuk haji atau umrah dan dia belum ihram ketika telah melewati miqat maka dia wajib kembali ke tempat miqat dan ihram untuk haji dan umrah dari miqat tersebut.
  • Bacaan Talbiyah Ketika...
    Dunia Islam
    Senin, 22 Mei 2023 - 16:37 WIB
    Kalimat Talbiyah ini sering kita dengar ketika musim Haji di bulan Duzhijjah. Labbaika, Allahumma Labbaika..... Salah satu keutamaan kalimat ini mengandung pujian kepada Allah.
  • Membersihkan Diri dan...
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 10:51 WIB
    Karena keistimewaannya, amalan di hari Jumat akan penuh dengan pahala, salah satunya adalah membersihkan diri dan memakai pakaian terbaik. Sunnah ini berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan..
  • Bolehkah Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 11 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Menunaikan ibadah haji tentu diinginkan hampir setiap umat muslim, tak terkecuali kaum muslimah. Namun terkadang kita dapati beberapa perempuan pergi haji meski tanpa disertai mahram. Bolehkah?
  • Selamat Datang Zulhijjah,...
    Tausyiah
    Senin, 19 Juni 2023 - 19:44 WIB
    Marhaban Ya Syahru Zulhijjah, selamat datang bulan Zulhijjah. Bulan yang diagungkan Allah dan memiliki banyak keutamaan. Berikut amalan yang dianjurkan di bulan ini.