Topik Terkait: Badan Pengawas Obat Dan Makanan (halaman 45)

  • Inilah 5 Dasar Akhlak...
    Muslimah
    Kamis, 05 Agustus 2021 - 13:14 WIB
    Seorang muslim dituntut untuk selalu memperbaiki akhlak serta kondisi keilmuan pribadi masing-masing. Bukan hanya sekedar ilmu duniawi, lebih dari itu, yakni ilmu agama.
  • Kisah Nabi Sulaiman...
    Hikmah
    Jum'at, 10 Januari 2020 - 05:13 WIB
    Allah Taala menguji Nabi Sulaiman dengan memberinya setengah bayi (setengah manusia), karena lupa mengucap Insya Allah saat hendak menggauli istri-istrinya. Simak kisahnya.
  • Roh dan Jiwa Menurut...
    Hikmah
    Rabu, 16 November 2022 - 08:00 WIB
    Banyak ulama yang menyamakan pengertian antara roh dan jasad. Roh berasal dari alam arwah dan memerintah dan menggunakan jasad sebagai alatnya.
  • Haruskah Muslimah Mengganti...
    Muslimah
    Selasa, 10 Januari 2023 - 13:27 WIB
    Ketika sedang mengalami mentruasi atau haid, kaum muslimah diharamkan untuk melakukan ibadah seperti sholat dan puasa. Namun, haruskah dia mengganti sholat tersebut di lain waktu?
  • Inilah Makanan yang...
    Hikmah
    Selasa, 18 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Dalam Kitab Thaamur-Rasul SAW wat-Tadawi bil-Ghidza (Inilah Makanan Rasulullah SAW) menyebutkan, selain Zaitun, Rasulullah SAW juga menyukai daging bagian lengan.
  • Pemikiran Salafi dan...
    Dunia Islam
    Rabu, 02 Maret 2022 - 14:57 WIB
    Menurut Al-Qardhawi, kriteria manhaj Salafi yang benar yaitu suatu manhaj yang secara global berpijak pada 10 prinsip. Apa saja? Berikut penjabarannya.
  • Mengabadikan Orang Besar:...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Juli 2024 - 19:56 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda: Jangan kamu menghormat aku seperti orang-orang Nasrani menghormati Isa bin Maryam, tetapi katakanlah, bahwa Muhammad itu hamba Allah dan Rasul-Nya.
  • Baca Zikir Ini Sebelum...
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 14:38 WIB
    Keutamaan berzikir tidak hanya menentramkan hati, tetapi juga menyebabkan turunnya rahmat Allah dan rezeki yang tidak disangka-sangka. Berikut zikir pelancar rezeki.
  • Mesir Larang Penggunaan...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 September 2023 - 14:21 WIB
    Menteri Pendidikan Mesir, Reda Hegazy, mengumumkan larangan resmi terhadap penggunaan niqab yang menutupi wajah bagi siswa perempuan di sekolah-sekolah.
  • Beginilah Pola Makanan...
    Tausyiah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 16:38 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh. Terlalu vegetarian atau terlalu berlebihan mengonsumsi makanan hewani bisa jadi tidak baik bagi tubuh.
  • Berikut Ini Khasiat...
    Hikmah
    Selasa, 05 September 2023 - 17:10 WIB
    Dibacakan di depan barang yang disimpan maka barang tersebut akan terjaga. Jika menulisnya di malam Jumat setelah Isya lalu dia membawanya untuk menemui penguasa maka dia akan selamat dari kejahatannya.
  • Rasul-Rasul Diutus Allah...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Istighfar yang hakiki juga mengandung tobat. Sebagaimana tobat juga mengandung istighfar. Dan keduanya mewakili yang lain ketika disebut secara terpisah.
  • Amalan-amalan Setara...
    Tausyiah
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:14 WIB
    Ada amalan yang setara dengan ibadah haji dan umrah yang bisa dilakukan kaum muslim yang belum berkesempatan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci. Amalan apa saja itu dan bagaimana dalilnya?
  • Arab Saudi akan Membuka...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 13:23 WIB
    Menurut Al-Qardhawi, kalau menjual dan memakan harga arak itu diharamkan bagi seorang muslim, maka menghadiahkannya walaupun tanpa ganti, kepada seorang Yahudi, Nasrani atau yang lain, tetap haram juga.
  • Berikut ini Keistimewaan...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 19:24 WIB
    Barangsiapa membacanya di tempat tidurnya maka dia akan terlindung dari berbagai keburukan, dan barangsiapa yang membacanya saat keluar dari rumah maka dia beserta keluarga dan hartanya akan selamat.
  • Piagam Madinah: Dokumen...
    Dunia Islam
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 16:58 WIB
    Piagam Madinah dibuat setelah kaum Yahudi mengeluh atas terbunuhnya Kaab bin al-Asyraf. Rasulullah mengajak mereka menuliskan kesepakatan yang harus dipatuhi bersama-sama dan mereka setuju.
  • Kaya Khasiat, pas untuk...
    Hikmah
    Kamis, 25 Juli 2013 - 07:39 WIB
    Penganan berbentuk mirip bambu kecil yang berasal dari pucuk tanaman rotan ini selalu menjadi menu favorit warga Kota Medan untuk sahur maupun buka puasa. Makanan khas daerah Tapanuli Selatan (Tapsel) ini pun mudah ditemui di pinggir-pinggir jalan Kota Medan maupun di rumah makan.
  • Khasiat Surat Al-Ahqaf,...
    Hikmah
    Sabtu, 05 Agustus 2023 - 10:55 WIB
    Keistimewaan Surat Al-Ahqaf barangsiapa yang menulisnya di suatu lembaran dan mencucinya dengan air zamzam lalu meminumnya maka dia akan menjadi orang yang terpandang.
  • Konsep Taabbudi dan...
    Dunia Islam
    Selasa, 10 Januari 2023 - 17:23 WIB
    Taabbudi dan Taaqquli merupakan dua konsep pemahaman yang berkaitan dengan hukum-hukum Islam. Berikut penjelasan dan contoh-contohnya.
  • Syarat Tayamum Beserta...
    Tips
    Kamis, 07 September 2023 - 09:57 WIB
    Syarat Tayamum lengkap beserta dengan tata cara, rukun dan kondisinya akan dibahas dalam artikel ini. Tayamum merupakan salah satu cara bersuci menggunakan debu lantaran sulit mendapatkan air.