Topik Terkait: Doa Waktu Sahur (halaman 3)

  • Doa Agar Setiap Urusan Berakhir dengan Baik
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa ini tergolong istimewa karena mencakup segala hal. Seperti permohonab kebaikan urusan dan keselamatan dunia Akhirat. Inilah salah satu doa yang diajarkan oleh Rasulullah.
  • Hadits yang Jelaskan Waktu Ijabah Doa di Hari Jumat
    Tips
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 08:58 WIB
    Ibnul Qayyim telah mencatat 32 keistimewaan hari Jumat. Salah satunya, pada hari itu terdapat satu waktu Allah Taala akan mengabulkan doa. Pukul berapa waktu doa diijabah itu?
  • Doa di Malam Takbiran Sangat Mustajab, Yuk Amalkan
    Tausyiah
    Senin, 08 April 2024 - 15:10 WIB
    Malam takbiran atau malam menjelang Idulfitri merupakan malam istimewa dan waktu mustajab untuk bermunajat kepada Allah Taala. Salah satu amalan yang dianjurkan adalah berdoa.
  • Doa Sholat Tahajud dan Waktu Mustajab Mengerjakannya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 19:12 WIB
    Doa sholat Tahajud dibaca setelah selesai membaca wirid dan zikir. Sholat tahajud merupakan salah satu ibadah sholat sunnah yang memiliki keutamaan besar.
  • Doa Rasulullah SAW Mengusir dan Memadamkan Obor Jin Ifrit
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 09:27 WIB
    Jibril berkata kepada Nabi Muhammad: Wahai Muhammad, maukah kau kuajari kalimat yang jika kau ucapkan, Jin Ifrit ini akan berpaling dan obornya akan padam? Ucapkanlah kalimat berikut:
  • Doa ketika Keluar Jamban Usai Buang Hajat
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 09:57 WIB
    Ketika keluar toilet atau jamban usai buang hajat, kita dianjurkan berdoa agar segala penyakit yang berasal dari tempat itu tidak menempel dan juga sebagai tanda syukur kita kepada Allah SWT.
  • Zikir, Doa dan Istighfar Menjelang Buka Puasa, Supaya Dapat Keutamaan di Waktu Mustajab Doa
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Zikir, doa dan istighfar menjelang buka puasa ini perlu diamalkan oleh setiap muslim karena dalam bulan Ramadan sudah sepantasnya untuk memperbanyak amal ibadah.
  • Doa Mohon Perlindungan dari Fitnah dan Orang Dzalim
    Tips
    Rabu, 21 Februari 2024 - 11:52 WIB
    Mengingat kondisi zaman yang saat ini sangat marak dengan fitnah, umat Islam senantiasa dianjurkan untuk selalu meminta perlindungan dan pertolongan kepada Allah SWT.
  • Doa Saat Merindukan Seseorang yang Kita Sayangi
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 19:24 WIB
    Saat merindukan seseorang yang kita sayangi, dianjurkan berdoa kepada Allah SWT. Karena berdoa adalah cara terbaik untuk menunjukkan rasa rindu tersebut, entah rindu pada istri, suami, orang tua, keluarga, teman atau kekasih.
  • Manfaat dan Keutamaan Doa yang Jarang Diperhatikan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:22 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah Taala. Doa mempunyai artian membaca, meminta dan memohon pertolongan Allah Subhanahu wa Taala.
  • 5 Doa Istimewa di Hari Jumat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 08:51 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini dari hadis Rasulullah Shalallalhu alaihi wa sallam yang diriwayatkan dari Abu Hurairah.
  • Mustajabnya Doa di Waktu Ashar di Hari Jumat, Segera Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:47 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Amalan Sunnah! Berdoa di Pengujung Jumat Adalah Waktu Mustajab
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 14:50 WIB
    Jumat (Yaumul Jumuah) adalah hari istimewa karena Allah Taala mencurahkan banyak karunia dan keberkahan di hari tersebut. Ada satu waktu mustajab untuk berdoa di hari ini.
  • Doa Berlindung dari Kelaparan dan Sifat Khianat
    Tips
    Senin, 16 Januari 2023 - 15:28 WIB
    Rasa lapar sering membuat seseorang menjadi gelisah dan tidak tenang, bahkan bisa menjadi pemicu kejahatan. Berikut doa berlindung dari kelaparan yang diajarkan Rasulullah SAW.
  • Doa Minum Obat dan Mohon Kesembuhan Ketika Sakit
    Tips
    Senin, 27 September 2021 - 16:24 WIB
    Doa minum obat merupakan salah satu ikhtiar ketika akan minum obat untuk memohon kesembuhan dari sakit yang sedang kita alami. Dengan berdoa kita berharap Allah Subhanahu wa taala mengangkat penyakitnya.
  • Inilah Rahasia dari Doa yang Belum Dikabulkan Allah SWT
    Hikmah
    Rabu, 25 Oktober 2023 - 17:54 WIB
    Allah Subhanhu wa taala telah menyuruh kepada para hambaNya untuk meminta apa saja kepadaNya dengan garansi penuh akan dikabulkan segala permintaan doa . Namun terkadang, ada doa yang tersimpan dahulu.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Kumpulan Doa saat Menggelar Syukuran Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 13 Mei 2024 - 09:30 WIB
    Kumpulan doa syukuran ini dapat dibaca ketika mengadakan acara syukuran atau dibaca kapanpun sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah yang telah diberikan.
  • Doa-doa untuk Meluluhkan Hati Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Kumpulan Doa Pembuka Hati dan Membuka Pintu Rezeki
    Tips
    Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:31 WIB
    Bacaan doa pembuka hati dapat kita amalkan setiap hari dan digunakan sebagai wirid dan zikir. Misalnya, ketika kita akan berbicara dengan orang lain atau saat beraktivitas di kendaraan, di jalan, dan sebagainya