Topik Terkait: Fitnah Takhta Dan Jabatan (halaman 499)

  • Inilah Hadis Nabi yang...
    Hikmah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:54 WIB
    Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menceritakan kisah Abu Hurairah radhiyallahu anhu (RA) yang pingsan saat hendak menyampaikan Hadis Nabi.
  • Wahai Muslimah, Andakah...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Memprioritaskan Taubat...
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 05:45 WIB
    Di antara manusia terdapat segolongan orang yang mengetahui kesalahannya dan memahami keharaman perbuatan yang dilakukannya. Namun masih saja menunda-nunda taubat.
  • Pentingya Ilmu Manajemen...
    Muslimah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 19:30 WIB
    Pernikahan adalah anjuran Allah Taala bagi manusia untuk mempertahankan keberadaannya. Pernikahan juga untuk mengendalikan perkembangbiakan dengan cara yang sesuai dan menurut kaidah norma agama.
  • Gampang Menangis, Sayyidah...
    Hikmah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 12:24 WIB
    Tatkala Rasulullah SAW sakit dan meminta agar Abu Bakar menggantikan menjadi imam salat, Aisyah mengusulkan agar Umar bin Khattan saja .Soalnya, Abu Bakar dianggap cepat terharu.
  • Nasihat Ustaz Zulkifli...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:03 WIB
    Salah satu perbuatan yang dibenci Allah Taala adalah ketika kita sibuk mencari-cari kesalahan orang lain. Sibuk menilai orang, namun lupa menilai diri sendiri.
  • 3 Hak Anak yang Wajib...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna karena tidak hanya mengatur urusan ibadah (hablumminallah), tetapi juga mengatur hubungan manusia dengan sesama manusia (hablumminannas).
  • Bersabar Atas Tabiatnya...
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:15 WIB
    Ada ruang para perempuan untuk bisa memperoleh maaf atas segala kelakuannya, bersabar atas kebengkokan, dan sesungguhnya orang yang berhasrat untuk meluruskan mereka, hilanglah kesempatan untuk merasakan kenikmatan dengan mereka
  • 11 Brigade Basmi Kaum...
    Hikmah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:13 WIB
    Khalid bin Walid memimpin brigade pertama untuk menggempur nabi palsu Tulaihah bin Khuwailid dari Banu Asad. Selesai dari sana, ia harus berangkat menghadapi Malik bin Nuwairah.
  • Sikap Terbaik Menyikapi...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:46 WIB
    Di kalangan orang awam masalah khilafiyah dapat menjadi pemicu perselisihan dan pemecah hubungan persaudaraan. Bagaimana cara menyikapi perbedaan terutama menyangkut masalah fiqih?
  • Ini Dia, Nabi Palsu...
    Hikmah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:05 WIB
    Saking kesalnya karena dibohongi Thulaihah, Uyainah berseru, hai Banu Fazarah, mari kita tinggalkan dia. Dia pembohong! Mereka pun pergi berlarian.
  • Rasulullah SAW Salat...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 15:34 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) adalah teladan terbaik dalam segala hal. Terkait ibadah, Rasulullah SAW sangat perhatian dengan salat.
  • Kisah Jibril Menyamar...
    Hikmah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:31 WIB
    Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menceritakan kisah Malaikat Jibril alaihissalam yang berpura-pura bertanya di Majelis Nabi Muhammad SAW.
  • Adakah Istilah Berlebihan...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:43 WIB
    Ada yang bertanya apakah ada istilah berlebihan dalam bersedekah? Berikut penjelasan Ustadz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia).
  • Inilah Perbuatan yang...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:44 WIB
    Makna kafir (jamaknya kuffaar) menurut syariat adalah setiap keyakinan atau perkataan atau perbuatan melakukan sesuatu yang dapat membatalkan keimanan. Berikut perbuatan yang menyebabkan kekafiran.
  • Besarnya Dosa Berdusta...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:48 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah Rasul yang diutus oleh Allah Taala untuk pemberi peringatan dan pembawa kabar gembira kepada umat manusia.
  • Kisah Para Ulama Mendidik...
    Hikmah
    Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:30 WIB
    Berikut kisah para ulama ketika mendidik murid dan santrinya dengan cara yang unik. Kisah ini diceritakan Ustaz Saeful Huda (Dai lulusan Darul Musthafa Hadhramaut Yaman).
  • Mullah Nashruddin: Bagaimana...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 08:18 WIB
    persiapan pikiran sufi tidak akan memadai sampai seseorang mengetahui bahwa ia harus melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri -- dan berhenti berpikir bahwa orang lain bisa melakukannya untuk dirinya.
  • Cinta Bersemi Dua Sejoli...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 12:51 WIB
    Setelah Musailamah menawarkan agar kenabiannya digabung saja dengan kenabian Sajah dan mengadakan ikatan perkawinan antara keduanya, hatinya goyah. Lamaran itu pun diterima.
  • Ajaran Sufi Hanya Bisa...
    Hikmah
    Minggu, 16 Agustus 2020 - 06:07 WIB
    Kita cenderung melihat peristiwa-peristiwa secara sepihak. Kita juga beranggapan tanpa suatu pembenaran, bahwa suatu peristiwa terjadi seolah-olah hal itu terjadi pada suatu ruang hampa.