Topik Terkait: Gaya Hidup Muslim (halaman 4)

  • Ingin Diet? Yuk, Lakukan...
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 14:20 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Musik Haram? Bahkan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 September 2021 - 15:30 WIB
    Ulama memang masih berbeda pendapat tentang hukum nyanyian dan musik. Ada yang membolehkan dan ada yang melarang. Asal tahu saja ya, notasi musik ternyata temuan ilmuwan Islam.
  • Kisah Tehmina Khan Muslimah...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Desember 2022 - 12:18 WIB
    Saya menganggap diri saya sebagai seorang pengembara Muslim. Saya tidak terlalu kerasan tinggal Amerika. Dulu saya memandang diri saya seperti sebuah bola tenis yang dipukul ke sana kemari.
  • Allah Taala Mencintai...
    Muslimah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala mengingatkan agar seorang muslim dapat saling memberi nasehat tentang kebenaran syariat Islam. Allah Taala juga mencintai sesama muslim yang saling menasehati.
  • Abu Muslim Al-Khaulani...
    Hikmah
    Sabtu, 12 Juni 2021 - 10:04 WIB
    Aswad al-Ansi sudah gatal untuk menangkap Abu Muslim lalu menghukumnya sekeras mungkin. Agar orang lain yang akan menentangnya gentar dan dapat ditundukkan.
  • Begini Cara Menjawab...
    Tausyiah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 15:01 WIB
    Cara menjawab salam dari non muslim telah diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dengan kalimat yang sangat bijak. Berikut penjelasannya.
  • Abu Rahyan alias Al-Biruni,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 17 November 2023 - 11:25 WIB
    Muhammad bin Ahmdan atau Abu Rahyan atau dikenal Al Biruni atau Al Bairuni (973-1048) adalah sosok ilmuwan muslim yang diakui kehebatan dan kejeniusannya oleh para ilmuwan barat modern.
  • Kisah Muslim Pakistan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:54 WIB
    Keluarganya hidup dalam kebudayaan Islam. Ketika dia menyatakan minatnya untuk sekolah ke luar negeri, dia diperingatkan tentang kebobrokan moral yang harus dihindarinya di Amerika.
  • Muslim Pelaku Dosa Besar...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 13:30 WIB
    Dosa yang dilakukan seorang muslim tidak serta merta menjadikannya kafir. Namun juga tidak berarti bahwa perbuatan dosa yang dilakukan ahlul qiblat tidak berdampak atau berakibat apa-apa bagi pelakunya.
  • Al Zahrawi alias Abucalcis,...
    Dunia Islam
    Rabu, 22 November 2023 - 09:29 WIB
    Dunia kecantikan dan kedokteran harus berterima kasih kepada Al Zahrawi. Siapakah beliau? Dialah seorang ilmuwan muslim yang bernama asli Abul Qasim Khalaf ibn al-Abbas az-Zahrawi atau Al-Zahrawi, peletak dasar ilmu kedokteran dan kecantikan dunia.
  • Khotbah Jumat: Menghindari...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 11:29 WIB
    Berikut ini adalah naskah lengkap khotbah Jumat berjudul Menghindari Jahiliyah Gaya Baru yang dinukil dari laman resmi Pimpinan Pusat Muhammadiyah.
  • Amalkan 3 Surat Ini...
    Tips
    Senin, 31 Januari 2022 - 22:40 WIB
    Berikut amalan yang dapat kita amalkan agar hidup bahagia dan wafat husnul khatimah. Amalan ini tergolong ringan dan dianjurkan membacanya setiap hari.
  • Kisah Mualaf Amerika...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 Desember 2022 - 17:21 WIB
    Saya tidak pernah memikirkan Islam secara serius. Yang saya ketahui tentang Islam hanyalah bahwa orang Muslim yang baik harus membunuh orang Kristen. Saya sangat muak, ujarnya.
  • Ilmuwan Hebat Muslim...
    Hikmah
    Kamis, 24 Mei 2018 - 10:00 WIB
    Bukan hanya banyak peristiwa penting terjadi di bulan Ramadhan. Dunia Islam juga banyak melahirkan ilmuwan-ilmuwan hebat, namun terlupakan sejarah.
  • Ayat-ayat Al Quran yang...
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 12:02 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik. Dan Al-Quran pun telah menjawab kebutuhan itu dalam ayat-ayatnya.
  • 23 Tips Menjadi Suami...
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 06:30 WIB
    Suami romantis yang menyayangi keluarganya adalah dambaan semua istri. Berikut ini tips menjadi suami romantis sebagaimana dicontohkan Rasulullah shollallohu alaihi wasallam.
  • QalbyApp, Aplikasi Terbaru...
    Dunia Islam
    Minggu, 25 September 2022 - 11:52 WIB
    QolbyApp, aplikasi gaya hidup Islami terbaru di Indonesia yang menyasar kalangan urban muslim khususnya para milenial telah hadir di Indonesia.
  • Biografi Ibnu Khaldun,...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Mei 2023 - 10:48 WIB
    Ibnu Khaldun merupakan tokoh terkemuka yang berhasil mengembangkan filosofi sejarah nonreligius pertama di dunia. Namun sebagian besar mengenalnya sebagai bapak sosiologi dan ilmu sejarah dari Islam.
  • Rasulullah SAW Menekankan...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juli 2024 - 13:28 WIB
    Rasul SAW amat menekankan pentingnya penampilan identitas Muslim, antara lain melalui pakaian. Karena itu: Rasulullah SAW melarang lelaki yang memakai pakaian perempuan begitu sebaliknya.
  • 10 Pesan Bijak Gus Baha...
    Tausyiah
    Senin, 05 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Ulama ahli tafsir KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha mempunyai nasihat bijak agar hidup bahagia. Pesan ini dapat kita jadikan motivasi meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat.