Topik Terkait: Habib Ali Al Habsyi

  • Pesan Keluhuran Al-Habib Ali Al-Jufri
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 17:52 WIB
    Yayasan Al-Fachriyah dan Yayasan Al-Hawthah Al-Jindaniyah menggelar perayaan maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa aalihi wa shahbihi wa sallam sekaligus peringatan haul ke-14 Al Habib Novel bin Salim bin Jindan.
  • Masjid Kwitang, Saksi Sejarah Kedekatan Soekarno dengan Habib Ali Al-Habsyi (1)
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 18:25 WIB
    Tak berlebihan kiranya jika kita mengagumi sosok Ir Soekarno. Kedekatannya dengan Habib Ali Al-Habsyi Kwitang menjadi berkah tersendiri bagi beliau dan juga bangsa Indonesia.
  • Habib Ali Al-Habsyi Kwitang, Tokoh Ulama Penentu Tanggal Kemerdekaan RI
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:28 WIB
    Para tokoh pendiri bangsa kita terdahulu tidak sembarangan menentukan hari dan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ternyata ada peran ulama dibalik penentuan tanggal kemerdekaan RI.
  • Ulama Kharismatik Habib Ali Al-Jufri Tiba di Jakarta, Ini Agendanya
    Hikmah
    Jum'at, 29 November 2019 - 17:21 WIB
    Alhamdulillah, ulama kharismatik berkebangsaan Arab (Uni Emirat Arab) Habib Ali Zainal Abidin Al-Jufri tiba Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Jumat dinihari (29/11/2019).
  • Haul ke-108 Habib Ali Al-Habsyi di Solo, Ini Pesannya
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 20:56 WIB
    Setiap tahun, kawasan Masjid Riyadh, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah selalu dibanjiri seratusan ribu lebih orang dari berbagai daerah untuk menghadiri acara Haul Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Habib Ali Al-Jufri: Jangan Tinggalkan Doa Ini Setiap Selesai Sholat
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 17:20 WIB
    Ulama kharismatik Uni Emirat Arab kelahiran Jeddah Habib Ali Al-Jufri berpesan kepada umat muslim di Indonesia agar tidak meninggalkan doa ini setiap selesai sholat.
  • Habib Ahmad dan Majlis Sirah Doakan Donatur Ponpes Al-Hawthah Al-Jindaniyah
    Hikmah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 21:48 WIB
    Pondok Pesantren Al Hawthah Al Jindaniyah menggelar acara Doa Bersama sebagai ungkapan syukur dan terima kasih kepada para donatur yang telah memberi perhatian dan bantuannya.
  • Hari Kiamat Pasti Datang, Ini Pesan Habib Ali Zaenal Al-Kaff
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 21:25 WIB
    Dai lulusan Universitas Al-Ahgaff, Hadromaut Yaman, Al-Habib Ali Zaenal Abidin Al-Kaff memberi nasihat saat kajian di Masjid Sunda Kelapa Jakarta belum lama ini.
  • Habib Ali Assegaf Tebet Kedatangan Tamu Istimewa dari Yaman, Ini Pesannya
    Tausiyah
    Senin, 10 Februari 2020 - 10:01 WIB
    Pengajian rutin Sabtu sore Majelis Talim Al-Afaf pimpinan Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf kedatangan tamu istimewa dari Yaman, (8/2/2020).
  • Masjid Kwitang, Saksi Kedekatan Soekarno dengan Habib Ali Habsyi (2/Tamat)
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Presiden RI pertama Ir Soekarno dan Habib Ali Al-Habsyi (Kwitang, Jakarta) adalah dua tokoh yang punya andil besar memperjuangkan Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945.
  • Cara Mengamalkan Surat Al-Ikhlas Menurut Syaikh Ali Jaber, Ganjarannya Surga
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 20:47 WIB
    Dalam satu unggahan video di kanal Youtube Mysharech, Syaikh Ali Jaber mengungkap rahasia membaca Surat Al-Ikhlas. Beliau memberikan amalan mengenai Surat Al-Ikhlas ini.
  • Imam Ahmad Al-Muhajir, Habib yang Pertama Kali Hijrah ke Yaman
    Dunia Islam
    Minggu, 07 Mei 2023 - 11:54 WIB
    Salah satu tokoh sentral Saadati Alawiyyin yang paling monemenal dan paling berjasa menjaga kemurnian anak zuriyyah Rasulullah SAW hingga hari ini adalah Imam Ahmad bin Isa al-Muhajir.
  • Kisah Muhammad Al-Hanafiyah, Putra Ali Bin Abu Thalib yang Jago Berkelahi
    Hikmah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 18:24 WIB
    Siang hari, beliau menjadi pahlawan di medan perang dan menjadi tokoh dalam jajaran para ulama. Di malam hari beliau adalah rahib di saat mata manusia tidur terlelap.
  • Pesan Pentingnya Persatuan dalam Surat Ali Imran Ayat 105
    Tausyiah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 10:09 WIB
    Di dalam Al Quran terdapat banyak ayat yang mengajarkan pentingnya kesatuan dan keharmonisan di antara umat manusia. Salah satunya surat Ali Imran ayat 105
  • Innalillaah! Ulama Besar Kelahiran Aceh Habib Muhammad Al-Athas Meninggal Dunia
    Hikmah
    Senin, 18 Januari 2021 - 09:53 WIB
    Telah berpulang ke rahmatullah ulama besar kelahiran Aceh yang juga Pimpinan Majelis Darul Mustafa - Condet Jakarta, Al-Habib Muhammad Bin Ahmad Al-Athas, Senin dinihari 18 Januari 2021.
  • Kisah Habib Umar Al-Attas Ketika Bertemu Penguasa Hadhramaut
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 19:57 WIB
    Kisah ini adalah satu di antara kisah betapa waranya ulama terdahulu ketika bertemu penguasa. Kehati-hatian mereka dalam bersikap patut untuk kita teladani.
  • Bacaan 5 Ayat Terakhir Surat Al Baqarah, Lengkap dengan Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 16:42 WIB
    Surat Al Baqarah menyimpan banyak keutamaan. Salah satu keutamaan besar didapat dari tiga ayat terakhir, dimana jika tiga ayat tersebut rutin dibacakan setiap malam menjelang tidur maka rumah orang yang membaca tidak akan didekati setan.
  • 5 Kalam Indah Habib Munzir Al-Musawa
    Tausyiah
    Senin, 21 Juni 2021 - 10:27 WIB
    Pemimpin Majelis Rasulullah (MR) Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa telah berpulang 8 tahun lalu, namun nasihatnya tetap dikenang oleh umat muslim Indonesia.
  • 2 Surat Bercahaya dalam Al-Quran, Fadhilahnya Masya Allah
    Tausyiah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap surat dalam Al-Quran memiliki fadhilah (keutamaan) dan keistimewaan sendiri. Tak terkecuali dengan dua surat yang bercahaya ini. Berikut fadhilahnya.
  • Sunnatullah dalam Al-Quran Menurut KH Ali Yafie
    Tausyiah
    Kamis, 02 Maret 2023 - 12:06 WIB
    KH Ali Yafie mengatakan sunnatullah yang diperkenalkan al-Quran tidaklah terbatas pada ketentuan-ketentuan yang mengatur alam materi saja, tapi juga menjangkau alam nonmateri.