Topik Terkait: Hati Hati Hoaks (halaman 25)

  • Riya, Kemaksiatan Hati...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • 6 Cara Agar Terhindar...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 23:05 WIB
    Sifat sombong merupakan warisan Iblis yang wajib kita jauhi. Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari) memberi tips agar terhindar dari sifat sombong.
  • Doa Meluluhkan Hati...
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 13:46 WIB
    Doa meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Karena doa memiliki peranan penting dalam kehidupan, selama kita mau berdoa kepada Allah Taala dengan sungguh-sungguh.
  • Cahaya Hati Indonesia...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Juli 2024 - 10:50 WIB
    Jangan lewatkan siang Ini di Cahaya Hati Indonesia bersama David Chalik, Ustadz Rokhim Hadi, Alfian Hidayat dan Narasumber Rifki dan Rizky, Pukul 12.00 WIB hanya di iNews
  • 7 Cara Menenangkan Hati...
    Tips
    Kamis, 07 Juli 2022 - 17:37 WIB
    Ketika hati dan pikiran yang gelisah, sebagai muslim sepatutnya tidak boleh membiarkannya terlalu lama. Sebab hal tersebut akan mengikis keimanan.
  • Hati-hati, Inilah Cara...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Ada tiga penyakit hati yang akan membuat manusia celaka dan membuat dosa, yakni sombong, hasad (dengki) serta tamak. Tiga sifat ini sangat dimurkai Allah dan merupakan cara iblis untuk mencelakai manusia.
  • Masih Suka Lepas Pasang...
    Muslimah
    Sabtu, 14 September 2024 - 05:15 WIB
    Bagaimana Islam memandang muslimah yang sering lepas dan pasang jilbab? Pertanyaan ini mengemuka karena dalam keseharian, banyak kaum muslimah yang masih melakukan hal tersebut.
  • Zakat Menyucikan Diri...
    Tausyiah
    Jum'at, 14 April 2023 - 19:44 WIB
    Zakat menyucikan diri dari dosa-dosa bagi mereka yang menunaikannya. Selain itu, zakat juga membersikan diri dari sifat bakhil. Kewajiban zakat adalah terapi tepat melenyapkan kecintaan kepada dunia dari hati.
  • Selain Rendah Hati,...
    Hikmah
    Minggu, 23 Januari 2022 - 21:11 WIB
    Selain karena sikap rendah hati dan penghambaannya kepada Allah, berikut rahasia Abah Guru Sekumpul dicintai dan dikagumi banyak orang.
  • Hakikat Pujian adalah...
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 09:53 WIB
    Fitrah manusia pasti senang dipuji, namun Islam mengingatkan bahwa pujian pada hakikatnya adalah ujian. Kenapa demikian? Karena ujian itu bisa berupa ujian kebaikan maupun keburukan.
  • Happy Beragama, Gus...
    Hikmah
    Minggu, 19 April 2020 - 10:25 WIB
    Gus Baha mengatakan agama harus dibawa secara menyenangkan agar agama membawa keceriaan hati. Keceriaan sosial. Nabi paling marah jika suatu kebaikan menjadi problem, katanya.
  • Pesta Fitrah, Proses...
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 19:24 WIB
    Mereka yang tak kembali ke fitri hanya meraih hebatnya kegelapan yang diyakini kebajikan. Mereka deklarasikan kemaslahatan yang sebenarnya justru khancuran.
  • Hati-hati dengan Istidraj...
    Muslimah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 06:58 WIB
    Segala kesenangan dan kemegahan dunia seringkali membuat manusia silau hingga tenggelam serta sibuk dalam buaian kebahagiaa.Ttak sedikit manusia terlena bahkan melakukan dosa, maka inilah yang dinamakan istidraj.
  • Suka Menyepelekan Doa?...
    Hikmah
    Sabtu, 16 Maret 2024 - 04:05 WIB
    Di kalangan umat Islam ada sekelompok orang yang dimurkai Allah. Golongan ini adalah orang yang enggan berdoa. Orang yang perilakunya menyepelekan doa atau orang yang tidak mau berdoa diancam mendapat tempat di neraka jahannam.
  • Ibadahnya Biasa Saja...
    Hikmah
    Rabu, 08 April 2020 - 16:11 WIB
    Dalam satu kesempatanRasulullah berkata kepada para sahabat: &ldquoAkan datang kepada kalian sekarang ini seorang laki-laki penghuni surga.&rdquo
  • Menjaga 7 Anggota Badan...
    Tausyiah
    Kamis, 04 April 2024 - 05:15 WIB
    Ada tujuh anggota badan yang patut dijaga, terlebih ketika Ramadan. Anggota tubuh itu adalah hati, lisan (lidah), mata (penglihatan), telinga (pendengaran), hidung (penciuman), kedua tangan, dan kedua kaki.
  • 3 Mutiara yang Mengangkat...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 16:39 WIB
    Ada 3 amalan yang dapat mengangkat derajat seseorang di sisi Allah Taala. Hal ini disampaikan langsung oleh Nabi Muhammad dalam satu hadis shahihnya.
  • Menginap di Muzdalifah...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 09:56 WIB
    Muzdalifah terletak di wilayah tenggara Mina. Terbentang dari tanah Mashar hingga pegunungan Mazamayn. Menginap di sini diyakini dapat mengubah hidup dan hati seorang Muslim untuk selamanya.
  • Tips dan Amalan untuk...
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • Umbar Foto di Medsos...
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 06:19 WIB
    Muslimah berhati-hatilah saat men-share foto atau video diri, keluarga atau anak di sosial media. Dan, hendaknya setiap muslimah bijak dalam memposting hal apapun ke media sosial, terutama foto dan video.