Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 83)

  • Hadis dan Ayat tentang...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 15:27 WIB
    Ada sejumlah hadis dan ayat tentang larangan mempersulit urusan orang lain dalam Islam. Larangan ini bisa menjadi renungan kita bersama, khususnya dalam hal sikap berempati dan tolong-menolong.
  • Jadwal Imsakiyah dan...
    Dunia Islam
    Minggu, 10 April 2022 - 02:01 WIB
    Jadwal imsakiyah ini berlaku untuk wilayah Kota Jakarta, Kota Bandung, Kota Surabaya dan Kota Medan, termasuk untuk jadwal sholat untuk hari ke-8 Ramadhan 1443 hijriyah.
  • Mengapa Israel Ngotot...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Agustus 2024 - 11:29 WIB
    Hingga hari ini, genosida dan agresi Israel ke wilayah Palestina terus berlangsung. Peperangan tiada akhir ini tidak lepas dari risalah Nubuwwah (kenabian).
  • Salah Satu Hak Istri...
    Muslimah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 20:12 WIB
    Dalam Islam, seorang suami berkewajiban mengajari istrinya masalah agama dan memberitahukan kepadanya berbagai kewajiban yang harus dilakukannya
  • Setan Selalu Menakut-nakuti...
    Tausyiah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:44 WIB
    Setan menakut-nakuti orang beriman dengan seluruh bala tentara dan pengikutnya agar orang beriman tidak berjihad melawan mereka dan menjadi lemah ibadahnya. Dan agar orang beriman tidak lagi berdakwah amar maruf (menasehati berbuat kebaikan) dan nahi munkar (mencegah kemungkaran).
  • Sufi Perempuan yang...
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 14:44 WIB
    Sosok perempuan sufi ini merupakan sosok yang mempunyai keteguhan hati, independen, percaya diri, dan begitu mendalam dalam mempelajari tradisi-tradisi tasawuf.
  • Hukum Membunuh Tanpa...
    Tausyiah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 15:38 WIB
    Islam melarang keras untuk menzalimi orang yang tidak bersalah, apalagi merenggut nyawanya. Syariat menggolongkan pembunuhan sebagai dosa besar kedua setelah syirik.
  • Kisah Nabi Musa Sakit...
    Hikmah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Kisah Nabi Musa alaihissalam menderita sakit gigi termasuk di antara tanda-tanda kebesaran Allah yang patut kita renungi. Simak kisahnya berikut ini.
  • Semua Anak Terlahir...
    Muslimah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 07:40 WIB
    Semua anak dianugerahi kecerdasan oleh Allah. Selain itu, dalam pandangan Islam, seorang adalah qurrota ayun (penyejuk hati). Dalam posisi ini anak menjadi pancaran sinar bagi orang tuanya.
  • Sebuah Misteri, Mencari...
    Hikmah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 06:20 WIB
    Kisah ini, yang melegenda, menunjukkan bagaimana guru-guru darwis membentuk aliran-aliran-nya berdasarkan berbagai lambang, yang dipilih sebagai contoh dalam ajaran-ajarannya.
  • Tinggalkan Dosa Zina,...
    Hikmah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:03 WIB
    Kisah ini memberikan hikmah bahwa Allah Subhanahu wa taala Maha Penerima Taubat. Siapa pun yang ingin bertaubat, termasuk dari perbuatan zina, maka Allah janjikan masuk surga.
  • Jangan Pelit Mendoakan...
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 23:10 WIB
    Mendoakan orang bersin yang mengucap hamdalah sekilas terkesan remeh, padahal di dalamnya ada keutamaan besar. Berikut kisah Imam Abu Dawud mendoakan orang bersin.
  • UEA dan Arab Saudi Diguyur...
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Mei 2024 - 14:48 WIB
    Al-Arabiya melaporkan sejak Rabu, beberapa wilayah di Arab Saudi mengalami curah hujan sedang hingga lebat. Siswa di seluruh negeri diminta untuk beralih ke pembelajaran jarak jauh.
  • Kawin Kontrak atau Mutah:...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Al-Qardhawi menyebutkan menurut pendapat kebanyakan sahabat, bahwa haramnya mutah itu berlaku selama-lamanya, tidak ada sedikitpun rukhshah, sesudah hukum tersebut diundangkan.
  • Hukum Bacaan Idgham...
    Tips
    Selasa, 13 Juni 2023 - 06:12 WIB
    Hukum bacaan idgham mutajanisain adalah apabila ada huruf sukun atau mati bertemu huruf berharakat dan kedua huruf tersebut memiliki makhroj yang sama namun berbeda sifatnya.
  • Waraqah bin Naufal,...
    Hikmah
    Rabu, 17 November 2021 - 05:15 WIB
    Waraqah adalah ahli Bible, penganut Kristen Nestorian. Ia mengimani kebenaran risalah yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Hanya saja, beberapa hari setelah kenabian, beliau wafat.
  • Zakat Emas, Cara dan...
    Tips
    Selasa, 21 Juni 2022 - 15:36 WIB
    Zakat merupakan ibadah maaliyah (berkaitan dengan harta) Allah wajibkan kepada umat Islam. Di dalamnya adalah termasuk zakat emas. Bagaimanakah ketentuan untuk menunaikan zakat emas ini.
  • Menanamkan dan Membangun...
    Muslimah
    Senin, 29 April 2024 - 08:48 WIB
    Dalam Islam, optimisme tersebut dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Bacaan Zikir Al Jabar...
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 14:39 WIB
    Bacaan zikir Al Jabbar lengkap dalam bahasa Arab, latin dan artinya ini, penting diketahui umat Muslim yang bisa diamalkan setiap hari setelah salat Fardhu.
  • Kisah Konspirasi Yahudi...
    Dunia Islam
    Selasa, 12 Desember 2023 - 14:37 WIB
    Di sini timbul pertanyaan, mengapa Stalin dan dunia Barat tutup mulut, ketika melihat Jerman bangkit dan membangun militernya kembali secara besar-besaran, yang bisa mengancam dunia Barat dan Rusia?