Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 93)

  • Dalil Keluarga Mukmin...
    Muslimah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:40 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala telah menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai pasangan. Jika keduanya sepakat hubungannya disyariatkan dalam pernikahan, maka Allah meniupkan keridhaan bagi keduanya untuk saling menerima keputusan-Nya.
  • Perkiraan Meleset Imam...
    Hikmah
    Senin, 20 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Perihal kiamat ini, As-Suyuthi menentukan tahun tertentu. Namun waktu yang ia perkirakan ternyata telah berlalu dan tidak terjadi kiamat sama sekali, bahkan belum juga muncul tanda-tandanya.
  • Gulirkan Eco Pontren,...
    Santri
    Rabu, 06 Mei 2020 - 10:05 WIB
    Ponpes yang saat ini berdiri megah di Jalan Veteran Nomor 155, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, itu memiliki segudang terobosan dalam menciptakan generasi milenial berbasis kultural.
  • Hukum Mengucapkan Minal...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 18:45 WIB
    Sudah menjadi tradisi di Indonesia setiap lebaran Idul Fitri kaum muslimin saling bermaaf-maafan dan memberi ucapan tahniah MINAL AIDIN WAL FAIZIN. Bagaimana hukumnya menurut syariat?
  • Mengapa Perhiasan Emas...
    Muslimah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 13:54 WIB
    Fitrah wanita selalu ingin tampil cantik. Tak heran, banyak aksesoris yang mereka gunakan sebagai penunjang tampilan cantik tersebut, seperti gelang, kalung, cincin atau anting-anting yang terbuat dari emas.
  • Salat Ghaib, Niat dan...
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 11:15 WIB
    Salat ghaib merupakan salah satu salat sunnah yang dilaksanakan untuk mensalatkan muslim yang meninggal di tempat yang jauh.Seperti saat ini, banyak kaum muslim yang wafat dalam peperangan antara Pallestina dan Israel.
  • Nasihat untuk Pemimpin,...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 22:03 WIB
    Bagi yang saat ini mengemban amanah mengurus umat, ada baiknya menyimak pesan Rasulullah SAW berikut. Beliau memuji penguasa dengan sebutan Naungan Allah.
  • Sifat Nikmat dan Azab...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 12:48 WIB
    Kemudian dibukakan baginya pintu surga dan pintu neraka. Ketika ia melihat surga, ia berdoa, Ya Tuhan, percepatlah datangnya kiamat agar aku dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan hartaku.
  • 10 Sebab Sihir dan Pandangan...
    Tips
    Jum'at, 22 Oktober 2021 - 14:00 WIB
    Sesungguhnya termasuk penyakit yang membinasakan dan keburukan yang sangat besar yang ada pada diri manusia adalah sebuah derita yang disebabkan oleh sihir, pandangan mata yang jahat dan dengki.
  • Ini Mengapa Nabi Ayyub...
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 14:53 WIB
    Tatkala Nabi Ayyub as mendapat cobaan dari Allah SWT berupa hilangnya seluruh harta benda, anak-anaknya, juga tubuhnya beliau sangat tabah. Anehnya, Nabi Ayyub menolak berdoa meminta kesembuhan atas dirinya.
  • Hukum Tajwid Surat Al...
    Tips
    Rabu, 17 Januari 2024 - 10:13 WIB
    Mengetahui hukum tajwid surah Al Fil ini penting bagi umat muslim, mengingat Al Fil merupakan salah satu surat pendek yang kerap dibaca ketika menunaikan salat fardhu maupun sunnah.
  • Kaum Ad: Manusia Raksasa,...
    Hikmah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 16:48 WIB
    Kabilah ini dipimpin Raja Jalijan yang tingginya sekitar 100 siku. Ketika ia berdiri bisa menutupi matahari dari bumi, dia bisa menghancurkannya gunung dari semua sisinya.
  • Waketum DMI dan Sekjen...
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 21:52 WIB
    Ketua ASFA Foundation yang juga Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin Kambo bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syaikh Muhammad Abdul Karim Al-Isa di kantornya, Riyadh, Arab Saudi, Selasa (31/10/2023).
  • Keadilan dan Makna Adil...
    Tausyiah
    Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:05 WIB
    Leadilan yang dibicarakan dan dituntut oleh Al-Quran amat beragam, tidak hanya pada proses penetapan hukum atau terhadap pihak yang berselisih, melainkan keadilan terhadap diri sendiri.
  • Seruling Produk Setan...
    Hikmah
    Senin, 19 September 2022 - 05:15 WIB
    Allah SWT memberi mukjizat kepada Nabi Daud as berupa suara yang merdu. Saking bagusnya suara Daud, setan pun membuat seruling dengan menjiplak nada suara yang dikeluarkan Nabi Daud as.
  • 3 Doa Nabi Ibrahim untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 18:07 WIB
    Di antara nabi yang diceritakan melakukan doa dalam Al-Quran adalah Nabi Ibrahim. Melalui doanya, Nabi Ibrahim berharap agar anak-anaknya menjadi keturunan yang saleh.
  • Gelar-gelar Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Gelar yang disematkan oleh umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW , karena sifat dan karakter Nabi SAW yang terpuji dan patut dijadikan tauladan.
  • Bagaimana Cara Mengetahui...
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 12:27 WIB
    Sebagai seorang muslimah, terkadang kita bingung menentukan masa awal dan masa akhir haid atau siklus bulanan ini. Bahkan ketika yakin sudah selesai dan melakukan salat, ternyata masih keluar lendir atau flek coklat. Bagaimana cara mengetahui berhentinya haid ini?
  • Perbanyak Baca Shalawat...
    Tips
    Senin, 18 Oktober 2021 - 14:09 WIB
    Di bulan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam ini, sebagai muslim dianjurkan untuk membaca shalawat sebanyak-banyaknya. Karena amalan shalawat nabi ini, memiliki banyak manfaat dan keutamaannya yang luar biasa.
  • Khasiat Surah Yusuf,...
    Hikmah
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 05:30 WIB
    Barangsiapa menulisnya dan menimbunnya serta meletakkannya di rumah selama tiga hari lalu mengeluarkannya ke tembok rumah maka dia akan mendapatkan bantuan dari penguasa dan dia akan memperoleh kedudukan.