Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 257)

  • Kriteria Bidah Menurut...
    Tausyiah
    Senin, 04 September 2023 - 14:05 WIB
    Bisa juga dikatakan bahwa bidah adalah beribadah kepada Allah dengan sesuatu yang tidak ditunjukkan oleh Nabi SAW dan tidak pula oleh para Khulafaur Rasyidin
  • Negara Israel Klasik...
    Dunia Islam
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 14:49 WIB
    Sesungguhnya, negara Israel klasik di Palestina usianya antara 350 tahun atau paling lama 4 abad, nyaris sama dengan lamanya Belanda menjajah Indonesia.
  • Jenis Permainan yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 09:30 WIB
    Islam tidak melarang permainan dengan berbagai macam jenisnya. Akan tetapi Islam melarang sebagian dari jenis permainan yang ada karena dianggap bertentangan dengan tujuannya dan menyimpang dari segi tata caranya.
  • Bolehkah Bersedekah...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 09:05 WIB
    Umumnya sedekah atau bersedekah dilakukan dengan harta atau benda. Padahal sedekah pun bisa dilakukan dengan non-materi atau selain harta dan benda tersebut
  • Imajinasi Barat: Damaskus...
    Dunia Islam
    Rabu, 28 Agustus 2024 - 05:15 WIB
    Dapat dikatakan bahwa perang di Suriah mengangkat penganiayaan terhadap agama Kristen Timur secara keseluruhan, dari Afrika Utara hingga Asia Selatan
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Kisah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 10:05 WIB
    Kisah pembelahan dada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) perlu diketahui umat muslim. Peristiwa ini terjadi ketika Beliau masih kanak-kanak.
  • Momentum bersyukur dan...
    Hikmah
    Minggu, 04 Agustus 2013 - 06:54 WIB
    Friderica Widyasari Dewi merasa tahun ini lebih khusyuk dibanding tahun lalu, saat hamil besar. Dia merasa nikmat Allah begitu besar kepadanya dan keluarga.
  • Sebelum Wafat, Nabi...
    Hikmah
    Senin, 10 Mei 2021 - 17:27 WIB
    Beberapa sejarawan menyebutkan, bahwa sebelum meninggal dunia, Adam merasakan hidup bersama anak, cucu, cicit, dan seterusnya hingga berjumlah 40.000 orang.
  • Puasa dan upaya membangun...
    Tausiyah
    Senin, 15 Juli 2013 - 17:47 WIB
    Ada banyak tujuan yang dapat digapai melalui puasa. Namun, Alquran menggarisbawahi bahwa tujuan hakiki puasa adalah menjadi orang yang bertakwa (QS al-Baqarah, 2: 183).
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah?...
    Tips
    Senin, 05 Desember 2022 - 11:07 WIB
    Berwudhu berarti menyucikan diri dari kotoran atau hal lain yang menajiskan. Wudhu wajib dilakukan oleh seseorang sebelum melaksanakan salat wajib dan sunnah. Selain dari itu, mengerjakan wudhu juga disarankan di sela-sela aktivitas.
  • Sejarah Kemunafikan...
    Hikmah
    Minggu, 20 Desember 2020 - 22:04 WIB
    Apabila kebenaran dibolak-balik, dusta dianggap biasa, khianat merajalela, ketahuilah bahwa fitnah besar sedang terjadi. Penyebabnya tak lain karena keberadaan orang-orang munafik.
  • Inilah Amalan di 10...
    Tips
    Minggu, 02 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Amalan-amalan 10 hari pertama bulan Dzulhijjah penting diketahui umat Islam agar tidak terlewat begitu saja karena memiliki banyak keutamaan. Amalan apa saja?
  • Manfaat Membaca Ayat...
    Tips
    Minggu, 11 Desember 2022 - 15:42 WIB
    Ayat Kursi memiliki banyak keistimewaan dan keutamaannya, salah satunya dilindungi Allah Subhanahu wa taala dari bahaya godaan setan dan banyak manfaat lainnya.
  • Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani...
    Tips
    Rabu, 02 Februari 2022 - 08:40 WIB
    Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani mengungkap amalan Sayidina Ali RA pada saat malam satu Rajab. Sebagai pengingat, pada tahun ini 1443 H, 1 Rajab jatuh pada Kamis 3 Februari 2022 M.
  • Doa Keluar dan Masuk...
    Tips
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk mengucapkan bacaan doa saat keluar rumah. Sebab, dengan membaca doa seorang Muslim akan dihindarkan dari godaan setan.
  • Cara Cerdas Muhammad...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 15:31 WIB
    Muhammad Abduh amatlah cerdas. Beliau menjelaskan rahasia mengapa Islam mengharamkan babi di era modern saat ini dengan sangat masuk akal. Begini ceritanya.
  • Agar Pahala Tetap Mengalir:...
    Tips
    Selasa, 04 April 2023 - 15:35 WIB
    Bisa jadi datang bulan atapun nifas pada saat Ramadan membuat sebagian perempuan kecewa. Padahal ada ibadah-ibadah lain yang jumlahnya juga banyak saat Ramadan.
  • Mengapa Islam Melarang...
    Tausyiah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 18:29 WIB
    Islam sangat melarang makan dan minum berlebihan. Tentu ada hikmah dibalik larangan tersebut. Apa dan bagaimana hikmahnya?
  • Khasiat Surat At-Taghabun,...
    Hikmah
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 19:40 WIB
    Barangsiapa yang membacanya, maka Allah akan menghindarkannya dari mati secara tiba-tiba. Ia menghadap penguasa yang zalim, maka Allah akan menghalangi keburukan penguasa itu darinya.
  • Kisah Pezina Bertaubat...
    Hikmah
    Selasa, 28 Mei 2019 - 14:54 WIB
    Allah mencintai orang-orang yang senantiasa bertaubat dan kembali ke jalan Nya. Pada masa Rasulullah SAW, ada satu kisah menakjubkan tentang seorang perempuan pezina yang bertaubat.