Topik Terkait: Keutamaan 4 Surat Yasin Ar Rahman Al Waqiah Dan Al Mulk (halaman 273)

  • Doa Agar Anak Tidak...
    Muslimah
    Minggu, 09 Januari 2022 - 23:11 WIB
    Salah satu cara menenangkan anak agar tidak rewel tanpa sebab adalah melalui doa. Berikut doa agar anak tidak rewel lengkap Arab dan latinnya.
  • Detik-Detik Menjelang...
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Kisah berikut meceritakan bagaimana Abul Abbas menyusun kekuatan dan melakukan perebutan kekuasaan menjelang tumbangnya Daulah Umayyah digantikan Daulah Abbasiyah
  • Niat Zakat Fitrah Lengkap...
    Tips
    Rabu, 05 Mei 2021 - 03:25 WIB
    Di antara kewajiban seorang muslim adalah menunaikan zakat fitrah sebelum masuk 1 Syawal. Berikut lafaz niat zakat fitrah lengkap bacaan latin dan doanya.
  • Inilah Beberapa Puasa...
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 12:15 WIB
    Bulan Muharram, sebagai bulan pertama dalam penanggalan Hijriyah, menjadi bulan yang sangat berpengaruh untuk sejarah umat Islam dan penuh akan barokah serta rahmah Allah Subhanahu wa taala.
  • Berikut Rukun Iman dan...
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 18:46 WIB
    Rukun Iman dan Islam penjelasan lengkap diperlukan sebagai panduan bagi setiap muslim. Rukun iman ada 6, sedangkan rukun Islam ada 5. Rukun iman pertama adalah iman kepada Allah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Salat Istikharah dan...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 10:50 WIB
    Karena keterbatasannya, seringkali manusia kebingungan untuk menentukan pilihan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Islam memberi solusi melalui salat istikharah.
  • Bacaan Talbiyah Haji...
    Tips
    Rabu, 08 Mei 2024 - 08:48 WIB
    Bacaan Talbiyah untuk ibadah haji dan umrah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Talbiyah sendiri merupakan kalimat yang dibacakan Nabi Ibrahim AS setelah selesai membangun Kakbah.
  • Shafura Muslimah Pemalu,...
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 10:21 WIB
    Siapakah Shafura atau Shafuriyya ini? Dialah istri nabi mulia Musa Alaihissalam, perempuan saleha yang disifati Allah sebagai muslimah yang pemalu dan santun.
  • Niat Puasa Ayyamul Bidh...
    Tips
    Senin, 14 Februari 2022 - 09:53 WIB
    Puasa ayyamul bidh Februari 2022 dimulai besok, Selasa (15/2/2022) jika kita mengacu bahwa awal Rajab 1443 H dimulai pada Kamis (3/2/2022). Berikut niatnya.
  • Kisah Harun Al-Rasyid...
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Mei 2022 - 18:25 WIB
    Pada tahun kedua, pemerintahan Khalifah Harun Al-Rasyid, wilayah Dinasti Abbasiyah mendapat rongrongan baru dengan lahirnya Dinasti Idrisiyah di Maroko dan bangkitnya Kekaisaran Carolingian di Eropa Barat.
  • Perkembangan Tafsir...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Desember 2022 - 20:00 WIB
    Pada saat Al-Quran diturunkan, Rasululullah SAW yang berfungsi sebagai mubayyin (pemberi penjelasan), menjelaskan kepada sahabat-sahabatnya tentang arti dan kandungan Al-Quran.
  • Amalan dan Sifat Istri...
    Muslimah
    Kamis, 30 September 2021 - 14:31 WIB
    Peran baik dan doa istri bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan, bahkan ada beberapa sifat istri yang bisa membuat rezeki suami mengalir deras.
  • Tarhib Ramadhan, Ini...
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 19:42 WIB
    Selain hati yang gembira, umat muslim perlu mengetahui ilmu berkaitan dengan amaliyah Ramadhan. Berikut perbedaan sholat Tarawih dan Tahajud pada bulan Ramadhan.
  • Mengangkat Anak yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 07 September 2024 - 07:45 WIB
    Laqith (anak yang dipungut di jalan) sama dengan anak yatim. Akan tetapi untuk anak seperti ini lebih patut dinamakan Ibnu Sabil (anak jalan) yang oleh Islam kita dianjurkan untuk memeliharanya.
  • Hati-hati Tipu Daya...
    Muslimah
    Kamis, 08 Juli 2021 - 07:21 WIB
    Tipu daya setan untuk menggoda manusia beragam caranya, salah satunya dengan cara talbis dan ghurur. Talbis adalah menampakkan kebatilan dalam bentuk kebenaran, sehingga yang benar terlihat batil dan yang batil terlihat benar
  • Berbagi lewat parsel...
    Hikmah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 08:46 WIB
    Anak-anak SD Khadijah Surabaya punya cara unik rayakan Ramadan. Salah satunya dengan mengadakan lomba menghias parsel sebagai bentuk kemurahan hati untuk berbagi. Acara yang diikuti siswa kelas I-VI ini sebenarnya merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan pondok Ramadan yang tiap tahun digelar oleh sekolah.
  • 6 Doa Pendek Memohon...
    Tips
    Selasa, 15 November 2022 - 12:49 WIB
    Di antara doa yang mustajab adalah doa dari ayah dan ibu kepada semua anak-anaknya. Oleh sebab itu kita sebagai orang tua disarankan agar sering membaca doa minta anak saleh sebab
  • Bacaan Wirdul Latif...
    Tips
    Jum'at, 18 Oktober 2024 - 09:35 WIB
    Bacaan Wirdul Latif lengkap bahasa arab, latin dan terjemahan ini, penting diketahui dan dianjurkan diamalkan oleh umat muslim.
  • 4 Resep Menuntut Ilmu...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Agustus 2021 - 09:05 WIB
    Dai lulusan Universitas Islam Madinah Saudi Arabia, Ustaz Budi Ashari memaparkan empat resep menuntut ilmu dari Imam Asy-Syabi (Amir bin Syurahbil).
  • Sering Diabaikan, Inilah...
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 07:16 WIB
    Islam selalu mengajurkan kepada kehormatan, kemuliaan dan kedamaian kepada umatnya, serta selalu mengadakan hubungan antara sesama mereka. Untuk menjalin hubungan ini, selain kewajiban terdapat hak atas setiap pribadi muslim terhadap muslim lainnya..