Topik Terkait: Keutamaan Puasa Daud Bagi Wanita (halaman 127)

  • 3 Pesona Dunia yang...
    Hikmah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Ada tiga pesona dunia yang membuat manusia tak berdaya dan akan membuatnya tersungkur dalam kehinaan baik di dunia, di mata manusia, dan di akhirat, di sisi Allah.
  • Tadabbur Surat An-Nisa...
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:22 WIB
    Tadabbur Al-Quran surat An-Nisa ayat 9 penting dipahami karena menjelaskan tentang perintah untuk melindungi dan memperhatikan anak yatim yang lemah dan belum mandiri.
  • Ketum Muhammadiyah Ungkap...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Maret 2023 - 21:35 WIB
    Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir mengungkapkan empat nilai penting dalam ibadah puasa Ramadan.
  • Kisah Hikmah : Perempuan...
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 19:31 WIB
    Kisah ini tentang seorang perempuan kaya raya namun hidupnya sangat kesepian. Terjadi di era sebelum Islam datang. Dialah Rithah Al Hamqa, perempuan Arab dari Bani Makhzum.
  • Dahsyatnya Sholawat...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 17:59 WIB
    Sholawat Fatih dikenal sebagai sholawat pembuka yang cukup populer di kalangan umat Islam. Sholawat ini memiliki banyak keutamaan dan dapat mendatangkan keberkahan di dunia dan Akhirat.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 4 Bekal bagi Orang yang...
    Tausyiah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 10:54 WIB
    Bagi setiap individu yang ingin memberikan nasihat kepada pemimpin, maka ia harus memperhatikan hal-hal, pertama harus ikhlas. Kedua, menjahui segala macam ambisi pribadi.
  • Kisah Perempuan Penghuni...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sesungguhnya kisah perempuan ini adalah kisah yang agung. Dimasukkan di dalam akhlak yang mulia, sifat-sifat yang bagus, kepribadian-kepribadian yang indah, sifat malu yang indah, kesucian dan kebersihan hati.
  • Apa Keistimewaan dari...
    Hikmah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Apa keistimewaan dari malam Nuzulul Quran atau disebut juga malam peristiwa diturunkan ayat Al Quran untuk pertama kalinya itu? Begini penjelasannya!
  • Hadis tentang Keutamaan...
    Tips
    Jum'at, 26 April 2024 - 20:32 WIB
    IbnuMasud bertanya kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam: Apakah amalan yang paling afdhal?, beliau bersabda: Shalat pada waktunya,
  • Profil Habib Segaf Baharun,...
    Dunia Islam
    Senin, 13 November 2023 - 17:09 WIB
    Profil Habib Segaf Baharun dikenal sebagai ulama muda Dzurriyah Nabi yang konsern terhadap fiqih wanita. Beliau cukup produktif menulis berbagai kitab sekaligus konsultan fiqih wanita.
  • 2 Tingkatan Zikrullah...
    Tausyiah
    Senin, 06 Februari 2023 - 04:15 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan ada 2 tingkatan zikir kepada Allah Taala. Tingkat pertama adalah tingkatan para wali. Tingkatan kedua zikir golongan kanan atau ashabul-Yamin.
  • Keutamaan Suami Istri...
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:59 WIB
    Islam adalah agama yang sangat menekankan ibadah kepada Allah. Berikut keutamaan suami istri yang saling mengingatkan untuk ibadah sholat.
  • Bolehkah Berkurban untuk...
    Tausyiah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 07:30 WIB
    Bolehkah berkurban untuk mayit? Pertanyaan yang sering muncul setiap menjelang Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah. Yuk simak penjelasan Ustaz Muhammad Ajib berikut.
  • Jadwal Imsakiyah Semarang,...
    Tips
    Jum'at, 05 April 2024 - 20:15 WIB
    Jadwal Imsakiyah Semarang berlaku 6 April 2024/ 26 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Semarang dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Hukum Ziarah Kubur Bagi...
    Tausiyah
    Rabu, 13 Juni 2018 - 15:50 WIB
    Apa hukum ziarah kubur bagi perempuan jika tetap menjaga adab-adab ziarah kubur? Berikut penjelasan Ustaz Abul Somad.
  • Hukum Berkurban Bagi...
    Tausyiah
    Senin, 06 Juni 2022 - 14:45 WIB
    Tak lama lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah. Bagaimana sebenarnya hukum berkurban bagi yang mampu? Wajib atau sunnah?
  • Astronot Wanita Pertama...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 17:32 WIB
    Rayyanah Barnawi, astronot wanita pertama Arab Saudi dan salah satu dari dua astronot negeri itu yang baru-baru ini dikirim ke luar angkasa, membagikan video Makkah dari luar angkasa.
  • Jadwal Imsakiyah Semarang,...
    Tips
    Senin, 08 April 2024 - 20:25 WIB
    Jadwal Imsakiyah Semarang berlaku 9 April 2024/ 29 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Semarang dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Pahala Kurban : Sebanyak...
    Tips
    Rabu, 06 Juli 2022 - 18:30 WIB
    Pahala berkurban di antaranya adalah mendapatkan pahala sebanyak bulu hewan yang dikurbankan. Oleh karena itu, menyembelih hewan kurban pada hari Idul Adha dan hari-hari tasyriq merupakan ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam.
  • Manfaat dan Keutamaan...
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:22 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu memanjatkan doa agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah Taala. Doa mempunyai artian membaca, meminta dan memohon pertolongan Allah Subhanahu wa Taala.