Topik Terkait: Khalid Muhammad Khalid (halaman 14)

  • Ternyata Karl Marx Mengagumi...
    Hikmah
    Senin, 23 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam Buku Muhammad di Mata Cendekiawan Barat karya Syeikh Khalil Yasin (judul asli Muhammad Inda Ulama II Charb), Karl Marx ternyata memuji sosok Nabi Muhammad SAW.
  • Mengapa Usia Umat Nabi...
    Hikmah
    Minggu, 09 April 2023 - 09:04 WIB
    Orang terdahulu boleh berusia ratusan tahun. Namun nikmat yang dikonsumsi umat terdahulu tetap terbilang sedikit. Pasalnya, yang namanya dunia, halalnya menuntut hisab.
  • Sahabat Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Selasa, 05 September 2023 - 16:15 WIB
    Ibnu Abdil Barr dalam kitabnya Al Istiiaab berkata, Suwaibith ra adalah seorang tukang melawak, berlebihan dalam bermain-main dan ia memiliki kisah menarik dengan Nuaiman dan Abu Bakar As-Siddiq ra.
  • Akhlak Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 15:10 WIB
    Al-Quran mengakui secara tegas bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki akhlak yang sangat agung. Bahkan dapat dikatakan bahwa konsideran pengangkatan beliau sebagai nabi adalah keluhuran budi pekertinya
  • Kontroversi Kitab Barzanji:...
    Tausyiah
    Senin, 03 Oktober 2022 - 14:18 WIB
    Isi sebagian kitab Qashidah Barzanji masih mengundang perdebatan. Salah satunya adalah perihal Nur Muhammad. Konon kepercayaan semacam ini bersumber dari riwayat palsu alias hoaks. Bernarkan?
  • Kronologi Turunnya Wahyu...
    Hikmah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 05:01 WIB
    Kehidupan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) sejak lahir hingga wafat memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh makhluk apapun di dunia.
  • Kisah Maryum Putri Muhammad...
    Dunia Islam
    Senin, 07 November 2022 - 05:15 WIB
    Maryum Ali atau yang lebih dikenal sebagai May May adalah anak tertua dari 9 bersaudara di keluarga Muhammad Ali. Dia seorang bintang rap, selain juga komedian. Dan dia berdakwah lewat seni.
  • Doa Setelah Tasyahud...
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 12:05 WIB
    Imam Nawawi mengatakan doa setelah tasyahud akhir adalah syariat yang tidak diperselisihkan oleh para ulama. Setidaknya, minimal orang yang salat disunahkan membaca doa.
  • 3 Ramalan tentang Al-Quran...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 18:14 WIB
    Saya ingin tahu Al-Quran itu mempunyai apa saja, di samping keunggulan dan keindahan bahasanya, yang mendukung bahwa Al-Quran benar-benar wahyu dari Tuhan dan Muhammad benar-benar NabiNya.
  • Teladan Indah Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 09:05 WIB
    Mari belajar dari uswah hasanah kita, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Bagaimana cara Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam mengoreksi kesalahan sahabatnya. Indah sekali.
  • Ciri Kekasih Allah Menurut...
    Tausiyah
    Jum'at, 27 Desember 2019 - 22:50 WIB
    Ustaz Muhammad Nur Al-Bantani, pengasuh Lembaga Pengembangan Dakwah Al-Bahjah Cianjur menyampaikan ciri-ciri kekasih Allah dalam sebuah kajian.
  • Amalan Agar Dipermudah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 10:34 WIB
    Salah satu di antara shalawat untuk dipermudahkan berziarah ke makam Rasulullah yang kami terima ijazahnya adalah penggalan shalawat Dalail Khairat yang terdapat pada Hizb Selasa.
  • Persoalan Israiliyyat...
    Hikmah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Persoalan israiliyyat sudah muncul sejak zaman Nabi. Hanya saja sahabat mengutipnya tidak berlebihan, yaitu pada batas wajar saja. Israiliyyat mulai menjadi persoalan serius ketika memasuki masa tabiin.
  • Nasib Tragis Penghina...
    Hikmah
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 10:24 WIB
    PARA penghina Nabi Muhammad SAW berakhir tragis. Contoh terkini adalah nasib buruk yang dialami Lars Vilks, kartunis Swedia yang menggambar Nabi Muhammad SAW secara terhina.
  • Benarkah Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 05:00 WIB
    Telah tersiar di antara orang awam dari kisah-kisah maulid yang sering dibaca bahwa Allah Taala menggenggam cahaya-Nya, lalu berfirman, Jadilah engkau Muhammad.
  • Kapan Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam merupakan sosok manusia yang kisahnya tidak pernah habis untuk diulas. Beliau ialah Nabi terakhir yang diutus Allah ke muka bumi.
  • 9 Doa Nabi Muhammad...
    Tausyiah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 22:56 WIB
    Doa Nabi Muhammad yang tercantum dalam Al-Quran merupakan sebaik-baik doa. Redaksi doa yang dipanjatkan oleh Rasulullah penuh makna, ringkas dan komprehensif.
  • Rahasia dan Faedah Melihat...
    Hikmah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 07:30 WIB
    Salah satu keistimewaan Nabi Muhammad adalah stempel tanda kenabian (Khatam an-Nubuwwah) yang melekat di tubuh beliau. Berikut faedah melihat Khatam an-Nubuwwah.
  • Prostitusi di Masa Nabi...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Selain tokoh menafikun, Abdullah bin Ubay adalah seorang mucikari. Ia memaksa budak perempuannya untuk melacur. Cara ini menjadi salah satu sumber pendapatannya.
  • Marwan bin Muhammad,...
    Dunia Islam
    Rabu, 16 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Hal pertama yang Marwan lakukan ketika menjabat khalifah adalah membongkar kuburan Yazid III dan menyalibnya. Hal ini ia lakukan karena Yazid III telah membunuh Walid II.